Inilah 5 Mobil Fast and Furious 8 yang Bikin Heboh

Diposting pada

 

mobil fast and furious 8

Film Fast and Furious 8 yang dirilis dengan judul The Fate of the Furious  kembali memunculkan mobil-mobil keren seperti kebiasaan film ini. Film bermula dariHavana, Kuba, di mana Dom sedang berbulan madu bersama kekasihnya, Letty. Dom dan rekan-rekannya kembali terlibat adu balap dengan pembalap lokal. Seperti apa ya mobil Fast and Furious 8 yang siap mengarungi jalanan balapan yang terbuat dari es? Simak berikut ini:

1. Dodge Charger milik Dom

Dodge Charger adalah salah satu merk mobil yang dipasarkan oleh Dodge. Model Charger pertama kali dibuat pada tahun 1964. Setelah itu bermunculan beberapa produksi model Charger yang berbeda, dibuat dengan tiga platform dan ukuran yang berbeda. Versi untuk saat ini adalah mobil sedan dengan empat pintu.

Tiga tahapan utama dari perkembangan mobil tersebut adalah mobil dua pintu berukuran sedang pada tahun 1966-1978, mobil subcompact pada tahun 1983-1987, dan mobil sedan empat pintu yang dibuat sejak tahun 2006 sampai sekarang.

Sementara itu, mobil Dodge Charger yang dikendarai oleh Dom pada serial lanjutan dari Fast & Furios, Fast 8, akan diperkuat dengan sebuah mesin jet untuk menimbulkan kesan yang luar biasa.

Mobil modifikasi yang dipakai oleh Vin Diesel sebagai Dominic Toretto itu sebenarnya diperkuat oleh mesin V8 biasa, tetapi untuk keperluan peningkatan penampilan di film maka diletakkan sebuah turbin mesin palsu di bagian belakang mobil.

Turbin tersebut tidak mendorong atau meningkatkan performa mobil Charger itu, tetapi di dalam film akan ditambahkan suara mesin jet untuk membuatnya seolah-olah berfungsi dengan baik.

2. Ripsaw, tank khusus Tej Parker

Ripsaw adalah sebuah tank ringan tak berawak yang didesain dan dibuat oleh Howe & Howe Technologies sebagai evaluasi untuk tentara Amerika Serikat. Howe bersaudara mulai membuat Ripsaw sebagai proyek keluarga pada tahun 2000. Mereka mengenalkannya di sebuah pertunjukan kendaraan yang diadakan di Dallas pada tahun 2001 dan menarik minat tentara Amerika Serikat. Kemudian pada tahun itu pasukan militer Amerika memesan sebuah prototip yang dikirimkan ke Iraq.

Ripsaw dibuat untuk melakukan berbagai misi, termasuk untuk melindungi konvoi, sebagai batas pertahanan, melakukan pengawasan, penyelamatan, patroli wilayah, mengontrol keramaian, dan penjinakan bom.
Di serial Fast 8, tank tersebut akan dikendarai oleh Tej Parker yang diperankan oleh Ludacris.

3. Lamborghini Orange, dikendarai Roman Pearce

Dibandingkan mobil lainnya dalam 5 daftar ini, mungkin mobil yang dikendarai oleh Roman ini terlihat biasa saja. Tetapi desain dan warna yang mencolok membuatnya cocok untuk dikendarai Roman yang terkenal flamboyan dan suka mengoceh. Lamborghini berwarna oranye itu berjenis Lamborghini Murcielago.

Lamborghini Murcielago diproduksi antara tahun 2001 sampai 2010. Sesuai tradisi Lamborghini, penamaan mobilnya diambil dari bintang dunia adu banteng. Murcielago adalah nama seekor banteng aduan yang bertahan dari 24 kali serangan pedang pada pertarungan di tahun 1879. Murcielago bertarung dengan gairah dan semangat yang tinggi sehingga matador lawannya memilih untuk mengampuni nyawanya, sebuah kehormatan yang jarang terjadi. Nama banteng yang melambangkan gairah dan semangat itu akhirnya diambil menjadi nama salah satu desain mobil terbaik yang dibuat oleh Lamborghini.

4. Ice Ram, kendaraan salju yang dikendarai Luke Hobbs

Dwayne Johnson, atau yang lebih dikenal dengan nama The Rock, tetap memerankan karakter Luke Hobbs yang kali ini akan mengendarai sebuah kendaraan salju bernama Ice Ram. Ice Ram ini sebenarnya adalah sebuah truk Ram, merk kendaraan komersial buatan Amerika Serikat yang dikembangkan pada tahun 2010 sebagai divisi dari mobil Chrysler buatan Fiat. Namanya diambil dari salah satu merk Dodge yang terkenal yaitu Dodge Ram. Bahkan logo truk Ram awalnya menggunakan logo Dodge.

Ice Ram yang dipakai oleh The Rock ini terlihat seperti separuh Ram dan separuhnya ikan hiu. Bagian belakang dari kendaraan tersebut terlihat seperti sirip ikan hiu, dan sepertinya desain bagian belakang tersebut digunakan untuk keperluan di es dan salju. Salah satu modifikasi dari truk ini adalah bagian rodanya yang diganti dengan roda rantai milik tank.

5. Rally Fighter milik Letty

Sementara itu, karakter Letty yang diperankan oleh Michelle Rodriguez akan mengendarai sebuah Rally Fighter, yang terlihat paling pas untuk digunakan dalam adegan di es. Mobil off-road berjenis Coupe itu telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat lebih garang dari aslinya.

Rally Fighter adalah sebuah mobil yang diproduksi oleh Local Motors, ini adalah mobil pertama yang dikembangkan menggunakan sistem co-creation. Co-creation adalah sebuah sistem yang memanfaatkan dukungan dari para pengguna atau komunitasnya. Desain dari Sangho Kim akhirnya terpilih melalui voting dari komunitas.

Nah, itulah 5 mobil Fast and Furious 8 yang kembali membuat balapan semakin seru. Yang mana pilihanmu?

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.