Sinopsis THE GRAND BUDAPEST HOTEL Lengkap

Diposting pada

The Grand Budapest Hotel (2014) merupakan film komedi yang telah di rilis di Amerika Serikat pada 7 Maret 2014.

Film ini disutradarai oleh Wes Anderson dan naskahnya ditulis oleh Hugo Deinnes dan Wes Anderson sendiri yang terinspirasi dari dari tulisan Stefan Zweig. Selain sebagai penulis naskah dan sutradara, Wes Anderson juga merupakan seorang aktor Amerika.

Ia pernah menjadi sutradara di film Fantastic Mr. Fox (2009), Isle Of Dogs (2018), Moonrise Kingdom (2012). The Grand Budapest Hotel dibintangi oleh Ralph Fiennes yang berperan sebagai Monsieur Gustave H. Ralph Fiennes merupakan seorang aktor Inggris.

Ia juga pernah bermain film Holmes and Watson (2018), dan ia akan membintangi di film The Voyage of Doctor Dolittle (2019) dan Official Secrets (2019).

Ralph Fiennes juga beradu akting dengan Saoirse Ronan yang berperan sebagai Agatha. Ronan merupakan seorang aktris Irlandia yang pernah bermain di beberapa film Hollywood yakni Lady Bird (2017), The Host (2013), dan masih banyak film lainnya.

Aktor dan aktris lainnya yang juga ikut bermain peran dalam film ini adalah Tony Revolori yang berperan sebagai Zero Moustafa Muda, Willoem Dafoe yang berperan sebagai J.G Jopling , Mathieu Amalric yang berperan sebagai Serge X, dan masih banyak aktris dan aktor lainnya.

Bagaimana keseruan kolaborasi mereka dalam film The Grand Budapest Hotel? Semuanya akna terjawab jika Anda melihat film tersebut. Simak terlebih dahulu sinopsisnya.

Sinopsis

Film The Grand Budapest Hotel mengisahkan tentang petualangan Gustave H, seorang pramutama legendaris di sebuah hotel Eropa yang terkenal di antara peperangan, dan Zero Moustafa, anak lobi yang menjadi sahabatnya yang paling tepercaya.

Cerita ini melibatkan pencurian dan pemulihan lukisan Renaisans yang tak ternilai dan perebutan kekayaan keluarga yang sangat besar.

Sinopsis The Grand Budapest HotelJenis film: Komedi
Sutradara: Wes Anderson
Produser: Wes Anderson, Scott Rudin, Steven Rales, Jeremy Dawson
Penulis naskah: Wes Anderson
Penulis cerita: Wes Anderson, Hugo Guinness
Pemain: Ralph Fiennes, F. Murray Abraham, Tony Revolori, Mathieu Amalric, Adrien Brody, Willem Dafoe, Jeff Goldblum, Harvey Keitel, Jude Law, Bill Murray, Edward Norton, Saoirse Ronan, Jason Schwartzman, Léa Seydoux, Tilda Swinton, Tom Wilkinson, Owen Wilson
Rumah produksi: American Empirical Pictures, Indian Paintbrush, Studio Babelsberg, Scott Rudin Productions, TSG Entertainment
Distributor: Fox Searchlight Pictures
Tanggal rilis: 6 Februari 2014 (Berlin), 6 Maret 2014 (Jerman), 7 Maret 2014 (Amerika Serikat & Inggris)

Trailer

Plot

Di masa kini, seorang gadis remaja mendekat ke sebuah patung di halaman. Dia membawa sebuah memoar karya “The Author” (Sang Penulis). Dia mulai membawa buku tentang perjalanan yang dia lakukan ke Grand Budapest Hotel pada akhir tahun 1960-an.

Dia menemukan bahwa hotel yang terletak di Republik Zubrowka itu hampir sepi. Negeri ini sedang dilanda perang dan kemiskinan. Hotel itu jatuh pada masa-masa yang sulit dan menjadi bobrok.

Sang Penulis bertemu dengan Zero Moustafa, pemilik hotel, yang dalam sebuah makan malam memberitahukan padanya bagaimana kisah dia mengambil alih kepemilikan hotel tersebut. Dia juga menjelaskan mengapa dia tidak mau menutup hotel itu.

Kisah Moustafa dimulai pada tahun 1932 selama tahun-tahun terakhir kejayaan hotel. Zubrowka berada di ambang peperangan tapi hal ini tidak terlalu diperhatikan oleh M. Gustave, staf khusus di hotel Grand Budapest.

Saat Gustave sedang tidak sibuk memperhatikan kebutuhan para pelanggan kaya, mengatur staf atau melatih lobby-boy yang baru bernama Zero (Moustafa muda), Gustave meladeni para wanita tua berambut pirang yang datang ke hotel untuk menikmati “layanan luar biasa).

Salah satunya adalah Nyonya D, yang menghabiskan malam besar Gustave sebelum kepergiannya. Sebulam kemudian Gustave mendapatkan kabar Nyonya D telah meninggal dalam keadaan misterius.

Gustave dan Zero kemudian tahun bahwa Nyonya D mewariskan pada Gustave sebuah lukisan yang sangat berharga. Lukisan itu berjudul Boy with Apple.

Hal ini membuat keluarga Nyonya D marah, terutama putrinya, Dmitri Desgoffe-und-Taxis, yang sangat berharap mewarisi lukisan itu.

Gustave dan Zero mengambil lukisan itu dan menyembunyikannya di brankas di Grand Budapest. Gustave kemudian ditangkap dan dijebak atas pembunuh Nyonya D.

Di penjara Gustave berteman dengan sekelompok penghuni tahanan tahanan yang memasukan dia ke dalam rencana kabur dari penjara. Dengan bantuan tunangan Zero, Agatha, kelompok ini berhasil lolos dari penjara berkeamanan maksimum.

Mereka berpisah, sementara Gustave menugaskan Zero agar membuktikan dirinya tidak bersalah. Petualangan membawa mereka ke sebuah biara di puncak gunung di mana mereka bertemu dengan kepala pelayan Nyonya D, Serge X.

Hanya sang pelayan yang dapat membuktikan alibi Gustave pada malam pembunuhan Nyonya D. Namun, Serge dibunuh oleh J.D. Jopling, orang sewaan Dmitri.

Zero dan Gustave mencuri kereta luncur dan mengejar Jopling saat dia melarikan diri dari biara. Selama perkelahian yang kacau di gunung, Zero membunuh Jopling dan menyelamatkan gurunya.

Mereka kembali ke Hotel, di mana militer telah mendudukinya akibat perang yang baru saja meletus. Mereka menemukan Dmitri yang berusaha mengejar Agatha.

Dmitri berusaha mengambil lukisan yang disimpan oleh Agatha. Terjadi pengejaran dan tembak-menembak. Setelahnya, mereka menemukan wasiat baru yang tersembunyi dalam lukisan itu tersebut.

Wasiat itu menyatakan bahwa dia mewariskan seluruh kekayaannya, termasuk Grand Budapest, kepada Gustave apabila dia meninggal dalam keadaan dibunuh.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.