Sinopsis THE LORD OF THE RINGS 2: THE TWO TOWERS (2004)

Diposting pada

Sinopsis The Lord of the Rings: The Two Towers – Film The Lord of the Rings: The Two Towers mengisahkan kelanjutan perjalanan Frodo dan Sam menuju Mordor untuk menghancurkan One Ring.

Film ini diangkat dari buku J. R. R. Tolkie The Lord of the Rings bagian dua, sementara bagian pertama dari buku maupun filmnya berjudul The Fellowship of the Ring dan bagian ketiga berjudul The Return of the King.

Film ini sangat sukses di pasaran dengan meraup pendapatan $926 juta hampir 10 kali lipat dari biaya produksinya yang hanya $94 juta. Membuatnya dinobatkan sebagai film berpenghasilan ke-49 terbesar sepanjang masa.

Kritikus memberikan banyak pujian sehingga diberi skor 95% di Rotten Tomatoes dengan skor rata-rata 8,5/10. The Two Towers dinilai menghadirkan cerita yang menggugah emosi dan membuat penonton tidak sabar menantikan bagian terakhir.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis The Lord of the Rings: The Two Towers  berikut ini.

Sinopsis

Frodo dan Sam melakukan perjalanan ke Mordor untuk menghancurkan cincin One Ring. Mereka bertemu Gollum, mantan pemilik cincin sebelumnya yang sangat terobsesi dengan cincin tersebut.

Aragorn, Legolas dan Gimli datang ke negara Rohan yang sedang dilanda perang. Mereka bertemu kembali dengan Gandalf yang teleh bangkit kembali. Sementara Pippin berhasil lolos dari penangkapan, bertemu dengan Teebeard the Ent dan membantu dalam rencana menyerang Isengard.

Sinopsis The Lord of the Rings The Two TowersJenis film: epic, fantasy, adventure
Sutradara: Peter Jackson
Produser: Barrie M. Osborne, Fran Walsh, Peter Jackson
Penulis skenario: Fran Walsh, Philippa Boyens, Stephen Sinclair, Peter Jackson
Adaptasi: The Two Towers (novel) karya J. R. R. Tolkien
Pemain: Elijah WoodIan McKellen, Liv Tyler, Viggo Mortensen, Sean Astin, Cate Blanchett, John Rhys-Davies, Bernard Hill, Christopher Lee, Billy Boyd, Dominic Monaghan, Orlando Bloom, Hugo Weaving, Miranda Otto, David Wenham, Brad Dourif, Sean Bean, Andy Serkis
Rumah produksi: New Line Cinema, WingNut Films
Distributor: New Line Cinema
Tanggal rilis: 5 Desember (New York City), 18 Desember 2002 (Amerika Serikat)
Durasi film: 179 menit, 235 menit (versi diperpanjang)

Trailer

Plot

Terbangun dari mimpi Gandalf bertarung melawan Balrog, Frodo Baggins dan temannya Samwise Gamgee menemukan diri mereka tersesat di Emyn Muil, dekat Mordor.

Mereka segera sadar Gollum mengikuti mereka. Dia adalah mantan pemilik cincin One Ring. Setelah menangkap Gollum, Frodo yang simpati memutuskan menggunakan Gollum untuk memandu mereka ke Mordor, walaupun Sam keberatan.

Sementara itu, Aragorn, Legola dan Gimli mengejar Uruk-hai untuk menyelamatkan teman mereka, Merry dan Pippin. Uruk-hai disergap oleh Rohirrim, tentara Rohan yang diasingkan.

Sementara Merry dan Pippin melarikan diri ke Hutan Fangorn dan bertemu dengan Ent Treebeard. Kelompok Aragorn kemudian bertemu dengan Rohirrim dan pemimpinnya, Éomer yang mengungkapkan raja mereka, Théoden dimanipulasi oleh Saruman yang melayani Grima Womtongue.

Dalam usaha melacak para Hobbit di Fangorn, kelompok Aragorn bertemu Gandalf yang menyerah karena luka-lukanya akibat dari membunuh Balgorg di Muria. Gandalf kembali bangkit untuk membantu menyelamatkan Middle-earth.

Kelompok Aragorn melanjutkan perjalanan ke ibu kota Rohan, Edoras di mana Gandalf membebaskan Théoden dari pengaruh Saruman dan Wormtongue disingkirkan.

Setelah mengetahui rencana Saruman menyapu Rohan dengan tentara Uruk-hai, Théoden memutuskan memindahkan warga ke Helm’s Deep, benteng kuno yang dibuat sebagai tempat pengungsian untuk rakyat Rohan di masa lalu.

Sementara itu, Gandalf berangkat untuk meminta bantuan Rohirrim. Aragorn menjalin persahabatan dengan keponakan Théoden, Éowyn yang dengan cepat menjadi senang pada Aragorn.

Saat rombongan mereka diserang oleh Warg yang membawa Orcs, Aragorn jatuh dari tebing ke sungai dan dikira sudah meninggal.

Tapi dia ditemukan oleh kudanya, Brego dan dibawa ke Helm’s Deep. Tentara Uruk-hai tiba di Helm’s Deep pada malam hari. Warga sipil dan peri dari Lothlórien menunggu mereka sepanjang malam untuk bertempur. Tentara Uruk-hai menggunakan bubuk peledak yang memaksa mereka mundur ke dalam kastil.

Di Fangorn, Merry dan Pippin bertemu Gandalf di hutan dan meyakinkan Treebeard mereka adalah sekutu. Mereka dibawa ke Dewan Ent di mana para Ent memutuskan tidak akan membantu dalam perang.

Pippin kemudian meminta Treebeard membawa mereka ke rute melewati Isengard di mana mereka meyaksikan kehancuran hutan akibat dari peperangan yang dilancarkan Saruman.

Treebeard yang marah memanggil para Ent, mereka menciptakan badai yang menenggelamkan para orc dengan menghancurkan bendungan sungai.

Bagaimana kelanjutan dari kisah ini? Saksikan film The Lord of the Rings: The Two Towers di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.