Sinopsis Lady Bird, Drama Hubungan Rumit Antara Ibu dan Putrinya

Diposting pada

Sinopsis Lady Bird – Lady Bird merupakan drama bergenre komedi asal Amerika Serikat yang disutradrai oleh Greta Gerwig. Selain Greta, film ini diproduseri oleh Scottt Rudin, Eli Bush dan Evelyn O’Neil. Rupanya dalam pembuatan film ini, Greta juga merangkap sebagai penulis naskah.

Lady Bird dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama seperti Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, Tracy Letts, Lucas Hedges, Timothée Chalamet, Beanie Feldstein, Stephen McKinley Henderson dan Lois Smith.
Film ini tayang perdana pada Festival Film Telluride tepatnya pada tanggal 1 September 2017. Kemudian diluncurkan di Negeri Paman Sam pada tanggal 3 November 2017 secara terbatas. Film ini tayang secara global pada tanggal 24 November. Lady Bird sukses mendapatkan review positif dari para kritikus.

Sinopsis Film Lady Bird

Christine ‘Lady Bird’ merupakan siswa senior di sebuah sekolah menengah atas Katolik Sacramento pada tahun 2002. Namun dimasanya Ia punya hubungan kurang baik dengan orang tuanya. Meski begitu Ia berteman baik dengan Julianne.

Suatu hari Christine dan Julie ikut program teater yang diadakan disekolah mereka, yang merupakan tempat Christine bertemu dengan pria bernama Danny O’Neil. Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka semakin akrab.

Hingga suatu ketika membuat Christine ingin bergabung dengan keluarga Danny untuk menikmati makan malam daripada makan malam bersama keluarganya. Namun sayang, di tengah-tengah hubungan keduanya yang makin romantis, Christine dibuat patah hati saat melihat Danny tengah bermesraan dengan pria di kamar mandi di sebuah bar.

Atas saran yang diberikan oleh sang ibunda, akhirnya Ia mau bekerja keras di sebuah kedai kopi. Disana Ia dipertemukan dengan seorang musisi bernama Kyle Scheible. Dari pertemuan itu mulai tumbuh benih-benih cinta.

Hingga hal tersebut membuat Chrintine semakin menjauh dari Julie untuk menjalin persahabatan dengan seorang wanita populer bernama Jenna Walton. Usai Jenna mendapat teguran dari guru biarawati Suster Sarah Joan lantaran kedapatan mengenakan rok mini, Jenna bersama Christine merusak mobil Sarah.
Christine memberitahu Jenna bahwa Ia tinggal di sebuah tempat tinggal yang ternyat itu adalah milik nenek Danny. Suatu ketika Christine memutuskan keluar dari grup teater. Dirinya diajak Danny pergi ke sebuah tempat, dimana Danny mengungkapkan usahanya untuk keluar.

Hingga suatu hari Jenna tahu bahwa Christine bohong tentang alamat tinggalnya, sejak itu juga persahabatan keduanya harus berakhir. Disatu sisi Christine mendapat kabar bahwa ayahnya baru saja kehilangan pekerjaan.

Kemudian Christine mulai mendaftarkan diri ke universitas dan berharap dirinya bisa diterima di salah satu universitas di luar Kota. Sempat Ia menerima beberapa surat yang berisi penolakan. Tiba-tiba saja Ia nampak begitu gembira saat tahu bahwa dirinya telah ditempatkan di daftar tunggu di salah satu Universitas ternama yang ada di New York.

Terlepas dari hubungannya yang tidak nyaman dengan mereka, ia memilih datang ke pesta sekolahnya bersama Kyle, Jenna dan kekasih Jenna, tapi mereka memutuskan untuk pergi ke tempat lain.

Di lain hari Christine menjalani ujian mengemudi dan Ia punya tugas untuk merenovasi kamarnya. Rupanya sang ibu sudah tahu bahwa Christine telah mendafatarkan diri di salah satu universitas luar Kota tanpa sepengetahuannya. Hal itu malah membuat sang ibu tidak berempati kepadanya.

Kemudian di tahun 2003, tepat di hari ulang tahunnya yang ke 18 tahun, sang ayah memberikan kue untuknya. Ketika Christine telah berusia 18 tahun, akhirnya pergi ke New York dan ibunya dengan ekspresi dingin mengantarnya ke bandara, ketika Christine menuju terminal bersama ayahnya.

Namun saat kendaraan semakin jauh, hati ibunya langsung berubah dan berputar untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Christine, tapi sayang Christine sudah berangkat. Sesampai di New York, ia menemukan sejumlah surat dari ibunya yang diselamatkan oleh ayahnya. Beberapa hari kemudian ia memutuskan menelpon rumah dengan ponselnya dan meninggalkan pesan maaf pada ibunya.

Berikut Daftar Pemain Lengkap
• Saoirse Ronan sebagai Christine “Lady Bird” McPherson
• Laurie Metcalf sebagai Marion McPherson, ibu Christine
• Tracy Letts sebagai Larry McPherson, Ayah Christine
• Lucas Hedges sebagai Danny O’Neill
• Timothée Chalamet sebagai Kyle Scheible
• Beanie Feldstein sebagai Julie Steffans
• Stephen McKinley Henderson sebagai Pastur Leviatch
• Lois Smith sebagai Suster Sarah Joan
• Laura Marano sebagai Diana Greenway
• Jordan Rodrigues sebagai Miguel McPherson
• John Karna sebagai Greg Anrue
• Odeya Rush sebagai Jenna Walton
• Jake McDorman sebagai Mr. Bruno
• Kathryn Newton sebagai Darlene
• Andy Buckley sebagai Paman Matthew
• Danielle Macdonald sebagai gadis muda
• Kristen Cloke sebagai Ms. Steffans, ibu Julie
• Marielle Scott sebagai Shelly Yuhan
• Monique Edwards sebagai perawat
• Bayne Gibby sebagai Casey Kelly

Kritik

Film ini sukses mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, Lady Bird meraup rating sebesar 99 persen berdasarkan 216 ulasan, dengan rating rata-rata 8.8/10. Sementara itu berdasarkan Metacritic, film tersebut mendapatkan skor 94 dari 100, berdasarkan 48 kritik, menunjukkan pengakuan yang universal.

Hingga tanggal 15 Januari 2018, film ini mampu meraup pendapatan cukup besar di Amerika Serikat. Total pendapatan yang dikantongi oleh film ini mencapai $37,373,875, melebihi anggaran produksi film $10 juta.
Kemudian pada pembukaan akhir pekan yang secara terbatas, Lady Bird berhasil mendapatkan $364,437, menempati posisi ke-26 di box office. Akan tetapi, pada pembukaan akhir pekan secara luas, Lady Bird sukses mendapatkan $4,057,559 dan bertengger di posisi ke 11 di box office.

Detail dan poster

sinopsis lady birdSutradara: Greta Gerwig
Produser: Scott Rudin, Eli Bush, Evelyn O’Neil
Ditulis oleh: Greta Gerwig
Pemain: Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, Tracy Letts, Lucas Hedges, Timothée Chalamet, Beanie Feldstein, Stephen McKinley Henderson, Lois Smith
Penata musik: Jon Brion
Sinematografer: Sam Levy
Rumah produksi: Scott Rudin Productions, Management 360, IAC Films
Distributor: A24 (United States), Focus Features (international)
Tanggal rilis: 1 September 2017 (Telluride), 3 November 2017 (Amerika Serikat)
Durasi film: 93 menit

Artikel Terkait

One thought on “Sinopsis Lady Bird, Drama Hubungan Rumit Antara Ibu dan Putrinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.