Sinopsis Syirik, Kisah Persekutuan dengan Setan Berujung Tumbal

Diposting pada

Sinopsis Syirik – Sebuah film bergenre horor dengan balutan nuansa religi beberapa hari lagi akan menghiasi deretan film di bioskop Indonesia. Film bergenre horor religi ini berjudul Syirik. Sesuai dengan judulnya, film syirik ini bernuansa religi agama Islam. Menurut arti dari kata syirik sendiri yaitu persekutuan atau penyembahan serta kepercayaan selain kepada Allah. Bisa saja penyembahan kepada setan atau benda-benda berhala lainnya.

Film Syirik ini merupakan sebuah hasil karya dari rumah produksi Anak Bangsa Pictures. Anak Bangsa Pictures sendiri memang tergolong sebagai rumah produksi yang kurang terdengar di kalangan penikmat film di Indonesia. Namun tahukah kalian bahwa Anak Bangsa Pictures merupakan sebuah rumah produksi yang sukses dengan film animasi besutan Deddy Corbuzier yang berjudul Knight Kris. Film Knight Kris sendiri telah rilis pada bulan November 2017 yang lalu. Sebuah film animasi Indonesia yang terdapat tokoh-tokoh khas Indonesia seperti pada wayang-wayang tradisional.

Terlepas dari itu semua, Film Syirik ini merupakan sebuah film horor hasil dari buah karya seorang sutradara yang bernama Faridsyah Zikri. Selain sebagai sutradara dalam film horor religi Indonesia terbaru ini, Faridsyah Zikri juga merupakan seorang penulis naskah skenario dalam film ini. Selain peran Faridsyah Zikri dalam proses pembuatan film ini, suksesnya pembuatan film ini juga tidak lepas dari peran seorang produser film. Seorang produser dalam pembuatan film ini adalah Farid Ongky.

Film horor terbaru ini akan diperankan oleh beberapa aktor tampan dan juga aktris cantik tentunya. Mereka adalah Guntur Triyoga, Nadhira Hill, Farid Ongky, Mitha The Virgin, dan juga Shinta Devayani. Guntur Triyoga disini berperan sebagai tokoh utama yaitu Romy. Sedangkan Nadhira Hill memerankan tokoh istri Romy yaitu Lady. Sedangkan Farid Ongky memerankan tokoh Marwan. Marwan sendiri adalah teman lama dari Lady yang sekarang telah menjadi seorang ustadz ahli ruqyah.

Film horor religi terbaru ini juga menggandeng sebuah ormas Islam besar di Indonesia yaitu NU. NU turut andil dalam pembuatan film ini melalui NU Care Laziznu PBNU untuk penyaluran infaknya. Perlu diketahui bahwa 10% keuntungan dari film ini akan disumbangkan kepada para kaum dhuafa lewat yayasan. Film ini selain dengan diramaikan oleh para aktor dan aktris ternama Indonesia juga tidak lepas dari keindahan sountrack yang mengisi film ini. Sebuah lagu berjudul “Kecewa” akan dibawakan oleh pemeran tokoh utama yaitu Nadhira Hill bersama Cameria Happy Pramitha atau kerap disapa Mitha The Virgin. Selain lagu “Kecewa”, soundtrack lainnya juga akan dinyanyikan dalam film ini yang berjudul “Kembalilah”. Lagu “Kembalilah” akan dinyanyikan oleh Poby Hoky.

Film bergenre horor religi ini sendiri akan segera tayang sebentar lagi pada tanggal 1 Februari 2018. Nah, inti dari cerita film ini adalah sebuah akibat dari perbuatan atas kepercayaan selain Allah. Sebuah perbuatan yang dilakukan dengan melakukan perjanjian kepada setan. Dalam agama Islam perbuatan seperti itu dinamakan syirik, seperti judul film ini. Penasaran dengan cerita film syirik ini? Yuk kita simak sedikit ulasan dari sinopsis Syirik berikut ini.

Sinopsis Syirik

Film horor religi terbaru Indonesia ini akan menceritakan sebuah akibat atas perbuatan syirik atau menduakan Allah sebagai Tuhan Yang Maha Esa. Film ini mengkisahkan sebuah keluarga yang merupakan keturunan ke-7 yang menjadi korban atas perbuatan yang dilakukan nenek moyangnya dahulu. Sebuah perjanjian yang dilakukan nenek moyangnya dengan iblis untuk meminta kekayaan yang melimpah dengan cara yang tidak wajar dan tidak masuk akal. Perbuatan seperti ini tentu sangat menyimpang dari segi apapun, entah itu segi sosial maupun agama.

Lady yang merupakan keturunan ke-7 menjadi korban dari kekeliruan nenek moyangnya untuk mendapatkan sebuah kekayaan. Sebuah perjanjian dengan iblis untuk meminta kekayaan dengan cara yang tidak halal menyebabkan kehidupan keluarga Lady ditimpa banyak masalah. Atas perjanjian dengan iblis tersebut mengharuskan keturunannya menyerahkan janin yang ada pada kandungan Lady sebagai tumbal. Hal ini dilakukan agar kekayaan keluarga mereka kembali seperti sedia kala.

Berbagai cara dilakukan oleh iblis tersebut untuk mendapatkan jatah tumbalnya, salah satunya dengan cara merasuki tubuh suami Lady yaitu Romy. Dengan berbagai cara kejam dan menjijikkan iblis tersebut membuat Romy menjadi manusia yang menyerupai setan. Ia menjadi manusia beringas dan kejam, bahkan saking menjijikkannya Romy hingga doyan untuk memakan sebuah tikus yang ada pada gudang. Dengan segala kebingasannya Romy yang telah dirasuki iblis berusaha untuk mendapatkan janin yang ada pada kandungan Lady. Ini tentu sangat disayangkan, mengingat janin tersebut telah dinantikan keduanya selama 3 tahun terakhir.

Karena ketakutannya akan suaminya tersebut, Lady berusaha untuk kabur dari suaminya yang brutal. Namun seringkali Lady tidak berdaya dibuatnya hingga tidak jarang nyawa Lady sendiri terancam. Namun suatu ketika Lady bertemu dengan kawan lamanya yaitu Marwan. Marwan sendiri sekarang telah menjelma menjadi seorang ustadz ahli ruqyah. Ia berusaha dengan segala cara untuk membantu Lady dan Romy untuk keluar dari permasalahan yang begitu rumit ini.

Nah, sedikit ulasan di atas adalah gambaran singkat dari sinopsis Syirik. Lalu apakah Marwan berhasil membantu Lady dan Romy? Atau justru Lady tewas akibat perbuatan nenek moyangnya terdahulu? Sambil menunggu filmnya yang rilis sebentar lagi, kita tonton dulu yuk sedikit cuplikan trailer film Syirik berikut ini.

Karakter dan pemain:

  • Jason Momoa sebagai Joe Braven
  • Garret Dillahunt sebagai Kassen, penjahat utama dalam film ini
  • Stephen Lang sebagai Linden Braven, ayah Joe
  • Jill Wagner sebagai Stephanie Braven, isteri Joe
  • Brendan Fletcher sebagai Weston, pekerja rekan Joe
  • Sasha Rossof sebagai Charlotte Braven, putri Joe

Trailer Film Syirik

Informasi Film Syirik

sinopsis syirikGenre : Horor, Religi
Sutradara : Faridsyah Zikri
Pemain : Guntur Triyoga, Nadhira Hill, Farid Ongky, Mitha The Virgin, Shinta Devayani
Durasi : 85 menit
Perusahaan Produksi : Anak Bangsa Pictures
Tanggal Rilis : 1 Februari 2018
Negara : Indonesia

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.