Sinopsis LAKE PLACID (1999) Lengkap

Diposting pada

SINOPSIS LAKE PLACID – Lake Placid yang dibuat pada tahun 1999 ini merupakan film bertemakan horor monster yang berfokus pada ganasnya buaya di sebuah danau. Film ini ditulis oleh David E. Kelley dan diarahkan oleh Steve Minner. Para pemainnya adalah Bill Pullman, Oliver Platt, Bridget Fonda, Brendan Gleeson, Meredith Salenger, Betty White dan Mariska Hargitay.

Film ini dibuat oleh Stan Winston Studios, rumah produksi yang berpengalaman dalam spesial efek untuk menciptakan makhluk-makhluk buas, bekerja sama dengan Fox 2000 Pictures. Proses syuting banyak berlangsung di British Columbia, Kanada. Film didistribusikan oleh 20th Century Fox yang dirilis di bioskop Amerika pada 16 Juli 1999 dan di Inggris pada 31 Maret 2000. Lake Placid sukses meraup dollar di bioskop sehingga film-film sekuelnya pun terus dibuat. Seperti apa film ini jalan ceritanya? Simak sinopsis LAKE PLACID berikut ini:

Sinopsis

Awalnya tidak ada yang mencurigakan di danau Black, Maine, hingga terjadi serangkaian kejadian orang hilang secara misterius. Para pencari hanya menemukan jejak-jejak berupa pakaian dan potongan tubuh. Hingga akhirnya terungkap keberadaan buaya raksasa. Tiga orang berusaha menghentikan buaya raksasa yang meneror penduduk di sekitar Danau Black, Maine. Buaya ini berukuran 20 kaki atau 9 meter dan memakan manusia.

Apabila sinopsis LAKE PLACID ini kurang memuaskan rasa penasaran kamu, maka kamu bisa menyimak plot spoilernya di bawah.

Poster

Setelah membaca sinopsis LAKE PLACID, intip juga poster seramnya di bawah ini. Gigi-gigi buaya raksasa siap menerkam korbannya yang seeorang wanita.

sinopsis lake placid

Informasi film LAKE PLACID

Sutradara:
Steve Miner

Produser:
David E. Kelley
Michael Pressman
Peter Bogart

Penulis:
David E. Kelley

Pemain:
Bill Pullman, Bridget Fonda, Oliver Platt, Brendan Gleeson

Penata musik:
John Ottman

Sinematografer:
Daryn Okada

Editor:
Paul Hirsch
Marshall Harvey

Rumah produksi:
Fox 2000
Phoenix Pictures

Distributor:
 20th Century Fox

Tanggal rilis:
16 Juli 1999

Durasi film:
82 menit

Negara asal:
Amerika Serikat

Biaya:
$27 juta

Pendapatan box office:
$56,87 juta

Trailer Lake Placid

Plot

Di Aroostook County, Maine, petugas perairan, Walt Lawson diserang dan digigit separuh badannya oleh sesuatu yang tidak terlihat di Danau Black. Sherif Hank Keough, petugas perairan Jack Wells dan ahli sejarah palaeontologi Museum Amerika Kelly Scott, serta profesor mitologi yang penggila buaya, Hector Cyr pergi ke danau untuk melakukan penyelidikan.

Peristiwa aneh juga terjadi di mana kano Kelly dan Hank secara misterius terbang ke udara dan terbalik seolah-olah ada tenaga yang sangat kuat mendorongnya dari bawah. Jari kaki yang putus dan kepala rusa yang juga putus, serta kepala Burke, salah seorang deputi Hank, yang terpenggal semakin menambah tanda tanya.

 

Awalnya Hank dan Hector mengira hal ini terjadi karena ulah beruang. Dan benar saja seekor beruang berusaha menyerang ke arah mereka. Namun, seekor buaya air asin raksasa datang melompat keluar dari air dan menyeret beruang itu ke danau. Setelah menemukan kepala Burke, Jack, Kelly dan Hank menyaksikan hal aneh lainnya. Mrs. Delores Bickerman, salah satu warga yang tinggal di pinggir danau, menaruh sapi di pinggir danau dengan mata tertutup. Dia sedang memberi makan buaya raksasa itu.

Nyonya Bickermen menceritakan bahwa dia telah memberi makan buaya raksasa itu selama bertahun-tahun setelah buaya itu mengikuti suaminya ke rumah. Buaya itu akhirnya membunuh suaminya. Dan dia ditempatkan di dalam tahanan rumah karena dituduh berbohong kepada polisi.

Hector memutuskan menjemput Deputi Sharon Gare dalam perjalanan dengan helikopter. Mereka tiba di teluk tempat buaya itu tinggal. Saat mereka sedang menyelam, buaya mencoba memangsa mereka, tapi dia dan Gare berhasil lolos. Jack dan Hank berencana mengizinkan petugas perairan agar membunuh buaya tersebut, namun Hector malah menyarankan agar mereka hanya memancing buaya itu keluar untuk ditangkap.

Jack enggan menerima usulan itu. Mereka menggunakan salah satu sapi Nyonya Bickerman dan menggantungnya di helikopter sebagai umpan. Setelah beberapa jam, buaya pun menerjang sapi itu. Hector menarik diri dan sapinya hilang, sementara helikopter menabrak danau. Buaya datang dan menyerang Jack dan Kelly. Kelly jatuh ke danau, tapi dia akhirnya berhasil mencapai helikopter tepat waktu.

Buaya itu terjebak dalam helikopter. Jack mengambil pistol dan menembak buaya itu, meskipun Hector dan Kelly memprotes. Senapan itu ternyata adalah senapan penenang. Sementara itu, saat Hector keluar dari air, seekor buaya yang lain menyerangnya, tapi Hank menembakkan granat.

Petugas perairan Florida tiba dan memuat buaya yang berhasil mereka tangkap di truk. Buaya itu dibawa ke Portland, Maine. Mereka mencari tahu apa yang harus dilakukan dengannya.

Adegan terakhir memperlihatkan Nyonya Bickerman sedang memberikan makan remah-remah roti ke banyak bayi buaya. Ternyata dua buaya itu adalah pasangan dan telah memiliki banyak anakan. Pada akhirnya kredit, buaya dewasa yang masih hidup terlihat di truk yang sedang melaju di jalan.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.