Sinopsis ALIENS VS. PREDATOR: REQUIEM (2007)

Diposting pada

Sinopsis Aliens vs. Predator: Requiem – Film Aliens vs. Predator: Requiem merupakan film fiksi ilmiah yang horor dari Amerika yang dibuat pada tahun 2007 oleh sutradara Strause bersaudara, Colin dan Greg. Film ini adalah debut mereka sebagai sutradara yang nampaknya kurang sukses jika dilihat banyak kritik negatif untuk film ini.

Hadirnya film Aliens vs. Predator: Requiem ini juga tak luput dari peran sang penulis, Shane Salerno beserta para pemain yakni Steven Pasquale, Reiko Aylesworth, John Ortiz, Johnny Lewis dan Ariel Gade. Selain itu ada pula Tom Woodruff, Jr. yang bermain sebagai Predalien, makhluk hibrida Alien dan Predator. Film ini juga adalah film kedua dari film franchise Alien vs. Predator.

Meskipun banyak mendapatkan ulasan negatif, namun bagaimanapun juga Aliens vs. Predator: Requiem mendapatkan untung tiga kali lipat dari biaya pembuatannya yang sebesar $40 juta. Film ini berhasil membukukan pendapatan sebesar $128,9 juta dari sleluruh dunia dan $27,4 juta dari penjualan DVD. Prestasi yang diraihnya juga dinominasikan oleh MTV Movie Award untuk kategori Best Fight Sequence.

Baca juga: Alien vs. Predator

Seperti apa film ini? Simak sinopsis Aliens vs. Predator: Requiem berikut ini:

Sinopsis

Pertarungan antara ras alien dan predator terjadi di sebuah pedesaan di Colorado. Penduduk harus bersatu untuk bertahan hidup dari amukan kedua makhluk yang berbahaya ini. Apalagi sebuah jenis baru telah lahir yakni predalien sehingga membuat ancaman semakin besar.

Jika kamu tidak puas dengan sinopsis Aliens vs. Predator: Requiem ini, simak juga plot lengkapnya di bagian paling akhir. Tapi jangan dibuka jika kamu tidak suka dengan spoiler.

Poster

Setelah menyimak sinopsis Aliens vs. Predator: Requiem di atas, jangan lupa intip juga posternya di bawah ini. Poster bergambar bumi dengan latar belakang luar angkasa yang gelap yang mana bumi tersebut terdapat Alien dan Predator saling berhadapan yang menandakan pertarungan di antara mereka. Lokasi pertarungan tersebut mengambil tempat di bumi yang tentunya membahayakan nyawa para penduduk bumi.

sinopsis Aliens vs. Predator: Requiem 

Informasi

Sutradara:
The Brothers Strause

Produser:
John Davis
David Giler
Walter Hill

Ditulis oleh:
Shane Salerno

Adaptasi dari :
Alien, karya Dan O’Bannon dan Ron Shusett
Predator, karya Jim Thomas dan John Thomas

Pemain:
Steven Pasquale, Reiko Aylesworth, John Ortiz, Johnny Lewis, Ariel Gade

Penata musik:
Brian Tyler

Sinematografer:
Daniel C. Pearl

Editor:
Dan Zimmerman

Rumah produksi:
Davis Entertainment
Dune Entertainment III LLC

Distributor:
20th Century Fox

Tanggal rilis:
25 Desember 2007

Durasi film:
94 menit

Negara pembuatan:
Amerika Serikat dalam Bahasa Inggris

Biaya pembuatan:
$40 juta

Pendapatan box office:
128,9 juta

Trailer

Setelah membaca sinopsis Aliens vs. Predator: Requeim dan melihat posternya, nonton juga ya trailernya berikut ini:

Plot lengkap film Aliens vs. Predator: Requiem (awas spoiler!!)

Setelah kejadian dalam film Alien vs Predator, sebuah kapal Predator meninggalkan bumi dan membawa pulang tubuh Scar, Predator yang berhasil mengalahkan Ratu Alien.

Namun, perut Scar meletus dan keluarlah Predalien yang menjadi dewasa dalam tempo cepat. Predalien mulai berkeliaran di dalam kapal dan membunuh Predator satu per satu.

Dalam usaha melawan Alien, senjata predator merusak kapal dan jatuh di sebuah hutan di dekat Gunnison, Colorado. Ledakan kapal melukai dan membunuh sebagian besar Predator di kapal.

Predalien dan beberapa alien melarikan diri dan menanamkan embrio ke ayah dan anak yang tinggal dekat hutan, serta beberapa tuna wisma yang tinggal di sekolah.

Sebelum dibunuh oleh Predalien, seorang predator yang cedera sempat mengirimkan sinyal bahaya ke planet asalnya. Predator tunggal, Wolf dikirim ke bumi untuk membunuh para alien. Dia menggunakan cairan berwarna biru untuk menghapus bukti keberadaan Alien.

Sementara itu, manatan narapidana, Dallas Howard baru saja kembali ke Gunnison setelah menjalani hukuman penjara. Dia disambut oleh Sheriff Eddie Morales, lalu berkumpul kembali dengan adiknya yang bernama Ricky.

Adiknya itu tertarik dengan teman sekelasnya, Jesse, tapi dia selalu dilecehkan oleh pacarnya Jesse, yang bernama Dale dan dua temannya. Selain itu, Kelly O’Brien juga baru saja kembali ke Gunnison setelah menjalani tugas di militer. Dia kembali bersama suaminya, Tim dan putri mereka, Molly.

Darcy Benson, isteri dari pria yang terbunuh, berusaha mencari suami dan anaknya yang hilang. Sementara itu, pelayan bernama Carrie Adams mendapati dirinya hamil. Dia gembira, namun suaminya mati di tangan Wolf karena sempat melihat Wolf membuang mayat suami dan anak Darcy (untuk melenyapkan bukti adanya Alien).

Wolf melawan beberapa Alien di selokan. Namun saat pertarungan mencapai ke permukaan tanah, Alien kabur dan menyebar ke kota. Wolf mengejar mereka hingga ke pembangkit listrik.

Namun senjatanya membuat listrik di seluruh kota padam. Ricky dan Jesse bertemu di kolam renang di SMA, Dale dan kelompoknya datang mengganggu mereka. Tapi Alien memasuki gedung tersebut dan membunuh teman-teman Dale.

Alien juga masuk ke rumah O’Brien membunuh Tim, sementara Kelly dan Molly berhasil kabur. Setelah memasak di tempatnya bekerja, Carrie merasakan perutnya, meletus dan dia mati. Darcy menemukan tubuh Carry dalam kondisi yang mengerikan. Sheriff tiba dan membawa dia bersamanya.

Kelly, Molly, Ricky, Jesse, Dale, Dallas dan Sheriff Morales bertemu di sebuah toko barang olahraga untuk mengumpulkan senjata. Pasukan dari Garda Nasional Angkatan Darat Colorado tiba, namun mereka semua tewas dibunuh oleh para Alien. Ketika pertempuran antara Wolf dan Alien memasuki kota, Dale terbunuh dan meriam bahu Wolf rusak.

Orang-orang yang selamat berusaha melarikan dari dari Gunnison. Mereka menghubungi Kolonel Stevens melalui radio dan diberi tahu evakuasi udara akan dilakukan di pusat kota.

Kelly tidak percaya, dan berusaha meyakinkan yang lain agar mereka ke rumah sakit dan bisa melarikan diri dengan helikopter. Sherif Morales dan Darcy menuju ke zona evakuasi yang ditunjuk.

Rumah sakit ternyata telah diserbu dan dikuasai oleh Alien dan Predalien. Mereka bahkan menghamili beberapa pasien untuk membiakkan lebih banyak Alien.

Wolf tiba, dan dalam pertempuran, Jesse terbunuh, Ricky terluka oleh Predalien, sementara Dallas mengambil alih meriam Blaster Wolf saat terlepas dari tubuh Predator itu akibat serangan seekor Alien. Mereka terjatuh di sebuah poros elevator.

Saat pertempuran terus berlangsung dan sampai ke atap, Dallas, Ricky, Kelly dan Molly berusaha lari dengan helkopter. Sementara Wolf ternyata berhasil selamat dan terus bertarung melawan Predalien.

Dalam pertarungan hidup dan mati, sebuah pesawat jet militer tiba. Ternyata mereka malah melakukan serangan nuklir untuk menghancurkan seluruh kota. Gelombang kejut membuat helikopter yang ditumpangi oleh Dallas cs jatuh ke tempat terbuka.

Mereka diselamatkan oleh militer dan meriam Blaster Wolf disita. Kolonel Stevens memberikannya kepada Yutani, namun dia mengatakan pada Kolonel Stevens bahwa dunia belum siap untuk teknologi yang semaju itu.

Terima kasih telah membaca sinopsis Aliens vs. Predator: Requiem, semoga kamu terhibur.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.