Sinopsis THE INCREDIBLE HULK (2008) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis The Incredible Hulk -Film Incredible Hulk mengisahkan Bruce Banner yang terpapar radiasi sinar gamma yang bisa berubah menjadi makhluk mematikan bernama Hulk.

Film ini diarahkan oleh Louis Leterrier, dengan skenarionya yang dibuat oleh Zak Penn. Sementara tokoh karakter Bruce Banner dimainkan oleh Edward Norton. Selain itu ada juga Liv Tyler, Tim Roth, Tim Blake Nelson, William Hurt dan Ty Burrell.

Film ini merupakan reboot dari film Hulk sebelumnya yang dibuat pada tahun 2003 yang menerima beragam ulasan. Akibat kinerjanya yang dirasa kurang, maka Hulk dianggap perlu dibuat ulang.

Film ini meraih sekitar $262 juta, sementara biaya produksinya mencapai $150 juta. Hulk diapresiasi karena visual, adegan laga dan penggambaran karakternya. Norton kemudian disiapkan untuk tampil dalam The Avengers, namun entah mengapa digantikan oleh Mark Ruffalo.

Bagaimana kisah Hulk (2008)? Simak sinopsisnya sebagai berikut.

Sinopsis

Setelah terpapar ledakan bom Gamma, Dr. Bruce Banner berusaha mencari penyembuh untuk kondisinya yang unik. Dia bisa berubah menjadi monster raksasa berwarna hijau saat mengalami stres yang emosional.

Di saat Banner merasa semakin dekat dengan obatnya, dia juga berusaha melarikan diri dari kejaran militer AS yang berusaha menjadikan Hulk sebagai senjata militer. Militer membuat makhluk baru yang lebih berbahaya: Abomination.

Sinopsis The Incredible HulkJenis film: Superhero
Sutradara: Louis Leterrier
Produser: Avi Arad, Gale Anne Hurd, Kevin Feige
Penulis: Zak Penn
Adaptasi: Hulk, ciptaan Stan Lee, Jack Kirby
Pemain: Edward Norton, Liv Tyler, Tim Roth, Tim Blake Nelson, Ty Burrell, William Hurt
Perusahaan produksi: Marvel Studios, Valhalla Motion Pictures
Disttributor: Universal Pictures
Tanggal rilis: 8 Juni 2008 (Gibson Amphitheatre), 13 Juni 2008 (Amerika Serikat)
Durasi film: 112 menit

Pemain dan karakter

  • Edward Norton sebagai Bruce Banner / Hulk: ahli fisika dan biolologi-kimia di Universitas Culver yang terpapar radiasi gamma, berubah menjadi monster berwujud manusia hijau yang sangat kuat ketika dia marah atau terprovokasi.
  • Liv Tyler sebagai Betty Ross: seorang ahli biologi sel dan mantan pacar Bruce yang berpisah dari Bruce karena kondisinya itu.
  • Tim Roth sebagai Emil Blonsky / Abomination: petugas militer kelahiran Rusia yang mengabdi di Angkatan Laut Inggris yang dipinjami kekuatan Hulk oleh Ross. Dia disuntikan dengan injeksi dari berbagai serum agar bisa berubah menjadi monster yang lebih kuat daripada Hul sendiri.
  • Tim Blake Nelson sebagai Samuel Sterns: ahli biologi sel yang mengembangkan antidot yang berpotensi menyembuhkan kondisi Banner.
  • Ty Burrell sebagai Leonard Samson: psikiater yang berpacaran dengan Betty selama ketidakhadiran Bruce.
  • William Hurt sebagai Thaddeus “Thunderbolt” Ross: ayah Betty yang arogan yang sangat berdedikasi untuk menangkap Hulk dan menjadikannya senjata.

Trailer

Plot

Di Universitas Culver, Virginia, Jenderal Thunderbolt Ross bertemu dengan Dr. Bruce Banner, rekan dan pacar dari putrinya, Betty, mengenai eksperimen yang diklaim Ross dapat membuat manusia kebal dari radiasi gamma.

Eksperimen yang berasal dari Era Perang Dunia II ini adalah program “prajurit super” yang Ross harapkan dibuat kembali, tapi gagal, dan paparan radiasi gamma membuat Banner berubah menjadi Hulk kapanpun jika detakan jantungnya di atas 200 kali per menit.

Hulk menghancurkan lab dan area sekitarnya, membunuh beberapa orang, melukai jenderal dan Betty bersama dengan orang lainnya. Banner menjadi buronan milter, khususnya jenderal Ross yang mencarinya. Militer ingin menjadi Hulk sebagai senjata.

Lima tahun kemudian, Banner bekerja di pabrik pembotolan di Rocinha, Rio de Janeiro di Brazil, dalam usaha mencari obat untuk kondisinya. Di internet, dia berkolaborasi dengan rekan yang dia kenal sebagai Mr. Blue, sementara dirinya dikenal sebagai Mr. Green.

Dia belajar teknik Yoga untuk membantunya mengendalikan diri dan dia berhasil tidak berubah menjadi Hulk dalam 5 bulan terakhir.

Setelah Banner memotong jarinya, setetes darahnya jatuh ke botol dan secara tak sengaja dikonsumsi oleh orang tua di Milwaukee, Wisconsin, yang membuat dia terkena penyakit gamma.

Mereka menggunakan botol itu untuk melacak Banner. Ross mengirimkan tim pasukan khusus yang dipimpin oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris kelahiran Rusia, Emil Blonsky untuk menangkapnya.

Banner berubah menjadi Hulk dan berhasil mengalahkan tim Blonsky. Setelah Ross menjelaskan bagaimana Banner bisa berubah menjadi Hulk, Blonsky setuju untuk disuntikkan serum yang sama dalam jumlah sedikit yang akan memberikan dia kecepatan, kekuatan, kelincahan dan kemampuan penyembuhan, tapi hal ini akan merusak tulang-tulang dan penampilan fisiknya.

Banner kembali ke Universitas Culver dan bertemu lagi dengan Betty yang saat ini berkencan dengan psikiater, Leonard Samson. Banner diserang kedua kalinya oleh Ross dan pasukan Blonsky karena informasi dari Samson yang mencurigakan. Hal ini membuat dia berubah kembali menjadi Hulk.

Mereka bertempur di luar universitas namun sia-sia karena Hulk lebih kuat sehingga pasukan Ross terdesak mundur. Setelah Hulk berubah kembali menjadi Banner, dia dan Betty melarikan diri.

Banner mengontak Mr. Blue yang setuju menemui dia di New York City. Mr. Blue ternyata adalah ahli biologi sel bernama Dr. Samuel Sterns yang mengatakan bahwa dia mungkin sedang mengembangkan antidot yang dapat menyembuhkan banner.

Setelah tes yang sukses, dia mengingatkan Banner bahwa antidot itu hanya mungkin dipakai setiap kali perubahan. Sterns mengungkapkan bahwa dia mensintesis darah Banner yang dikirim dari Brazil. Jumlahnya banyak dan dengan niat untuk diaplikasikan pada “potensi tanpa batas” dalam bidang pengobatan. Ketakutan kekuatan Hulk akan jatuh ke tangan militer, Banner meminta agar pasokan darahnya dihancurkan saja.

Bagaimana nasib Banner selanjutnya? Saksikan sendiri film The Incredible Hulk di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.