Sinopsis FANTASTIC FOUR (2015) Lengkap, Tayang di Global TV

Diposting pada

Sinopsis Fantastic Four – Film Fantastic Four (2015) mengisahkan empat anak muda yang mendapatkan kemampuan super dari alam semester lain yang mereka gunakan untuk menyelamatkan bumi. Film sudah tayang di Global TV dan Trans TV.

Film ini berdasarkan komik Marvel yang skenarionya dikembangkan oleh Jeremy Slater dan Simon Kinberg. Fantastic Four diarahkan oleh Josh Trank, sosok yang berada di balik film fiksi ilmiah Chronicle (2012).

Fantastic Four ini adalah versi reboot dari film Fantastic Four tahun 2005 yang dibintangi oleh Ioan Gruffudd, Jessica Alba, Chris Evans dan Michael Chiklis.

Versi reboot ini dibintangi oleh Miles Teller, Michael B. Jordan, Kate Mara, Jamie Bell dan Toby Kebbell. Sayangnya film ini gagal di pasaran dan menuai banyak kritik negatif.

Film ini hanya meraup $168 juta sedikit di atas biaya produksinya yang mencapai $155 juta. Bahkan dalam Ajang Golden Raspberry Award, Fantastic Four memenangkan kategori Sutradara Terburuk, Film Terburuk, Prekuel, Remake dan Rip-Off Sekuel Terburuk.

Bagaimana kisah film ini? Simak sinopsis Fantastic Four berikut.

Sinopsis

Fantastic Four mengisahkan lima anak muda yang melakukan teleportasi ke alam semesta lain yang berbahaya. Di sana mereka terpapar gelombang yang membuat mereka memiliki kekuatan super. Namun, salah seorang dari mereka berkhianat dan menjadi musuh. Dengan kekuatan supernya, Fantastic Four harus menghentikan mantan teman mereka yang membahayakan bumi dan umat manusia.

Sinopsis Fantastic FourJenis film: Superhero
Sutradara: Josh Trank
Produser: Simon Kinberg, Matthew Vaughn, Hutch Parker, Robert Kulzer, Gregory Goodman
Penulis skenario: Jeremy Slater, Simon Kinberg, Josh Trank
Adaptasi: Fantastic Four, karya Stan Lee dan Jack Kirby
Pemain: Miles Teller, Michael B. Jordan, Kate Mara, Jamie Bell, Toby Kebbell, Reg E. Cathey, Tim Blake Nelson
Rumah produksi: Marvel Entertainment, 20th Century Fox, Constantin Film, Marv Films, Kinberg Genre, Robert Kulzer Productions, Hutch Parker Entertainment, TSG Entertainment
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 4 Agustus 2015 (New York City), 7 Agustus 2015 (Amerika Serikat)
Durasi film: 100 menit

Pemain dan karakter

  • Miles Teller sebagai Reed Richards / Mister Fantastic: Richards mulai menjelajah alam semesta dari garasi rumahnya. Setelah dia mendapatkan kekuatan super dalam suatu eksperimen ke dimensi lain, dia mampu meregangkan tubuhnya seperti karet.
  • Michael B. Jordan sebagai Johnny Storm / Human Torch: seorang pembuat masalah dan pencari ketegangan, dia mampu menciptakan api dan mengendalikan api, serta terbang ke angkasa sambil menyala.
  • Kate Mara sebagai Sue Storm / Invisible Woman: pandai, mandiri, sarkastik dan memiliki kemampuan menciptakan dan memanipulasi cahaya untuk proteksi dan membuat dirinya tidak terlihat.
  • Jamie Bell sebagai Ben Grimm / The Thing: teman yang hangat, sensitif, setia dan protektif, yang bertentangan dengan sosoknya tubuhnya yang terbuat dari batu. Dia sangat kuat tenaganya dan tidak bisa dihancurkan.
  • Toby Kebbell sebagai Victor Von Doom / Doctor Doom: ilmuwan komputer dan teknisi komputer yang merupakan murid dari Dr. Franklin Storm. Dia pemarah, pembalas dendam dan pandai. Dia mengubah Planet Zeri sesuatu dengan keinginannya. Di Planet Zero dia menyatu dengan pakaian luar angkasanya dan dibentuk kembali dimana dia memutuskan menggunakan nama Dr. Doom alih-alih nama aslinya.
  • Tim Blake Nelson sebagai Harvey Allen: ilmuwan yang bekerja untuk pemerintah dan mengambil bagian dari pelatihan untuk mengontrol kemampuan para manusia super.
  • Reg E. Cathey sebagai Franklin Storm: ahli biologi, yang merupakan ayah Johnny dan ayah adopsi Sue. Dia adalah ilmuwan brilian yang mencapai hal-hal luas biasa daripada yang dia pikir dan inginkan.

Trailer

Plot

Dua orang teman sejak kecil, Reed Richards dan Ben Grimm bekerja sama mengembangkan rancangan teleporter sejak mereka masih kecil. Hal ini menarik perhatian Profesor Franklin Storm, direktur Yayasan Baxter, lembaga riset yang disponsori oleh pemerintah untuk anak-anak muda berbakat.

Reed direkrut bergabung ke dalam tim bersama dengan anak-anak Storm, Sue Storm dan insinyur, Johnny Storm untuk menyelesaikan “Gerbang Kuantum” yang didesain oleh ilmuwan Storm, Victor von Doom.

Eksperimen tersebut sukses. Pengawas lab, Dr. Allen, berencana mengirimkan sekelompok orang dari NASA untuk ke dimensi paralel yang mereka kenal sebagai “Planet Zero”. Kecewa ditolak ikut ekspedisi tersebut, Reed, Johnny dan Victor bersama Ben menggunakan Gerbang Kuantum untuk memulai perjalanan tanpa batas ke Planet Zero.

Planet itu memiliki berbagai zat yang tidak mereka kenali. Victor berusaha menyentuh cairan hijau yang terlihat seperti lava, yang menyebabkan longsor terjadi di tempat mereka berdiri. Reed, Johnny dan Ben kembali ke pangkalan saat Sue berusaha mengembalikan mereka ke bumi.

Victor kelihatannya terbunuh setelah longsor yang terjadi di tempat tersebut. Gerbang Kuantum meledak yang membuat Reed, Sue, Johnny dan Ben terpapar zat hingga ke tingkat genetik mereka. Hal ini membuat mereka mengembangkan kemampuan super yang tidak bisa mereka kontrol.

Reed dapat meregang seperti karet, Susan dapat menjadi tidak terlihat dan memiliki kekuatan perisai tak terlihat, Johnny dapat menyala seperti api dan terbang, sementara Ben menjadi manusia batu yang sangat kuat dan tangkas.

Mereka ditempatkan di bawah tahanan pemerintah untuk dipelajari dan menjalani serangkaian tes. Menyalahkan dirinya atas kecelakaan tersebut, Reed kabur dari lab dan berusaha mencari obat untuk perubahan tersebut. Sementara Ben sangat kecewa karena merasa Reed meninggalkan dia sendirian, padahal mereka teman.

Setahun kemudian Reed menjadi buruan pemerintah dan dia membuat pakaian yang membantunya mengontrol kekuatannya. Dia bersembunyi di Amerika Tengah, namun dia ditemukan oleh militer AS dengan bantuan Sue dan ditangkap oleh Ben. Dia dijadikan aset militer bersama Johnny dan Sue. Johnny dan Sue juga berpakaian khusus yang didesain untuk membantu mereka mengontrol kekuatannya.

Reed dibawa ke Area 57 dimana Dr. Allen meminta dia membantu membangun kembali Gerbang Kuantum. Sebagai gantinya, Reed akan diberikan sumber daya untuk mencari obat agar bisa sembuh.

Tiba di planet Zero, penjelajah menemukan Victor yang telah menyatu dengan pakaian luar angkasanya dan dirasuki oleh kekuatan telekinesis. Dia dibawa kembali bumi. Dia percaya umat manusia harus dihancurkan sehingga dia dapat membangun kembali bumi sesuai bayangannya.

Victor membunuh ilmuwan dan prajurit di pangkalan, termasuk Dr. Allen dan Profesor Storm. Dia kembali ke Planet Zero menggunakan Gerbang Kuantum, sementara Ben, Johnny, Reed dan Sue berusaha mengejarnya.

Bagaimana akhir dari kisah Fantastic Four? Saksikan film ini di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.