Sinopsis ANDHADHUN, Film Komedi India Dibintangi Tabu

Diposting pada

Film Andhadhun (2018) mengisahkan seorang pemain piano yang tanpa disadarinya terlibat dalam pembunuhan terhadap seorang mantan aktor.

Film bergenre komedi gelap dan bertema kejahatan ini disutradarai oleh Sriram Raghavan yang menggandeng Arijit Biswas, Pooja Ladha Surti, Yogesh Chandekar dan Hemanth Rao sebagai penulis bersamanya.

Film yang dibintangi oleh Tabu, Ayushmann Khurrana dan Radhika Apte ini terinspirasi dari film pendek Prancis L’Accordeur (2010) yang tentu saja disesuaikan dengan film India. Musik digarap oleh Amit Trivedi, Raftaar dan Girish Nakod, bersama penulis lirik, Jaideep Sahni.

Sinopsis

Akash, seorang pianis yang berpura-pura buta dan menghabiskan waktu mengerjakan musiknya. Dia hidup bersama kucingnya dan sering bertemu anak kecil tetangganya yang sering mencoba menguji untuk berusaha melihat apakah dia benar-benar buta.

Suatu hari Akash ditabrak oleh Sophie saat dia sedang menyeberang jalan. Sophie yang terpesona pada bakatnya mengajak dia manggung di restoran ayahnya di mana dia mendapatkan perhatian dari aktor Pramod Sinha. Pramod yang sudah menikah dengan Simi mengundang Akash datang ke apartemennya untuk pertunjukan pribadi demi memperingati ulang tahun pernikahannya.

Sophie dan Akasha mengembangkan sebuah hubungan. Ketika Akasha sampai ke apartemen Sinha, Simi membuka pintu dan enggan membiarkan dia masuk. Tapi dia membiarkan Akash masuk ketika melihat tetangga mengawasi mereka. Simi yakin Akash buta dan membiarkannya bermain piano di dalamnya. Akash melihat mayat di dekatnya tapi dia mengabaikannya dan tetap bermain agar mempertahankan kebutaannya.

Dia juga melihat Inspektur Manohar di kamar mandi bersembunyi. Setelah kembali ke piano, dia mengenali mayat itu adalah Sinha. Simi dan Manohar membersihkan mayat dari rumah dan memasukkan ke koper sementara Akash bermain piano.

Setelah kejadian itu, Akash berusaha melaporkan ke polisi tapi tidak mungkin karena keberadaan inspektur Manohar. Simi melanjutkan rencananya dengan membunuh tetangganya, dan Akash ketahuan dan juga akan dibunuh. Kemudian Akash mengetahui bahwa dia dibutakan, bahkan organnya akan dipanen oleh sindikat penjualan organ tubuh.

Sinopsis AndhadhunJenis film: Komedi, Thriller, Crime
Sutradara: Sriram Raghavan
Produser: Viacom 18 Motion Pictures, Matchbox Pictures
Penulis: Sriram Raghavan, Arijit Biswas, Pooja Ladha Surti, Yogesh Chandekar, Hemanth Rao
Pemain: Tabu, Ayushmann Khurrana, Radhika Apte
Rumah produksi: Viacom 18 Motion Pictures, Matchbox Pictures
Distributor: Viacom 18 Motion Pictures, Panorama Studios, Paramount Pictures, Zee Studios, Eros International
Tanggal rilis: 5 Oktober 2018
Durasi film: 138 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.