Sinopsis BILLIONAIRE BOYS CLUB: Film Penipuan Anak-Anak Orang Kaya

Diposting pada

Sinopsis Billionaire Boys Club – Film Billionaire Boys Club (2018) mengisahkan sebuah klub yang anggotanya terdiri dari anak-anak orang kaya yang bersekolah Harvard School for Boys. Mereka juga menggunakan klub itu sebagai sarana pergaulan dan bisnis menggunakan skema ponzi.

Film biografi ini disutradarai oleh James Cox, sutradara dari film Highway (2002), Wonderland (2003) dan Straight A’s (2013). Naskahnya ditulis oleh Cox sendiri bersama Captain Mauzner.

Film Billionaire Boys Club (BBC) dibintangi oleh aktor-aktor muda yang sedang naik daun, yakni Ansel Elgort, Taron Egerton, Kevin Spacey, Jeremy Irvine, Cary Elwes, Emma Roberts, Suki Waterhouse, Judd Nelson, and Billie Lourd. Elgort dikenal setelah membintangi film drama romantis remaja The Fault in Our Stars bersama Shailene Woodley. Di film BBC ini dia memerankan karakter Joe Hunt, pemimpin klub dan seorang ahli finansial.

Film diangkat dari kisah nyata kelompok BBC yang pernah aktif menjalankan aktivitasnya di California Selatan pada tahun 1980an. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Billionaire Boys Club berikut ini.

Sinopsis

Sekelompok anak muda dari keluarga kaya berencana menjadi semakin kaya dengan menjalankan skema Ponzi. Mereka dipimpin oleh Joe Hunt, seorang pakar finansial dan juga teman mereka di sekolah persiapan masuk universitas. Rencana mereka berakhir buruk ketika Hunt dan temannya, Jim Pittman membunuh investor dan penipu, Ron Levin. 

Kelompok Billionare Boys Club (BBC) diorganisir oleh Joseph Henry Gamsky yang lebih dikenal sebagai Joe Hunt di California Selatan pada 1983. Awalnya bernama BBC, inisial dari Bombay Bicycle Blub, restoran yang sering dikunjungi oleh Gamsky saat beranjak dewasa di Chicago.

Klub ini membujuk anak-anak dari keluarga kaya yang bersekolah di Harvard School for Boys untuk menjadi kaya dengan skema yang cepat. Anak-anak ini tidak berpengalaman menggunakan uang dan sulit membuktikan diri mereka berhasil dalam bisnis yang sebenarnya, sehingga mereka tertarik masuk ke BBC.

Kelompok ini menjalankan skema ponzi yang ilegal. Skema ponzi ini adalah bentuk dari investasi palsu di mana bandar membayar keuntungan dari uang mereka sendiri atau dari investor yang datang selanjutnya. Pada akhirnya skema ini pasti ambruk karena uang tidak diinvestasikan untuk menghasilkan keutungan yang nyata.

Joe Hunt terlibat pembunuhan Ron Levin, seorang penipu yang menggelapkan dana BBC lebih dari US$4 juta. Dia dijatuhi hukuman seumur hidup tanpa kemungkinan bebas bersyarat. Hunt, Pittman, Arben Dosti dan Reza Eslamina didakwa atas pembunuhan Hedayat Eslamina, ayah Reza, untuk mendapatkan kekayaan yang ditaksir senilai US$35 juta

Sutradara: James Cox
Produser: Cassian Elwes, Holly Wiersma
Penulis: James Cox, Captain Mauzner
Pemain: Ansel Elgort, Taron Egerton, Kevin Spacey, Jeremy Irvine, Cary Elwes, Emma Roberts, Billie Lourd, Suki Waterhouse, Judd Nelson
Rumah produksi: Armory Films
Distributor: Vertical Entertainment
Tanggal rilis: 17 Agustus 2018 (Amerika Serikat)

Review

(Belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.