Wage (2017)

Diposting pada

Sinopsis Film Wage – Film Wage merupakan film Indonesia bergenre drama yang akan tayang di tahun 2017 ini. Film ini lebih menceritakan mengenai perjuangan seorang Wage Supratman, seorang pria kelahiran Somongari, Purworejo pada 19 Maret 1903. Samongari sendiri merupakan desa yang diyakini dibangun dan dibuka oleh sisa-sisa dari laskar pasukan Pangeran Diponegoro. Film ini disutradari oleh John De Rantau serta penulis Freddy Aryanto dan Gunawan. BS.

Film yang diproduksi oleh Osphid Media ini rencananya akan dirilis serentak pada 9 November 2017 di seluruh bioskop-bioskop di Indonesia. Film ini dibintangi oleh actor dan aktris papan atas seperti Rendra Bagus, Prisia Nasution, T Rifnu, Putri Audya, Wouter Zwerrs, serta Eky Lamoh. Seperti apa sinopsis film Wage, simak di sini:

Sinopsis film Wage

Kisah film ini bermula dari seorang Wage Supratman, pemuda yang menciptakan Indonesia Raya. Yang mana lagu kebangsaan Indonesia ini adalah simbol dan identitas dari bangsa Indonesia yang pertama kali dikumandangkan bersamaan dengan pengucapan Sumpa Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. Hal ini sebenarnya perwujudan dari bangkitnya kesadaran pemuda-pemuda Indonesia dan perlawanan terhadap penjajah yang dilakukan secara Nasional. Bersama-sama sebagai kesatuan, satu bangsa, yaitu Indonesia Raya tidak ada lagi perbedaan mengenai daerah, suku, dan agama. Dan semua pembangkit kesadaran tersebut terkandung di dalam lirik lagu Indonesia Raya serta Sumpah Pemuda yang memang lahir bersamaan.

“Aku harus ikut untuk berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia melalui lagu dan biolaku. Untuk itu lahm aku juga harus terlibat langsung di dalam pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia ini”. Semangat itu lah yang selalu membara dalam diri Wage Supratman. Bahkan semangat tersebut selalu dikobarkanuntuk terus melawan penindasan yang dilakukan oleh penjajah di Indonesia. Bagi Wage Supratman, darah-darah pejuang memberinya semangat bagi dirinya bahkan mendorongnya untuk meninggalkan segala kemewahan yang dirasakannya di Makassar dan kembali lagi ke tanah Jawa.

Semangat tersebut juga lah yang kemudian mengantarkan Wage Supratman untuk melibatkan langsung ke dalam pergerakan kemerdekaan yang ada di tanah Jawa. Wage Supratman memutuskan untuk menjadi jurnalis unruk menyuarakan segala penderitaan yang dirasakan oleh rakyat kecil. Tak hanya itu saja, Wage Supratman juga turut aktif untuk memasuki dan terlibat di dalam ruang-ruang rapat organisasi pemuda, terlibat ke dalam pergerakan kebangsaan, serta mengubah lagu-lagu perjuangan yang diperuntukkan menggelorakan semangat perlawanan dari rakyat Indonesia. Seperti “Indonesia Wahai Ibuku”, Dari Barat Sampai ke Timur”, R.A Kartini, dan “Di Timur Matahari”.

Lagu-lagu tersebut merupakan sebagian besar dari lagu perjuangan yang digubah oleh Wage Supratman. Dan puncaknya adalah penciptaan Lagu Kebangsaan yaitu Indonesia Raya. Lalu seperti apakah keseruan dari perjuangan Wage Supratman dan seluruh rakyat-rakyat Indonesia pada masa itu? Anda bisa menyaksikannya mulai 9 November 2017 di seluruh bioskop-bioskop kesayangan di Indonesia, karena sinopsis film Wage ini tentunya tak dapat memuaskan rasa ingin tahu Anda.

Poster film Wage :

Setelah menyimak sinopsis film Wage, intip juga poster kerennya berikut ini:

sinopsis film wage

Informasi film Wage

Jenis Film :
Drama

Produser :
M.subchi Azal Tsani, Ivan Nugroho, Andy Shafik, John De Rantau

Sutradara :
John De Rantau

Penulis :
Freddy Aryanto, Gunawan BS

Pemain:
Rendra Bagus, T Rifnu, Prisia Nasution, Putri Ayudya, Wouter Zwerrs

Produksi :
Opshid Media Untuk Indonesia Raya

Tanggal rilis:
9 November 2017

Trailer film Wage:

Sinopsis film Wage beserta posternya saja, tentu masih kurang. Anda harus menyaksikan trailernya agar tahu gambaran cerita dan visualnya seperti apa. Simak di sini:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.