Sinopsis BEHIND ENEMY LINES (2001)

Diposting pada

Sinopsis Behind Enemy Lines

Behind Enemy Lines merupakan salah satu film bergenre action dimana ini merupakan salah satu jenis film perang. Film “Behind Enemy Lines” ini menceritakan kisah seorang navigator pesawat jenis f- 18 bernama Chris Burnet.

Tidak hanya bergenre action tetapi juga drama, dimana dalam alurnya disetiap bagian film ini masih disajikan kejadian- kejadian dramatis. Tentunya tidak hanya menegangkan tetapi juga mengharukan.

Disutradarai oleh sutradara film action ternama yaitu John Moore, tampaknya film ini sukses meraih hati banyak penonton. Banyak sekali penonton menangis saat melihat beberapa bagian dari film ini karena sangat mengharukan.

Selain disutradarai oleh sutradara ternama, film “Behind Enemy Lines” ini ditulis naskahnya oleh dua orang penulis naskah film terkenal yaitu Jim Thomas dan John Tomas dimana keduanya sudah sangat handal dalam menulis naskah film bergenre action.

Tidak hanya dalam bahasa Inggris saja, tampaknya film “Behind Enemy Lines” ini sudah diterjemahkan dalam beberapa bahasa seperti Czech, Serbo- Croation, spanyol, dan masih banyak lagi.

Alur yang sistematik serta tidak berbelit- belit tentunya membuat penonton lebih mudah untuk mengerti alur ceritanya. Film “Behind Enemy Lines” ini sendiri telah dirilis pada 30 November 2001 di USA.

Adapun aktor serta aktris ternama yang mewarnai film “Behind Enemy Lines” diantaranya ada Owen Wilson dimana ia merupakan salah satu pemeran utama dengan akting sangat menonjol. Sebelum melihat secara langsung film “Behind Enemy Lines” ada baiknya menyimak sinopsisnya terlebih dahulu.

Sinopsis

Seorang navigator angkatan laut tertembak jatuh di daerah musuh dan tanpa ampun dia diburu oleh petugas polisi rahasia dan tentara lawan. Namun, komandannya mengabaikan perintah dan berusaha menyelamatkannya.

Sinopsis Behind Enemy LinesJenis film: War
Sutradara: John Moore
Produser: John Davis
Penulis naskah: David Veloz, Zak Penn
Penulis cerita: Jim Thomas, John Thomas
Pemain: Owen Wilson, Gene Hackman, Joaquim de Almeida, David Keith, Olek Krupa, Gabriel Macht
Rumah produksi: Davis Entertainment
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 30 November 2001
Durasi film: 106 menit

Pemain dan karakter

  • Owen Wilson sebagai Burnett
  • Gene Hackman sebagai Reigart
  • Gabriel Macht sebagai Stackhouse
  • Charles Malik Whitfield sebagai Rodway
  • David Keith sebagai O’Malley
  • Olek Krupa sebagai Lokar
  • Joaquim de Almeida sebagai Piquet
  • Vladimir Mashkov sebagai Tracker
  • Eyal Podell sebagai Petugas Kennedy
  • Geoffrey Pierson sebagai Laksamana Donnelly
  • Marko Igonda sebagai Bazda
  • Kamil Kollárik sebagai Babić

Trailer

Plot

Sinopsis Behind Enemy Lines

Chris Burnett merupakan seorang navigator dari pesawat f- 18 sedang mendapatkan sebuah tugas penting untuk mengantarkan barang. Dalam tugasnya tentunya ia ditemani oleh seorang pilot dan tugas ini sendiri merupakan sebuah tugas khusus yang harus dilakukan ketika natal tiba.

Dalam hal ini Chris Burnet tentunya mengalami dilema dimana ia harus mengorbankan waktu bersama keluarga saat natal dengan melakukan tugasnya karena ia dituntut untuk bekerja secara professional.

Awalnya perjalanan mengantar barang terasa cukup aman dan lancar hingga sebuah peristiwa buruk terjadi. Ketika sebuah pasukan separatis di daerah perbatasan Bosnia menembaki pesawat mereka karena dianggap musuh. Sehingga pesawat f- 18 yang mereka tumpangi jatuh, namun Chris Burnet beserta sang pilot dapat selamat.

Walaupun selamat, tampaknya pasukan separatis tersebut masih mengejar keduanya hingga sang pilot harus ditangkap dan dieksekusi di tempat. Hal ini membuat Chris Burnet syok dan gemetar untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Setelah mendapatkan informasi, Burnett melihat patroli tentara Serbia yang dipimpin oleh Bazda. Mereka mencari Burnett. Dia melarikan diri dan jatuh dalam sebuah kuburan massal.

Dalam perjalanan dia bertemu para gerilyawan yang memberitahu bahwa mereka menuju Hač yang dipercayai aman, namun ternyata merupakan zona perang.

Dalam pertempuran, pasukan Serbia yakin telah menemukan tubuh Burnett, namun setelah diperiksa oleh Sasha, Burnett telah memasangkan seragamnya ke mayat seorang gerilyawan Serbia yang mati.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.