Sinopsis BLACK LIGHTNING (2009) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Black Lightning – Film Black Lightning (Chernaya Molniya) mengisahkan seorang remaja yang mendapatkan hadiah mobil dari orang tuanya yang ternyata bisa terbang. Hal ini membuat dia menjadi pahlawan penjaga kotanya.

Film asal Rusia ini disutradarai oleh Alexandr Voitinsky dan Dmitriy Kiselev, serta diproduseri oleh Timur Bekmambetov. Film yang dirilis tahun 2009 ini adalah film superhero pertama yang dibuat oleh sineas Rusia.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Black Lightning berikut ini.

Sinopsis

Pada tahun 2004, di Moskow, seorang pengusaha kaya, Kuptsov menggali dalam di bawah tanah kota, dia berusaha menemukan jalur berlian yang besar sekali. Dia menyadari kekejamannya menggali akan menghancurkan kota dan para penghuninya. Tapi dia tidak peduli karena dia akan menghasilkan kekayaan tambahan yang tak terbayangkan.

Beruntung, dia kekurangan energi untuk peralatannya. Dia membutuhkan katalis-nano (yang dikembangkan bertahun-tahun lalu) untuk memberikan bahan bakar pada mesin-mesinnya. Tapi tidak ada yang tahu dimana bahan bakar itu saat ini.

Di saat yang sama, di bagian lain kota, seorang mahasiswa bernama Dima bermimpi memiliki mobil sendiri dan berkencan dengan seorang gadis cantik bernama Nastya.

Temannya yang kaya, Max memiliki sebuah mobil Mercedenz Benz dan merayu Nastya yang membuat Dimas frustasi. Pada hari ulang tahunnya, dia akhirnya mendapatkan sebuah mobil dari orang tuanya, mobil volga antik yang kumuh yang membuatnya malu.

Dia kemudian menemukan mobil ini ternyata memiliki katalis-nano yang membuatnya bisa melakukan hal-hal luas biasa, yang membuat Dima berubah menjadi seorang superhero penegak keadilan yang dikenal sebagai Black Lightning.

Sinopsis Black LightningJenis film: Action, Superhero
Sutradara: Alexandr Voitinsky, Dmitriy Kiselev
Produser: Timur Bekmambetov
Penulis: Dmitry Aleinikov, Alexander Talal, Aleksandr Voitinskiy, Mikhail Vrubel
Pemain: Grigoriy Dobrygin, Ekaterina Vilkova, Sergei Garmash, Viktor Verzhbitsky
Perusahaan produksi: Bazelevs
Distributor: Universal Pictures
Tanggal rilis: 26 Desember 2009 (Moskow)
Durasi film: 100 menit

Pemain dan karakter

  • Grigoriy Dobrygin sebagai Dimitri (Dima) Maykov/Black Lightning
  • Yekaterina Vilkova sebagai Nastya Svetlova
  • Viktor Verzhbitsky sebagai Prof. Viktor Kuptsov
  • Sergei Garmash sebagai Pavel Maykov (ayah Dimitri)
  • Yelena Valyushkina sebagai Nastasia Maykova (ibu Dimitr)
  • Ekaterina Starshova sebagai Tanya Maykova (sebagai saudari Dimitri)
  • Ivan Zhidkov sebagai Maxim
  • Igor Savochkin sebagai Boria Ivanovich
  • Valeri Zolotukhin sebagai Pavel Perepelkin
  • Yekaterina Vasilyeva sebagai Olga Romantseva
  • Juozas Budraitis sebagai Mikhail Yelizarov
  • Dato Bakhtadze sebagai Bahram Makhamedovich
  • Mikhail Efremov sebagai pria mabuk

Trailer

Plot

Dmitry “Dima” Maykov (Grigoriy Dobrygin) adalah mahasiswa yang biasa-biasa saja yang kuliah di Universitas Negeri Moskow. Pada hari ulang tahunnya, dia mendapatkan hadiah dari ayahnya (Sergei Garmash), sebuah mobil Volga 66 berwarna hitam. Di dalam mobil, Dima menemukan foto lama tiga ahli sains dan rekaman suara uta, tapi hal itu tidak menjadi bahan pikirannya.

Dima sedang jatuh cinta dengan teman sekelasnya, Nastya Svetlova (Yekaterina Vilkova). Dima percaya bahwa satu-satunya cara untuk memenangkan hati Nastya adalah dengan uang dan status. Hal ini membuat dia percaya cinta bisa dimenangkan dengan menjadi orang yang egois dan ambisius untuk memenangkan hati Nasyta. Kepercayaan ini karena dia melihat temannya yang sukses, Max (Ivan Zhidkov) yang memiliki mobil Mercedes.

Dima mulai bekerja sebagai pengirim bunga di toko bunga. Suatu waktu, dia mendapatkan masalah dengan anak buah Kupstov dan dikejar-kejar mereka. Secara tidak sengaja, sistem penerbangan mobil menyala. Dia kehilangan kontrol atas mobilnya yang bisa terbang. Dia mendarat jatuh di sebuah gedung kosong.

Dengan bantuan Max, Dima bisa menyalakan rekaman yang ditemukannya di kompartemen mobil. Hal ini membantu dia melacak orang-orang di foto adalah Pavel Perepelkin dan Olga Romantseva, suami isteri. Dima berpura-pura menjadi wartawan surat kabar, bertanya pada mereka mengenai mobil itu.

Terungkap bahwa mobil Volga tersebut diproduksi sebagai proyek rahasia Soviet, dilengkapi dengan mesin roket ganda yang membuatnya bisa terbang dan bermanuver di udara. Juga dilengkapi peralatan yang disebut kataliser-nano yang menggantikan bahan bakar biasa menjadi bahan bakar nano yang memberikan kekuatan pada mobil itu.

Romantsova memberikan Dima panduan mengemudikan mobil tersebut, yang ditulis oleh ahli sains ketiga, Mikhail Yelizarov. Awalnya, Dima menikmati terbang dan menghasilkan uang dengan mengirimkan mobil tanpa perlu melalui kemacetan kota di Moskow. Tapi egoisme dia membawa dia meninggalkan seorang pria yang ditikam di jalanan dan tidak menolongnya. Ternyata pria itu adalah ayahnya sendiri.

Setelah kematian ayahnya, Dima berubah. Dia memutuskan menggunakan mobil itu untuk membantu orang yang membutuhkan. Dia mendapatkan banyak penggemar dari seluruh penjuru kota. Surat kabar menamai dia sebagai “Black Lightning”.

Sementara itu, Kupstov mulai mencari kataliser-nano untuk menghasilkan bahan bakar untuk mesin bor tektonik miliknya. Dia akan menghancurkan kota itu untuk menemukan berlian di dalam lapisan tektonik bumi. Dia berhasil menemukan ilmuwan yang mengerjakan Volga itu dan memaksa mereka membuat sistem yang sama untuk mobil Mercedesnya dengan tambahan senjata. Dia berusaha mendapatkan Dima dan mobilnya.

Bagaimana nasib Dima selanjutnya di bawah ancaman Kupstov? Saksikan film Black Lightning di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.