Sinopsis HELLBOY 2: THE GOLDEN ARMY (2008) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Hellboy II: The Golden Army – Film ini mengisahkan Hellboy yang berusaha menghentikan dunia gaib yang mengobarkan pemberontakan melawan manusia untuk menguasai dunia.

Film yang dibuat tahun 2008 ini didasarkan dari karakter fiksi Hellboy yang dibuat oleh Mike Mignola, ditulis dan diarahkan oleh Guillermo del Toro yang merupakan sekuel dari film berjudul Hellboy (2004). Film pertamanya juga diarahkan oleh del Toro, begitu juga posisi pemain utama yang kembali diisi oleh Ron Perlman.

Hellboy 2: The Golden Army dirilis oleh Universal Pictures dan meraup lebih dari $160 juta mengalahkan biaya produksinya yang hanya $85 juta.

Film ini mendapatkan ulasan positif dari para kritikus yang mengapresiasi atmosfer fantasi, penampilan Perlman dan pemain lainnya.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Hellboy 2: The Golden Army.

Sinopsis

Petualangan pahlawan iblis berlanjut, sesosok iblis menghancurkan perjanjian kuno antara manusia dan monster. Dia mendeklarasikan perang melawan kemanusiaan. Dia berada dalam misi melepaskan Golden Army, mayat hidup yang dilengkapi mesin petarung mematikan yang dapat menghancurkan umat manusia.

Hellboy dan kelompoknya harus mengalahkan iblis ini sebelum Golden Army dapat menghancurkan keberadaan umat manusia.

Sinopsis Hellboy 2 The Golden ArmyJenis film: Superhero, Supernatural
Sutradara: Guillermo del Toro
Produser: Lawrence Gordon, Mike Richardson, Lloyd Levin
Penulis skenario: Guillermo del Toro
Penulis cerita: Guillermo del Toro, Mike Mignola
Adaptasi: Hellboy (karakter) karya Mike Mignola
Pemain: Ron Perlman, Selma Blair, Doug Jones, Jeffrey Tambor, John Hurt
Perusahaan produksi: Relativity Media, Lawrence Gordon Productions, Dark Horse Entertainment
Distributor: Universal Pictures
Tanggal rilis: 11 Juli 2008
Durasi film: 120 menit

Pemain dan karakter

  • Ron Perlman sebagai Hellboy: Iblis yang sangat kuat yang bekerja untuk organisasi pemerintah Biro Penelitian dan Pertahanan Paranormal (BPRD).
  • Selma Blair sebagai Liz Sherman: anggota BPRD yang memiliki kemampuan pyrokinetic dan juga kekasih Hellboy.
  • Doug Jones sebagai Abe Sapien: makhluk air yang memiliki empati yang bekerja untuk BPRD dan menjadi rekan Hellboy
  • John Alexander dan James Dodd sebagai Johann Krauss: Krauss adalah seorang paranormal asal Jerman yang makhluk ektoplasmiknya terkandung dalam jas.
  • Luke Goss sebagai Pangeran Nuada Silverlance: putra dari Raja Balor dan seorang ahli bela diri dengan ketepatan yang luar biasa.
    Anna Walton sebagai Princess Nuala: putri dari Raja Balor dan saudari kembar Nuada.
  • Jeffrey Tambor sebagai Tom Manning: Kepala B.P.R.D., dia memiliki hubungan yang tidak menyenangkan dengan Hellboy.
  • John Hurt sebagai Trevor Bruttenholm: bapak angkat Hellboy yang di awal film mengisahkan cerita mengenai Golden Army.
  • Brian Steele sebagai Mr. Wink: troll gua raksasa
  • Cathedral Head: troll lainnya yang memiliki map yang memberikannya kepada Putri Nuala.
  • Fragglewump: troll raksasa Skotlandia yang bertingkah seperti seorang lady yang baik dan memberi makan anak-anak kucing.
  • Cronie Troll: pemilik toko rempah-rempah yang terlibat dalam perdebatan dengan Hellboy di pasar troll.
  • Roy Dotrice sebagai Raja Balor

Trailer

Plot

Selama natal 1955, Hellboy yang masih kecil diceritakan dongeng pengantar tidur oleh bapak angkatnya, Trevor Bruttenholm mengenai perang kuno antara manusia dan makhluk gaib.

Setelah makhluk ajaib didesak mundur oleh manusia, para goblin menawarkan pada Balor, raja peri untuk membangun pasukan mesin yang tidak bisa dihancurkan. Dipengaruhi oleh Pangeran Nuada, Balor menerima tawaran itu.

Pasukan itu benar-benar menghancurkan umat manusia. Balor menyesal dan berusaha memperbaiki keadaan dengan menempatkan makhluk-makhluk ajaib di hutan, sementara manusia tetap berada di kota.

Mahkota yang mengendalikan Golden Army dibagi menjadi tiga keping dan hanya bisa disatukan oleh mereka yang memiliki darah kerajaan. Nuada tidak setuju dengan keputusan ayahnya, dia pergi dalam pengasingan.

Di masa kini, Nuada kembali dan mulai mengumpulkan potongan-potongan mahkota. Dia mengumpulkan potongan pertama dari sebuah lelang, membunuh semua orang dengan melepaskan peri gigi. Dia membunuh ayahnya untuk mendapatkan potongan kedua. Saudari kembarnya, Putri Nuala melarikan diri bersama dengan potongan terakhir.

Sementara itu, di BPRD, Hellboy yang memiliki masaah dengan pacarnya, Liz dan ketidaksukaannya terhadap organisasi yang harus beroperasi secara rahasia. Dia ditugaskan menginvestigasi pembantaian di lelang, Hellboy membuat dirinya mengungkapkan dirinya ke dunia. Di saat yang sama, Abe Sapien menemukan Liz sedang hamil dan Liz memaksanya bersumpah untuk merahasiakan itu.

Kesal dengan ulah Hellboy di pelelangan, atasan di Biro mengirim Johann Krauss untuk mendampinginya. Dengan Krauss sebagai penanggungjawab, kelompok ini melacak peri gigi ke pasar rahasia di bawah jembatan Brooklyn.

Abe menemukan Nuala yang sedang membawa peta petunjuk ke Golden Army. Dia jatuh cinta dengan Nuala. Hellboy bertarung dan membunuh kaki tangan Nuada, Wink, dewa hutan yang dipanggil oleh Nuada. Selama pertarungan, Nuada mempertanyakan kepada Hellboy bertarung untuk manusia ketika manusia mendorong mereka untuk bersembunyi, termasuk Hellboy yang juga harus bersembunyi. Nuala dibawa oleh BPRD untuk ditempatkan dalam perlindungan.

Nuada melacak saudarinya ke markas BPRD dengan menggunakan ikatan ajaib, karena mereka berbagi luka dan bisa saling membaca pikiran masing-masing.

Nuala menyembunyikan potongan mahkota sebelum Nuada bisa menemukannya. Nuada berkelahi dengan Hellboy. Nuada secara kritis berhasil melukai Hellboy dengan tombaknya. Dia menculik Nuala dan menjanjikannya kembali dengan imbalan potongan mahkota.

Tidak dapat menghapuskan pecahan tombak di ujung lukanya, Liz dan Abe memutuskan membawa Hellboy ke lokasi Golden Army di Giants Causeway di Irlandia Utara. Krauss ikut serta dan dia bersimpati dengan Liz karena dia kehilanan isterinya dalam kecelakaan yang membuat dia kehilangan tubuhnya.

Mereka bertemu goblin master pandai besi, Bethmoora yang membawa mereka sebelum Malaikat Maut datang mengambil beling tombak. Mereka diingatkan bahwa Hellboy akan menghancurkan umat manusia jika dia hidup. Liz akan menjadi orang yang paling menderita.

Malaikat Maut menghapus beling dari dada Hellboy dan memberitahukan kepada Liz untuk memberikan Hellboy alasan untuk hidup. Liz memberitahu bahwa Hellboy akan menjadi ayah, dan ini membuat Hellboy pulih kembali.

Bagaimana akhir dari kisah film ini? Akankah Hellboy berhasil menghentikan Nuada? Saksikan sendiri film Hellboy 2: The Golden Army di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.