Sinopsis Bunda Kisah Cinta 2 Kodi : Wanita Muslimah Sukses Berbisnis

Diposting pada

Sinopsis Bunda Kisah Cinta 2 Kodi – Beberapa hari lagi dunia perfilman Indonesia akan segera diramaikan dengan rilisnya sebuah film drama terbaru dengan judul Bunda Kisah Cinta 2 Kodi. Secara garis besar, film ini menceritakan sebuah perjuangan seorang perempuan bernama Tika yang diperankan oleh Acha Septriasa. Tika harus berjuang keras untuk bisa menyelematkan kehidupan keluarga serta rumah tangganya. Sebuah perjuangan untuk harapan, impian dan cintanya kepada suaminya serta anak-anaknya.

Film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi ini adalah sebuah film hasil garapan dari sutradara terkenal yaitu Bobby Prasetyo dan juga Ali Eunoia. Sedangkan untuk penulisan naskah cerita dari film ini dikerjakan oleh Oka Aurora serta kedua sutradara yaitu Ali Euonoia dan Bobby Prasetyo. Rampungnya penggarapan film ini juga tidak lepas dari peran serta sang produser yaitu Rendy Saputra dan Avesina Soebli. Film drama Indonesia terbaru ini dikerjakan oleh sebuah rumah produksi kawakan Indonesia yaitu Inspira Pictures.

Film drama Indonesia terbaru ini dibuat atas inspirasi dari sebuah buku yang ditulis oleh Rendy Saputra yang berjudul Dua Kodi Kartika. Selain itu, film ini juga terinspirasi dari sebuah novel karya Asma Nadia yang berjudul sama dengan film ini. Novel karya Asma Nadia sendiri juga pernah diangkat menjadi sebuah film yang sukses beberapa tahun lalu. Film tersebut adalah Surga Yang Tak Dirindukan. Meskipun film ini dibuat atas inspirasi dari dua hal tersebut, akan tetapi alur ceritanya diangkat dari sebuah kisah nyata yang dialami oleh seorang pengusaha pakaian muslimah terkenal yaitu Ika Kartika.

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya, apa sih sebenarnya arti dari judul film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi ini? Ternyata, menurut sang sutradara sendiri, pemilihan judul tersebut bukan tanpa sebuah alasan. Judul Bunda Kisah Cinta 2 Kodi sendiri diambil dari penggalam cerita dimana Tika setiap harinya hanya memiliki modal untuk menjual produk pakaiannya sebatas 2 kodi saja. Tetapi, karena sebuah perjuangan yang hebat darinya, kesuksesan pun akhirnya dapat diraihnya.

Beberapa deretan artis papan atas Indonesia juga akan turut andil dalam film ini guna memerankan beberapa tokoh di dalamnya. Mereka adalah Acha Septriasa yang memerankan tokoh utama yaitu Tika, Ario Bayu sebagai suami Tika, serta Arina Hasiko Asahy Mindhisya dan Syaquilla Nugraha sebagai kedua anak dari Tika. Sedangkan para tokoh lainnya diperankan oleh Wulan Guritno, Ingrid Widjanarko yang turut berperan dalam film Nini Thowok, Tri Yudiman, Budi Dalton dan juga Sheila Dara. Nah, daripada penasaran dengan cerita dari film ini, yuk kita intip sedikit ulasannya pada sinopsis Bunda Kisah Cinta 2 Kodi berikut ini.

Sinopsis Bunda Kisah Cinta 2 Kodi

Kisah Tika dimulai pada tahun 1998, dimana ia memulai bisnis berjualan pakaian di Pasar Tanah Abang. Sebuah perjuangan Tika dimulai dari nol, tak jarang ia juga harus pulang sampai larut malam karena mengurus jualan baju muslim yang harus laku hari itu juga. Disamping itu, terdapat permasalahan ekonomi yang dihadapi oleh Tika karena pengunduran dirinya dari sebuah perusahaan tempat ia bekerja. Tika merupakan seorang cendekiawan berpredikat Sarjana Hukum. Meskipun begitu, kadangkala tanpa adanya sebuah pekerjaan, ia sempat untuk berfikir menyerah saja dalam mengahadapi kerasnya kehidupan.

Tika menikah dengan seorang lelaki yang diperankan oleh Ario Bayu. Lelaki tersebut pertama kali dikenalnya pada sebuah perjalanan kereta dan sebuah momen romantis ketika itu Tika mendapatkan sebuah kerang. Terlepas dari cerita awal mula kisah cinta mereka, Tika yang memiliki bakan untuk mendesain baju muslimah mendapatkan ide untuk memulai sebuah usaha. Yak, usahanya dimulai dari sebuah produksi baju muslimah dengan modal 2 kodi kain saja. Tika memulai usahanya dengan dibantu oleh ibu-ibu disekitar rumahnya untuk bekerja sebagai penjahit. Semakin hari usaha yang dijalani Tika semakin berkembang, kemudian ia akhirnya mendapatkan order yang cukup banyak yaitu 1000 potong pakaian. Selain kesuksesan dari produk yang Tika buat, ia juga mampu untuk menggelar sebuah pameran busana muslim sendiri yang mana para anak-anak menjadi model untuk pakaian muslim yang ia rancang.

Kesuksesan Tika dalam berbisnis ternyata tidak sejalan dengan nasib suaminya. Ternyata suaminya malah mendapat sebuah permasalahan dalam bisnis yang akhirnya membuat usahanya bangkrut hingga tidak mampu membayar upah karyawan. Oleh karena itu, suaminya justru banyak berkegiatan di rumah mendukung usaha Tika serta mengurus anak-anak mereka.

Namun sangat disayangkan, kesuksesan yang Tika raih lambat laun membuat ia berubah. Tika menjadi cepat stres dan mudah marah. Bahkan anak-anak serta suaminya juga tidak luput dari sasaran amarah Tika. Terlebih ketika anak-anak mereka mendapatkan nilai jelek dalam pelajaran di sekolah. Karena saking stresnya, Tika menuntut suaminya untuk bekerja layaknya suami ibu-ibu di sekitar rumah mereka. Bahkan Tika sendiri sempat memarahi suami dan anak-anaknya di depan umum yang otomatis membuat harga diri suaminya jatuh saat itu.

Kondisi keluarga Tika semakin renggang hari demi hari, padahal sebelumnya mereka merupakan sebuah keluarga yang harmonis dan saling mendukung satu sama lain. Mungkin karena stres dengan keadaan rumah tangganya, suami Tika pun menjalin komunikasi dengan wanita lain yang diperankan oleh Sheila Dara. Sedangkan anak-anak mereka juga takut kepada ibunya karena sering marah-marah tanpa alasan yang jelas. Tentu keadaan ini akan berakibat burukjika Tika dan keluarganya tidak menemukan solusi dari masalah ini.

Akankah Tika dan suaminya berpisah? Dan bagaimana kelangsungan bisnis fashion yang dijalani Tika? Nah, setelah kita simak beberapa intipan dari sinopsis Bunda Kisah Cinta 2 Kodi di atas, tentu kalian penasaran kan dengan film ini? Daripada makin penasaran, kita lihat dulu yuk trailernya sebelum film ini rilis. Oiya, film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi ini akan segera tayang pada tanggal 8 Februari 2018.

Trailer Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi

Informasi film Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi

sinopsis bunda kisah cinta 2 kodiGenre : Drama
Sutradara : Ali Eunoia, Bobby Prasetyo
Pemain: Acha Septriasa, Ario Bayu, Arina Hasiko, Shaquilla Nugraha, Wulan Guritno, Ingrid Widjanarko, Sheila Dara Aisha
Perusahaan produksi: Inspira Pictures
Tanggal Rilis: 8 Februari 2018
Negara : Indonesia

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.