Sinopsis THE GIFT: Reza Rahadian Jadi Pemahat Buta

Diposting pada

Sinopsis THE GIFT – Film The Gift adalah film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dirilis pada tahun 2018. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Ayushita Nugraha dan Dion Wiyoko, mengisahkan pertemuan antara seorang pria penyendiri yang buta dengan gadis penulis yang memunculkan benih-benih cinta.

Sang sutradara, Hanung Bramantyo dikenal sebagai salah satu sutradara yang paling produktif di Indonesia. Meskipun kerap tersangkut kontroversi karena karya-karyanya, ia telah menelurkan lebih dari 30 film. Karyanya yang paling dicatat Brownies (2005) dan Get Married yang membuatnya didapuk sebagai sutradara terbaik dalam Festival Film Indonesia.

Sementara Reza Rahadian adalah aktor berbakat yang disebut-sebut bisa memerankan apa saja di usianya yang menginjak 31 tahun. Mengawali karir sebagai model Aneka Yess dan bermain sinetron mengantarkannya ke dunia film.

Berkali-kali mendapatkan penghargaan berkat peran-perannya yang apik. Reza pernah mendapatkan Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik berkat aktingnya dalam film Perempuan Berkalung Sorban. Juga menjadi Aktor Terbaik dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010). Pada tahun 2013, Reza kembali menggondol Piala Layar Emas IMA kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit setelah bermain dalam film Habibie & Ainun.

Setelah bermain dalam tiga film pada 2017, termasuk film Kartini, Ayushita kembali bermain film serius dengan berperan sebagai Tiana dalam The Gift. Ayushita pernah masuk nominasi Piala Cita untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada 2013 untuk perannya di Why They Don’t Talk About, When They Talk About Love. Film yang sama juga mendapuknya sebagai pemenang Piala Maya 2013 kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dan Indonesia Movie Awards 2014 kategori Aktris Terbaik.

Perpaduan sutradara, aktor dan aktris yang mumpuni membuat film The Gift layak ditonton. Apalagi film ini juga akan dibintangi oleh Christine Hakim. Pemain, cerita dan preview menunjukan kelas film ini sebagai film festival yang tidak mungkin akan menghasilkan banyak penghargaan. Terbukti, film ini sudah memenangi JAFF Indonesia Screen Awards.

Sinopsis

Pertemuan Tiana, seorang novelis dan Harun, pemilik rumah kontrakannya terjadi saat Tiana memprotes suara musik Harun yang terlalu kencang. Pertemuan mereka membuat Tiana sadar jika Harun adalah seorang tuna netra. Harun juga menutup diri dari dunia luar, tenggelam dalam kesendiriannya.

Sifat Harun yang keras kepala dan sarkas membuatnya sulit didekati. Namun bagaimanapun juga seiring waktu berlalu, Harun perlahan-lahan membuka dirinya kepada Tiana. Mereka menjadi dekat hingga muncul perasaan cinta di antara mereka.

Saat Tiana sedang sibuk menulis buku terbarunya, Harun juga sibuk memahat patung wajah Tiana. Meskipun dia buta, Harun bisa memahat dan mengetahui wajah Tiana dari merabanya. Harun juga berniat memberikan kunci pintu pembatas rumah dan kamar Tiana. Semua itu akan diberikan sebagai hadiah ulang tahun Tiana yang ke-30 tahun.

Tiana sendiri merasa gundah karena teman masa kecilnya, Arie, seorang dokter akan melamarnya pada hari ulang tahunnya yang ke-30. Mereka sangat dekat dan sering bermain bersama saat masih kecil. Arie pun muncul dan membawa kabar terbaru mengenai ayah Tiana yang telah lama hilang. Saat itu, Arie juga mewujudkan lamaran yang dijanjikannya. Harun tak sengaja mendengar lamaran tersebut. The Gift adalah kisah cinta, pengorbanan dan memaknai mengenai ketidakberdayaan manusia.

sinopsis the giftSutradara: Hanung Bramantyo
Produser: Anirudhya Mitra, Rodney L Vincent, Ajeng Vincent
Penulis cerita: Anirudhya Mitra, Hanung Bramantyo
Penulis naskah: Ifan Ismail
Pemeran: Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko, Christine Hakim
Durasi: 116 menit
Tanggal rilis: 24 Mei 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.