9/11 (2017)

Diposting pada

Sinopsis film 9/11 – Tiga belas tahun yang lalu, tepatnya pada 11 September 2001, dunia digemparkan oleh serangan pesawat teroris yang menyerang jantung kota Amerika Serikat. Peristiwa ini akhirnya dikenal dengan nama Tragedi 9/11.

Hari yang kelam itu, bermula dari 19 pembajak yang mengambil alih empat pesawat komersial yang sedang terbang menuju San Francisco dan Los Angeles. Keempat pesawat tersebut adalah American Airlines 11, United Airliner 175, American Airlines 77, dan United Airlines 93 yang baru saja lepas landas dari Boston, Newark dan Washington DC.

Dalam kurun waktu dua jam saja, menara kembar World Trade Center (WTC) di New York City runtuh akibat dua pesawat yang ditabrakan ke bagian utara dan selatan gedung berlantai 110 tersebut.

Akibat tragedi tersebut, muncul film berjudul 9/11. 9/11 atau Nine Eleven merupakan film bergenre drama dan aksi asal Amerika pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Martin Guigui dengan naskah film ditulis oleh Patrick James Carson, Steven James Golebiowski.

Film ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Black Bear Studios, Film House, The, Sprockefeller Pictures, dan didistributori oleh Atlas Distribution Company , Synca, 20th Century Fox Home Entertainment, Forefront Media Group. Film 9/11ini, memiliki panjang durasi sekitar 1 jam 30 menit, dan rencananya dirilis pada tanggal 8 September 2017 (USA).

Film Nine Eleven ini akan oleh aktor dan aktris papan atas Hollywood, yaitu Charlie Sheen berperan sebagai Jeffrey Cage, Whoopi Goldberg berperan sebagai Metzie, Gina Gershon berperan sebagai Eve, Luis Guzmán berperan sebagai Eddie, Wood Harris berperan sebagai Michael, Olga Fonda berperan sebagai Tina, Jacqueline Bisset berperan sebagai Diane, Billy Malone berperan sebagai Anderson, Bruce Davison berperan sebagai Monohan, Faune Chambers Watkins berperan sebagai Holly, Whitney Avalon berperan sebagai Nicki, Dahlia Waingort berperan sebagai Lisa, April Betts berperan sebagai Waitress, Brian J. Singer berperan sebagai Frankie, dan Ian Fisher berperan sebagai Pemadam Kebakaran. Seperti apa ceritanya, simak sinopsis film 9/11 di bawah ini:

Sinopsis film 9/11

Film 9/11 ini bercerita tentang 5 orang yang terjebak dalam lift di menara Utara gedung World Trade Center, pada saat terjadi serangan aksi bunuh diri terhadap gedung kembar World Trade Center.

Pada pagi tanggal 11 september 2001, ada seseorang yang menyanyikan lagu “Happy Birthday to You” pada putrinya. Ada juga seorang miliarder yang berdebat dengan istrinya karena sebuah perceraian dan ada seorang pemuda asal Rusia yang putus hubungan dengan ayah tirinya.

Pada saat pesawat pertama yang menuju World Trade Center, kelima orang tersebut terjebak di dalam lift. Mereka berjuang melawan segala rintangan untuk menyelamatkan diri sebelum segala sesuatu hal buruk terjadi. Mereka saling bekerjasama untuk tidak pernah putus asa, dan terus mencoba untuk menyelamatkan diri.

Itulah sinopsis film 9/11, jangan lupa saksikan film ini di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Poster film 9/11

Menyimak sinopsis film 9/11 pasti Anda sudah bisa membayangkan aura film ini seperti apa dramatiknya. Nah, poster di bawah ini bisa memperlihatkan kesuraman tragedi yang dirasakan oleh karakter dalam 9/11 ini.

sinopsis film 9/11

Informasi film 9/11

Sutradara:
Martin Guigui

Produser:
Dahlia Waingort
Warren Ostergard
Martin Sprock

Penulis naskah:
Martin Guigui
Steven Golebiowski

Adaptasi:
Elevator, karya Patrick Carson

Pemain:
Charlie Sheen, Gina Gershon, Luis Guzmán, Wood Harris, Olga Fonda, Jacqueline Bisset, Whoopi Goldberg

Penata musik:
Jeff Toyne

Sinematografer:
Massimo Zeri

Editor:
Eric Potter

Rumah produksi:
Sprockefeller Pictures
Sunset Pictures
Black Bear Studios
Thunder Studios
The Film House
Thunder Studios
Vitamin A Films

Distributor:
Atlas Distribution Company

Tanggal rilis:
8 September 2017

Durasi film:
90 menit

Negeri asal pembuatan:
Amerika Serikat

Bahasa:
Bahasa Inggris

Pendapatan box office:
$192,318

Trailer film 9/11

Setelah menyimak sinopsis film 9/11 beserta poster, sebaiknya Anda menyaksikan juga trailernya untuk mendapatkan gambaran film ini secara visual.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.