Unforgiven (1992)

Diposting pada

Sinopsis Unforgiven – Film Unforgiven dibuat pada tahun 1992 yang diproduseri dan diarahkan langsung oleh Clint Eastwood yang juga seorang aktor kawakan ini. Film yang ditulis oleh David Webb Peoples ini memotret kehidupan William Munny, seorang pembunuh yang sudah tua yang mengambil pekerjaan membunuh setelah sekian tahun tidak melakukannya karena dia beralih profesi menjadi petani.

Unforgiven dibintangi oleh Clint Eastwood, Gene Hackman, Morgan Freeman dan Richard Harris. Eastwood mengatakan film ini akan menjadi film Western terakhirnya karena takut mengulangi atau meniru karya film orang lain.

Eastwood mendedikasikan Unforgiven untuk almarhum sutradara dan mentornya Don Siegel dan Sergio Leone. Unforgiven memenangkan empat Piala Oscar untuk kategori film terbaik dan sutradara terbaik untuk Clint Eastwood, aktor pendukung terbaik untuk Gene Hackman serta film editing terbaik untuk editor Joel Cox. Seperti apa film ini, langsung saja simak sinopsis Unforgiven :

Sinopsis Unforgiven

Film ini berlatar antara tahun 1880 sampai 1881 di daerah Big Whiskey, Wyoming, dimana seorang lelaki bernama Little Bill Daggett tinggal. Dia adalah seorang sheriff dan mantan jagoan adu tembak, dia tidak mengijinkan ada senjata atau kriminal di kota itu. Dua orang koboi bernama Mike dan Bunting menodai pelacur bernama Delilah Fitzgerald karena wanita itu menertawakan ukuran kemaluan Mike yang kecil. Sebagai hukuman untuk mereka, Bill meminta mereka untuk membayar kompensasi kepada Dubois sang pemilik rumah bordir. Namun pelacur lainnya yang dipimpin oleh Alice merasa tidak terima atas kelonggaran hukuman itu dan menawarkan hadiah uang seribu dolar kepada siapa saja yang bisa membunuh dua koboi itu. Akhirnya dia merekrut William Munny, mantan pembunuh yang kini menjadi petani.

Nah itulah sinopsis Unforgiven yang terbilang singkat, jangan lupa simak poster dan trailernya.

Poster film Unforgiven

sinopsis unforgiven

Informasi film Unforgiven

Sutradara:
Clint Eastwood

Produser:
Clint Eastwood

Ditulis oleh:
David Webb Peoples

Pemeran
Clint Eastwood, Gene Hackman, Morgan Freeman, Richard Harris

Penata musik:
Lennie Niehaus

Sinematografer:
Jack N. Green

Editor:
Joel Cox

Rumah produksi:
Malpaso Productions

Distributor:
Warner Bros.

Tanggal rilis:
3 Agustus 1992 (Los Angeles)
7 Agustus 1992 (Amerika Serikat)

Durasi film:
131 menit

Negara asal:
Amerika Serikat

Trailer film Unforgiven

Halaman selanjutnya mengandung spoiler!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.