Sinopsis House of Wax (2005), Teror di Sebuah Rumah Lilin

Diposting pada

House of  Wax adalah film Amerika yang merupakan remake dari film berjudul Mystery of the Wax Museum yang dirilis tahun 1933. Film bergenre horor misteri ini diproduksi oleh Village Roadshow Pictures dan Dark Castle Entertainment. Film ini dirilis di Amerika oleh Warner Bros. Pictures pada 6 Mei 2005.

Film ini disutradarai oleh sutradara Spanyol-Amerika Jaume Collet-Serra. Melalui film ini, Jaume memulai debutnya sebagai sutradara. Beberapa film lain yang ia sutradarai, antara lain Goal II: Living the Dream, Orphan, Unknown.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada aktris Kanada, Elisha Cuthbert. Aktris yang juga berprofesi sebagai model ini telah membintangi banyak judul film, seperti Love Actually, Old School, dan The Girl Next Door. Dalam film ini ia memerankan karakter Carly Jones, kekasih Wade Felton.

Berikutnya ada aktor Amerika, Chad Michael Murray yang dipercaya memerankan karakter Nick Jones. Nick adalah adik dari Carly Jones. Sebelum membintangi film ini, Chad telah membintangi sejumlah film, seperti Megiddo: The Omega Code 2, Freaky Friday, dan A Cinderella Story.

Beberapa aktor lain yang turut membintangi film ini, antara lain Brian Van Holt, Paris Hilton, Jared Padalecki, Jon Abrahams, Robert Ri’chard, Damon Herriman, Andy Anderson, dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Carly, bersama pacarnya, adiknya, dan teman-temannya yang melakukan perjalanan untuk menghadiri kejuaraan sepak bola perguruan tinggi terbesar. Dalam perjalanan, mereka memutuskan untuk berkemah di malam hari sebelum menuju pertandingan. Setelah terlibat konfrontasi dengan sopir truk misterius, keesokan paginya mereka menemukan mobil mereka telah dirusak.

Tak memiliki transportasi, mereka pun menerima tawaran untuk naik ke Amrbrose. Di Ambrose mereka terpukau dengan Rumah Lilin Trudy yang dipenuhi dengan patung lilin yang sangat hidup. Hingga akhirnya mereka menemukan alasan mengapa patung-patung tersebut tampak sangat  nyata yang menggiring mereka ke dalam pertempuran berdarah untuk bertahan hidup.

Baca juga: Sinopsis Saving Private Ryan (1998), Kisah Penyelamatan Seorang Prajurit

sinopsis house of waxJenis: Horor
Sutradara: Jaume Collet-Serra
Produser: Joel Silver, Robert Zemeckis, Susan Levin
Penulis: Charles Belden, Chad Hayes, Carey Hayes
Adaptasi: The Wax Works (cerita pendek) karya Charles S. Belden
Pemain: Elisha Cuthbert, Chad Michael Murray, Brian Van Holt, Paris Hilton, Jared Padalecki, Jon Abrahams, Robert Ri’chard
Penata musik: John Ottman
Sinematografer: Stephen F. Windon
Editor: Joel Negron
Produksi: Village Roadshow Pictures, Dark Castle Entertainment
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 30 April 2005 (Tribeca), 6 Mei 2005 (AS), 14 Juli 2005 (Australia)
Durasi film: 113 menit

Pemain – karakter

  • Elisha Cuthbert sebagai Carly Jones
  • Chad Michael Murray sebagai Nick Jones
  • Brian Van Holt sebagai Bo danVincent Sinclair
  • Paris Hilton sebagai Paige Edwards
  • Jared Padalecki sebagai Wade Felton
  • Jon Abrahams sebagai Dalton Chapman
  • Robert Ri’chard sebagai Blake Johnson
  • Damon Herriman sebagai Lester Sinclair
  • Andy Anderson sebagai Sheriff
  • Dragicia Debert sebagai Trudy Sinclair
  • Murray Smith sebagai Dr. Victor Sinclair
  • Emma Lung sebagai Jennifer

Alur cerita

Carly, pacarnya yang bernama Wade, saudaranya Nick, teman baiknya Paige, pacar Paige yang bernama Blake dan temannya Nick yang bernama Dalton dalam perjalanan menuju pertandingan futbol di Louisiana. Malam sebelumnya permainan, mereka berkemah di sebuah lapangan.

Orang asing dengan mobil truk pick up tiba, kemudian pergi ketika Nick menghancurkan salah satu lampu depannya. Pada pagi berikutnya, Wade menemukan fan belt mobilnya rusak dan Carly jatuh ke sebuah lubang yang terdapat bangkai hewan busuk.

Setelah menyelamatkan dia, kelompok ini bertemu Lester, yang membawa Carly dan Wade pergi ke kota terdekat, Ambrose untuk mendapatkan fan belt baru ketika sebagian mereka menuju ke pertandingan futbol.

Carly dan Wade tiba di Ambrose, yang sebenarnya adalah kota hantu. Di gereja mereka menemukan sebuah pemakaman sedang berlangsung, dan bertemu Bo, seorang mekanik, yang menawarkan untuk menjual pada mereka sebuah fan belt setelah pemakaman.

Selagi mereka menunggu, mereka berkunjung Rumah Lilin Trudy, sebuah museum lilin yang dibuat dari lilin dan merupakan fitur utama kota.

Mereka mengikuti Bo menuju ke rumahnya Bo untuk mendapatkan fan belt yang berukuran benar, ketika Wade dijatuhkan hingga pingsan, oleh saudara kembar Bo yang bernama Vincent.

Vincent mengenakan topeng lilin untuk menutupi wajahnya, yang rusak karena dipisahkan dalam operasi kembar siam. Di luar, Carly melihat lampu depan truk Bo yang rusak dan menyadari Bo adalah laki-laki yang mengunjungi perkemahan.

Bo menangkapi Carly dan menahannya di ruang bawah tanah pompa bensin, menutup mulutnya. Sementara itu, Vincent menelanjangi Wade dan mengikatnya ke kursi, di mana tubuhnya ditutupi oleh lilin cair.

Nick, Dalton, Paige dan Blake menyadari bahwa mereka tidak akan sampai ke pertandingan tepat waktu. Paige dan Blake kembali ke perkemahan ketika Nick dan Dalton tiba di kota mencari Carly dan Wade. Nick bertanya pada Bo mengenai keberadaan Carly. Ketika dia berusaha mendapatkan perhatian Nick, Bo memotong ujung jari Carly, tapi dia bisa membuka mulutnya dan berteriak minta tolong.

Nick menangkis serangan Bo, membebaskan Carly ketika Dalton menemukan Wade, yang tidak bisa bergerak karena dilapisi lilin. Dalton berusaha mengupas lilin dari wajah Wade, tapi tidak sengaja mengupas kulitnya dalam proses itu. Dalton kemudian disergap Vincent, yang menyudutkan memenggalnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.