Sinopsis KULARI KE PANTAI: Kisah Perjalanan Sebuah Keluarga

Diposting pada

Sinopsis Kulari ke Pantai – Mira Lesmana merupakan salah satu produser yang sukses dalam menciptakan film anak-anak yang berkualitas. Mulai dari “Pertualangan Sherina” yang dirilis di awal tahun 2000-an hingga film “Laskar Pelangi” yang dirilis pada tahun 2008 silam menjadikan Mira Lesmana menjadi salah satu produser yang diperhitungkan. Melalui rumah produksinya, Miles Films, Mira Lesmana terus berdedikasi dalam menciptakan film anak-anak yang menghibur dan menginspirasi. Kali ini dengan menggandeng sutradara “Laskar Pelangi,” Riri Riza, Mira Lesmana menggarap film “Kulari Ke Pantai.” Film ini dapat mulai dinikmati oleh keluarga Indonesia pada 28 Juni 2018.

Film dengan genre drama, komedi, dan family ini akan memperkenalkan dua nama baru dalam dunia layar lebar Indonesia, yaitu Lil’li Latisha yang akan memerankan karakter Happy dan Maisha Kanna yang akan memerankan karakter Sam. Selain itu, film ini juga akan dibintangi oleh Marsha Timothy, Ibnu Jamil, Lukman Sardi, Suku Dani, Varun Tandjung, Karina Suwandi, dan M. Aghiyat. Naskah film ini ditulis oleh Gina S. Noer, Mira Lesmana, Riri Riza, dan salah satu komika ternama Indonesia, yaitu Arie Kriting. Perpaduan pendatang baru dan tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman di dunia perfilman di Indonesia membuat film ini menjadi film keluarga yang layak untuk dinantikan.

Sinopsis

Film ini mengisahkan perjalanan keluarga yang diikuti oleh dua orang anak perempuan, yaitu Sam dan Happy. Kedua anak ini memiliki karakter yang sangat berbeda dan bertolak belakang. Awal kisah dimulai ketika Sam yang baru berusia 10 tahun dan merupakan seorang anak pantai dari pulau Rote NTT berencana untuk melakukan perjalanan darat dengan sang ibu. Mereka berdua akan melakukan perjalanan keluarga dari Jakarta menuju Banyuwangi. Hal ini dilakukan oleh Sam dan ibunya, Uci dengan tujuan untuk menemui peselancar (surfer) yang diidolakan oleh Sam. Peselancar tersebut berada di pantai G-Land, Banyuwangi.

Sehari sebelum perjalanan keluarga ini dilakukan, Sam dan ibunya menghadiri acara kumpul keluarga di Jakarta. Di dalam kumpul keluarga ini, Sam bertemu dengan sepupunya, Happy yang berusia 12 tahun. Happy membuat masalah ketika kumpul keluarga tersebut berlangsung. Di dalam acara ini, Happy secara sengaja merendahkan Sam di hadapan banyak orang. Hal ini tentu membuat Happy diperingatkan oleh orang tuanya. Ibunda Happy, yaitu Kirana sangat ingin anaknya ini untuk bisa berubah menjadi lebih baik dan dapat menghargai Sam sebagai sepupunya. Hal ini membuat Kirana meminta Happy untuk ikut dalam perjalanan yang akan dilakukan oleh Uci dan Sam.

Happy pun akhirnya ikut dalam perjalanan yang rencananya hanya akan dilakukan oleh Sam dan ibunya saja. Perbedaan sifat Sam dan Happy membuat perjalanan darat ini menjadi berbeda dengan harapan awal Sam. Ada banyak tantangan dan hal tidak terduga yang terjadi sepanjang perjalanan. Mereka menemukan berbagai situasi yang tidak pernah ditemui sebelumnya dan juga karakter-karakter yang unik serta lucu yang membuat perjalanan semakin menantang. Namun, perjalanan inilah yang nantinya akan menentukan sikap akhir antara Sam dan Happy yang sangat sulit untuk saling memahami.

sinopsis kulari ke pantaiJenis Film: Drama, Komedi, Keluarga
Produser: Mira Lesmana
Sutradara: Riri Riza
Penulis: Gina S. Noer, Mira Lesmana, Riri Riza, Arie Kriting
Produksi: Miles Films
Pemain: Maisha Kanna, Lilli Latisha, Marsha Timothy, Ibnu Jamil, Suku Dani, Varun Tandjung, Karina Suwandi, Lukman Sardi, M. Adhiyat
Tanggal rilis: 28 Juni 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.