Molulo (2017)

Diposting pada

Sinopsis film Molulo – Molulo: Jodoh Tidak Bisa Dipaksa merupakan salah satu film Indonesia dengan genre komedi dan drama. Film yang diproduksi oleh Rumah Semut Film dan DCU Production ini rencananya akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 2 November 2017.

Film ini disutradarai serta ditulis langsung oleh Irham Archo Bachtiar serta Andi Arsyil Rahman yang merupakan salah satu actor ternama di Indonesia. Film ini diramaikan oleh Andi Arsyil Rahman, Muhadkly Acho, Musdalifah Basri, Arlita renggina, dan masih banyak lainnya. Simak sinopsis film Molulo berikut ini:

Film Molulo ini mengangkat kisah nyata yang pernah terjadi pada tahun 1973 yaitu sebuah kisah romantika yang terjadi antara dua pasangan yang memiliki budaya yang berlainan yaitu Makassar (Sulawesi Selatan) dan Kendari (Sulawesi Utara) yang sekaligus memperkenalkan tentang budaya serta adat yang berasal dari kedua daerah tersebut. Salah satunya yaitu tarian Molulo sebagai ciri khas dari masyarakat Kendari.

Sinopsis film Molulo

Cerita berawal dari Kota Makassar, terdapat dua pengusaha besar toko pakaian yaitu Keluarga Haji Sise yang diperankan oleh Arnolg Sisham dan Keluarga Haji Matto yang diperankan oleh Luthfi Sato yang sepakat untuk menjodohkan putra dan putrinya yaitu Tiar yang diperankan oleh Andi Arsyil Rahman dan sepupunya yaitu Musdalifah yang diperankan Musdalifah Basri. Harapan dari adanya perjodohan ini adalah agar dapat menyatukan kedua usaha tersebut sehingga nantinya dapat berkembang menjadi sangat besar.

Namun ternyata perjodohan tersebut tidak berjalan sesuai apa yang diharapkan kedua belah pihak keluarga, Tiar nyatanya menolak keras mengenai perjodohan tersebut. Namun berbeda dengan Musdalifah yang nyatanya begitu berharap tentang perjodohan dengan Tiar. Bahkan Tiar berencana kabur bersama dengan Dodi yang diperankan Dodi Mahuze untuk menghindari dari perjodohan tersebut.

Tiar kemudian bertemu dengan Ros yang diperankan oleh Arlita Reggiana Viola Huswan yang merupakan wanita asal Kendari. Dalam pertemuan singkat tersebut, nyatanya Ros mampu memikat perhatian dan hati seorang Tiar. Namun saat itu ternyata Ros akan kembali ke Kota Kendari. Karena itu lah, tepat di hari pelamarannya, Tiar kemudian kabur dengan Dodi. Pelariannya ini dilakukan dengan Truk yang merupakan miliki dari Zakka dan Ali yang diperankan oleh Dua Bolang Makasar. Perjalanan truk tersebut nyatanya menuju ke Kota Palu dan kemudian berakhir ke Kota Kendari. Hal ini lah yang kemudian membuat Tiar bertemu kembali dengan Ros dan berniat untuk mendekatinya. Namun nyatanya, Ros bukanlah tipikal wanita yang mudah untuk didekati. Untuk diajak berbicara sekalipun, Tiar harus melalui perantaranya yaitu temannya Arham yang ada di Kota Kendari. Bahkan demi untuk mendekati Ros, Tiar harus terpaksa berlatih tarian Molulo agar dapat mendekati Ros di dalam sebuah pesta.

Nah itulah sinopsis film Molulo, lalu bagaimana akhir dari perjuangan Tiar untuk mendapatkan hati Ros? Berhasil atau tidak? Anda bisa menyaksikannya langsung di bioskop-bioskop kesayangan anda pada 2 November 2017.

Poster film Molulo

Setlah membaca sinopsis film Molulo, lihat juga posternya berikut ini yang dari penampakannya saja sudah kelihatan kocaknya:

sinopsis film molulo

Informasi film Molulo

Jenis Film :
Drama, Comedy

Produser :
Partono Wiraputra, Irham Acho Bahtiar

Sutradara :
Irham Acho Bahtiar

Penulis :
Irham Acho Bahtiar, Halim Gani Safia, Arham Kendari, Agit Romon, Indahelm

Pemain:
Andi Arsyil,  Muhadkly Acho, Musdalifah Basri, Arlita Reggiana, Arham Kendari

Produksi :
DCU Production & Rumah Semut Film

Trailer film Molulo

Dari sinopsis film Molulo dan melihat posternya, sudah terbayang kan film ini bakal lucunya seperti apa. Semakin melengkapi dengan adanya trailer berikut ini:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.