Sinopsis AQUAMAN (2018) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Aquaman – Aquaman (2018) merupakan film produksi Hollywod yang bergenre superhero, action, dan fantasi. Film ini mengangkat cerita dari DC Komik dan rencananya akan dirilis pada tahun 2018.

Skenario film ini ditulis langsung oleh Will Beal yang mana menjadi penulis film Gangster Squad serta disutradarai oleh James Wan yang sudah populer dengan karya-karya sebelumnya yaitu Annabelle 2.

Film yang diproduksi Warner Bros ini dibintangi oleh Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe dan masih banyak lainnya.

Berbeda dengan film-film superhero lainnya, Aquaman adalah superhero yang bercerita di dalam laut dengan kemampuannya untuk dapat bertahan hidup di dalam air serta berkomunikasi melalui telepati dengan makhluk-makhluk lainnya yang hidup di bawah laut.

Untuk sosok Aquaman sendiri berbeda dibandingkan dengan komiknya. Jika di dalam komik sosok Aquaman digambarkan dengan kesan yang fancy dibalut baju orange nya.

Maka dalam filmnya, Aquaman digambarkan dengan rambut yang gondrong dengan muka yang terlihat garang. Simak sinopsis Aquaman di sini.

Sinopsis

Film Aquaman menceritakan mengenai Raja Tujuh Laut yaitu Aquaman serta rumitnya peraturan yang ada di dalam Atlantis. Aquaman atau yang dikenal dengan nama Arthur Curry merupakan pewaris dari Kerajaan bawah laut Atlantis yang memiliki tanggung jawab untuk memimpin umatnya serta menjadi pahlawan untuk seluruh dunia.

Arthur Curry sendiri sebenarnya merupakan anak dari Tom Curry dan Atlanna. Sebuah keluarga kecil yang hidup di kawasan Amnesty Bay dikarenakan profesi sang ayah adalah sebagai penjaga mercusuar.

Arthur mulai memperlihatkan kemampuan istimewa yang dimilikinya sejak masih kecil. Dirinya mampu untuk berenang lincah serta bernapas di dalam air, bahkan hingga berbicara dengan segala makhluk yang hidup di bawah laut.

Sebelum ibu nya meninggal, sang ibu mulai menceritakan mengenai jati dirinya yang ternyata seorang ratu Atlantis namun kemudian diasingkan. Atlanna memberitajukan kepada Arthur jika dirinya nantinya akan menjadi seorang penguasa samudera.

Untuk itu lah, Tom (Ayah Arthur) melatih kemampuan anaknya tersebut untuk bsia mengendalikan kekuatan yang dimilikinya. Meskipun memiliki banyak kemampuan spesial, namun Aquaman pun juga memiliki kelemahan yaitu dirinya harus segera kembali ke air secara periodik. Jika terlambat, maka kemampuan yang dimilikinya akan menurun seketika.

Kisah Aquaman pun dihiasi dengan pemberontakan yang dilakukan para penghuni di dalam Atlantis karena tindakan Raja Aquaman yang tinggal di antara daratan dan lautan yang menyebabkan lautan perlahan mulai hancur beserta penghuni di dalamnya.

Namun ide tersebut nyatanya malah membuat pertempuran besar antara penghuni di daratan dan lautan. Lalu bagaimana akhir dari kisah Raja Aquaman? Berhasilkah dirinya menumpas segala kejahatan dan membalikan keadaan?

Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 21 Desember 2018 di Amerika Serikat.

Sinopsis AquamanJenis film: Superhero
Sutradara: James Wan
Produser: Peter Safran, Rob Cowan
Penulis naskah: David Leslie Johnson-McGoldrick, Will Beall
Pembuat cerita: Geoff Johns, James Wan, Will Beall
Adaptasi: Aquaman (karakter) ciptaan Mort Weisinger dan Paul Norris
Pemain: Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, Nicole Kidman
Rumah produksi: Warner Bros. Pictures, DC Films, The Safran Company, Cruel and Unusual Films, Mad Ghost Productions
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 26 November 2018 (Leicester Square), 21 Desember 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 143 menit

Trailer

Plot

Awas spoiler! Berhenti di sini jika tidak suka…

Di Maine, penjaga mercusuar, Thomas Curry menyelamatkan Atlanna, putri dari negara bawah laut Atlantis dalam sebuah badai.

Mereka jatuh cinta dan memiliki seorang putra bernama Arthur yang lahir dengan kekuatan berkomunikasi dengan kehidupan laut.

Atlanna dipaksa menelantarkan keluarganya dan kembali ke Atlantasi. Dia mempercayakan pada penasihatnya yang setia, Nuidis Vulko dalam misi melatih Arthur.

Di bawah bimbingan Vulko, Arthur menjadi prajurit yang terampil tapi ditolak oleh orang-orang Atlantis karena berdarah campuran dan akhirnya dia meninggalkan Atlantis.

Setahun kemudian setelah invasi Steppenwolf, Arthur berhadapan dengan sekelompok bajak laut yang berusaha membajak kapal selam nuklir.

Pimpinan mereka, Jesse Kane, meninggal dalam perkelahian yang membuat putranya, David bersumpah akan balas dendam terhadap Arthur.

David menargetkan Atlantis atas perintah Orm, saudara tiri Arthur dan juga raja Atlantis yang menggunakan penyerangan itu sebagai dalih untuk mendeklarasikan perang di darat.

Raja Nereus dari Xebel bersumpah untuk Orm, tapi putrinya, Mera yang telah bertunangan dengan Orm menolak untuk membantu mereka.

Dia melakukan perjalanan ke permukaan untuk meminta bantuan Arthur dan mendapatkan kepercayaan Arthur saat menyelamatkan Thomas dari gelombang pasang yang dikirim oleh Orm.

Arthur dengan enggan menemani Mera bertemu dengan Vulko yang mendesak Arthur menemukan Trident of Atlan, artefak sihir yang dulunya milik penguasa pertama Atlantis.

Jika berhasil mendapatkannya, Arthur bisa mendapatkan tempatnya kembali sebagai raja. Mereka disergap oleh orang-orang Orm, Mera dan Vulko kabur, sedangkan Arthur ditangkap.

Orm berkunjung ke penjara Arthur dan memberitahu Atlanna dieksekusi atas kejahatan memiliki anak berdarah campuran.

Dia menyalahkan Arthur dan daratan atas kematian Atlanna. Dia menawarkan Arthur kesempatan untuk pergi selamanya, tapi Arthur malah menantangnya untuk berduel di cincin lava bawah air.

Dalam pertarungan itu, Orm unggul dan hampir membunuh Arthur, tapi Mera datang menyelamatkannya. Arthur dan Mera kemudian melakukan perjalanan ke gurun Sahara untuk mencari trisula yang ternyata palsu.

Tapi ada pesan holografik yang menuntun mereka ke Sisilia di mana mereka berhasil mengambil koordinat trident. Sementara itu, Orm memberi David baju besi dan persenjataan Atlantis dan mengirimnya untuk menghentikan mereka.

Dia juga memenjarakan Vulko setelah mengetahui pengkhianatannya. Dia memaksa lima kerajaan Atlantis bersumpah setia kepadanya dan mulai berkampanye untuk perang melawan dunia permukaan.

Di Sisilia, Arthur dan Mera disergap oleh David yang bertarung dan melukai Arthur. David terlempar dari tebing dan mati. Arthur terluka. Dalam perjalanan ke tempat trisula, Arthur menerima takdirnya sebagai seorang superhero.

Tiba di tujuan mereka, Arthur dan Mera diserang oleh Trench, monster amfibi. Mereka berhasil selamat dan mencapai lubang cacing yang membawa mereka ke laut yang terletak di pusat bumi.

Di sata, mereka secara tak terduga bertemu Atlanna yang dikorbankan ke Trench, tapi ternyata lolos dan berhasil mencapai laut di pusat bumi. Dia terdampar sejak itu.

Arthur menghadapi Karather, mitor leviathan yang menjaga trisula. Dia menyuarakan tekadnya untuk melindungi Atlantis dan permukaan. Dia bisa membuktikan nilainya dan merebut kembali trisula.

Hal ini memberikan dia kendali atas tujuh lautan. Arthur, Mera dan Atlanna memimpi pasukan makhluk laut dalam peperangan melawan Orm dan para pengikutinya.

Mereka meninggalkan Orm dan mengakui Arthur sebagai raja sejati mereka setelah melihatnya menggunakan trisula. Arthur mengalahkan Orm dalam pertempuran tapi dia mengampuninya.

Orm akhirnya mengaku kalah setelah menemukan Arthur berhasil menyelamatkan ibu mereka. Atlanna kembali ke permukaan untuk bertemu Thomas, sedangkan Arthur menjadi raja dan ratu bersama Mera.

Dalam adegan pasca-kredit, David diselamatkan oleh Dr. Stephen Shin, seorang ilmuwan yang terobsesi menemukan Atlantis. David setuju membawa Shin ke Atlantis asalkan dibantu untuk membunuh Arthur.

Artikel Terkait

One thought on “Sinopsis AQUAMAN (2018) Lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.