Hansel & Gretel: Witch Hunters

Diposting pada

Sinopsis Hansel & Gretel: Witch Hunters – Hansel & Gretel: Witch Hunters adalah film horor komedi fiksi yang dibuat di Jerman dan Amerika pada tahun 2013. Film ini dibuat oleh sutradara bernama Tommy Wirkola yang mengangkat cerita dongeng rakyat Jerman, Hansel and Gretel. Hanya saja, Hansel dan Gretel dalam film ini dikisahkan sudah dewasa dan bekerja sebagai duo pemburu dan pembasmi penyihir yang bisa disewa.

Hansel & Gretel: Witch Hunters dibintangi oleh Jeremy Renner, Famke Janssen, Gemma Arterton, Peter Stormare, Thomas Mann, Derek Mears dan Pihla Viitala. Rilis film sempat ditunda selama 10 bulan lantaran Renner terlibat juga dalam film The Avengers dan The Bourne Legacy. Penundaan ini malah memberikan Wirkola waktu untuk mengambil adegan-adegan pasca-kredit.

Setelah dirilis pada 25 Januari 2013 dalam format 2D, 3D dan IMAX 3D, ternyata Hansel & Gretel: Witch Hunters sukses di pasaran. Meskipun banyak dikritik karena lemah dalam naskah dan adegan kekerasan yang terlalu brutal, namun kritikus khusus film horor justru melihat film ini sangat menghibur. Secara komersil juga berhasi meraup pendapatan sebesar $226 juta, jauh di atas biaya produksi yang hanya $50 juta. Sempat juga nangkring di puncak box office pada akhirnya pekan setelah pembukaannya. Di Brasil, Rusia, Jerman dan Meksiko, film ini menjadi hit. Karena itu, sekuelnya sekarang sedang dalam proses pengembangan.

Sembari menanti sekuelnya, maka kamu sebagai pencinta film harus nonton film ini. Seperti apa sih ceritanya? Simak sinopsis Hansel & Gretel: Witch Hunters berikut ini:

Sinopsis Hansel & Gretel: Witch Hunters

Hansel dan Gretel diterlantarkan di tengah hutan hingga mereka tergoda untuk masuk ke sebuah rumah permen. Rumah tersebut adalah milik penyihir yang berusaha memakan mereka. Setelah kejadian itu, Hansel menderita penyakit diabetes karena sempat memakan permen di rumah tersebut. Bagaimapun juga, Hansel dan Gretel berhasil lolos, menjadi dewasa dan pemburu penyihir yang ditakuti. Namun, mereka tak pernah berhasil menemukan rumah permen yang dulu nyaris merenggut nyawa mereka.

Jika sinopsis Hansel & Gretel: Witch Hunters yang singkat ini kurang memuaskan, kamu bisa membaca plot lengkap yang berada di bagian terbawah. Tapi kalau kamu tak suka spoiler, cukup sampai di sini saja ya.

Poster film Hansel & Gretel: Witch Hunters

sinopsis Hansel & Gretel: Witch Hunters

Informasi film Hansel & Gretel: Witch Hunters

Sutradara:
Tommy Wirkola

Produser:
Will Ferrell
Beau Flynn
Adam McKay
Kevin Messick

Ditulis oleh:
Tommy Wirkola

Pemain:
Jeremy Renner,  Gemma Arterton, Famke Janssen, Peter Stormare, Thomas Mann, Pihla Viitala, Derek Mears

Penata musik:
Atli Örvarsson

Sinematografer:
Michael Bonvillain

Editor:
Jim Page

Rumah produksi:
MTV Films
Gary Sanchez Productions
Studio Babelsberg

Distributor:
Paramount Pictures
Metro-Goldwyn-Mayer Pictures

Tanggal rilis:
17 Januari 2013 (Rusia)
25 Januari 2013 (Amerika Serikat)
28 Februari 2013 (Jerman)

Durasi film:
88 menit

Negara pembuatan:
Amerika Serikat, Jerman

Biaya pembuatan:
$50 juta

Pendapatan box office:
$226,3 juta

Trailer film Hansel & Gretel: Witch Hunters

Plot film Hansel & Gretel: Witch Hunters

Hansel dan Gretel yang masih anak-anak dibuang oleh ayah mereka ke tengah-tengah hutan. Mereka pun memasuki sebuah rumah yang terbuat dari roti dan permen, lalu ditangkap oleh seorang penyihir pemakan manusia. Penyihir itu memaksa Hansel memakan permen untuk menggemukkannya, sementara Gretel dipaksa untuk menyiapkan oven. Mereka berhasil menipu penyihir itu dan membakarnya di perapian.

Lima belas tahun kemudian, Hansel dan Gretel menjadi pemburu penyihir yang terkenal. Mereka telah membunuh ratusan penyihir sehingga sangat ditakuti dan memiliki reputasi. Entah bagaimana Hansel dan Gretel kebal terhadap mantra dan kutukan para penyihir itu setelah kejadian di rumah roti. Namun, Hansel memiliki penyakit diabetes. dia membutuhkan suntikan insulin setiap beberapa jam atau dia akan sakit dan mati.

Hansel dan Gretel tiba di kota Augsburg dan mencegah Sherif mengeksekusi seorang wanita muda bernama Mina yang dituduh sebagai penyihir. Walikota Englemann mengatakan pada kerumunan orang bahwa dia telah mempekerjakan Hansel dan Gretel untuk menyelamatkan anak-anak yang diculik oleh para penyihir. Sementara itu, Berringer juga menyewa pelacak untuk misi yang sama agar dapat mempermalukan walikota dan merebut jabatannya.

Semua orang di pesta sheriff terbunuh malam itu oleh penyihir hebat bernama Muriel. Dia membiarkan satu orang hidup untuk kembali ke kedai di kota dan memperingatkan penduduk setempat. Hansel dan Gretel bersama wakil walikota Jackson menangkap seorang penyihir bertanduk dan menginterogasinya. Mereka mendapatkan informasi bahwa para penyihir sedang mempersiapkan Darah Bulan yang akan datang di mana mereka berencana mengorbankan 12 anak agar mendapatkan kekuatan kebal dari api.

Muriel yang membawa penyihir dan troll bernama Edward menyerang kota dan menculik anak ke-12 yang mereka butuhkan. Muriel membunuh Jackson dan melempar Gretel ke luar jendela hingga pingsan. Dia diselamatkan oleh Ben, seorang remaja lokal yang menjadi penggemar mereka dan memiliki cita-cita menjadi pemburu penyihir. Hansel berusaha menangkap penyihir dengan meraih sapu penyihir yang sedang terbang, tapi dia jatuh dan hilang di tengah hutan.

Esok paginya, Mina menemukan Hansel tergantung di pohon. Dia membawanya ke sebuah pondok, menyembuhkan luka-lukanya dan berhubungan dengannya. Gretel mencari Hansel di hutan, namun dia diserang oleh Sheriff Berringer dan pasukannya. Mereka menangkap dan mengalahkan Gretel, namun Edward datang membunuh sheriff dan anak buahnya.

Edward membantu menyembuhkan luka Gretel dan mengatakan padanya bahwa dia membantu Gretel karena tugas troll adalah melayani penyihir. Hansel dan Gretel bertemu kembali di sebuah pondok kosong yang mereka temukan. Tempat itu ternyata adalah sarang penyihir dan juga rumah mereka dulunya.

Muriel muncul di hadapan mereka dan menceritakan masa lalu mereka. Dia mengungkapkan bahwa ibu Hansel dan Gretel adalah seorang penyihir putih yang sangat kuat bernama Adrianna yang menikahi seorang petani. Pada malam Darah terakhir, Muriel berencana menggunakan hati penyihir putih untuk melengkapi ramuannya. Namun Adrianna terlalu kuat sehingga dia memutuskan menggunakan hati Gretel sebagai gantinya.

Untuk menyingkirkan Adrianna, Muriel mengungkapkan kepada warga kota bahwa Adrianna adalah seorang penyihir hingga massa pun marah dan membakar Adrianna hidup-hidup, serta menggantung ayah Hansel dan Gretel. Mendengar cerita itu, Hansel dan Gretel menyerang Muriel, namun Muriel berhasil menusuk Hansel dan menculik Gretel.

Hansel terbangun dengan Mina di sampingnya. Mina mengungkapkan dirinya adalah seorang penyihir putih. Dia menggunakan mantra grimoire untuk memberkati senjata-senjata Hansel. Hansel, Mina dan Ben mendatangi acara Sabat Bulan Darah para penyihir. Mina mulai membantai para penyihir hitam dengan senapan Gatling, sementara Hansel melawan penyihir Muriel. Dia juga membebaskan anak-anak yang diculik.

Edward menentang perintah Muriel. Dia melepaskan Gretel sehingga Muriel melemparnya dari tebing. Muriel melarikan diri dengan sapunya, tapi Ben menembaknya sehingga dia jatuh menabrak. Hansel mengejar Muriel sementara Gretel berhenti sebentar untuk menghidupkan Edward kembali.

Hansel, Ben dan Mina mengikuti jejak Muriel ke rumah roti yang asli. Muriel melukai Ben dan berhasil membunuh Mina. Hansel menembaknya beberapa kali hingga Muriel jatuh ke dalam rumah. Gretel datang dan membantu Hansel. Mereka terlibat dalam pertarungan brutal yang berakhir dengan Gretel berhasil memenggal Muriel dengan sekop. Mereka membakar tubuh Muriel dan menyelamatkan nyawa anak-anak desa.

Pada perburuan penyihir hitam berikutnya, Ben dan Edward ikut serta. Mereka berhasil membunuh Penyihir Gurun. ***

Terima kasih telah menyimak sinopsis Hansel & Gretel: Witch Hunters, simak juga sinopsis film-film keren yang lainnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.