Sinopsis Lengkap Film Kota Tua Jakarta (2014), Misteri Hilangnya Mahasiswa di Kota Tua

Diposting pada
sinopsis lengkap film kota tua jakarta

Judul film: Kota Tua Jakarta

Sutradara:
Ivander Tedjasukmana

Produser:
Ravi Pridhnani

Penulis Naskah:
Ririen Stiarini

Pemain:
Kirana Larasati, Ajun Perwira, Imey Liem, Egi John Foresty, Yessa Iona

Produksi:
Studio Sembilan Production

Tanggal rilis:
6 November 2014

Durasi:
83 menit

Negara:
Indonesia

Bahasa:
Indonesia

Trailer film Kota Tua Jakarta:

Sinopsis lengkap film Kota Tua Jakarta:

Menjelang akhir tahun 2014 ini, film-film horor dari dalam negeri kembali menjadi tren. Salah satunya yang terbaru adalah film Kota Tua Jakarta arahan sutradara Ivander Tedjasukmana. Seperti judulnya, film yang diproduksi oleh Studio Sembilan Production ini akan mengangkat cerita-cerita misterius di kawasan Kota Tua Jakarta yang memang sudah akrab di telinga masyarakat. Makanya, film horor yang satu ini menggunakan tagline “Horor Urban Legend”. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Salah Bodi, Laki-Laki Kok Bisa Hamil?)

Kawasan Kota Tua Jakarta sendiri merupakan salah satu tempat bersejarah di daerah ibukota Indonesia itu. Hingga saat ini, masih banyak bangunan dan benda peninggalan zaman penjajahan yang tersisa di sana. Makanya, kawasan ini menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama mereka yang tertarik dengan sejarah. Namun, selain menarik karena sejarahnya, Kota Tua Jakarta ternyata juga banyak menyimpan kisah misteri. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Rumah Gurita, Misteri Rumah Pemuja Setan)

Itulah yang diangkat dalam film Kota Tua Jakarta. Dibintangi oleh Kirana Larasati sebagai Dara dan Ajun Perwira yang memerankan tokoh Ade, film ini menceritakan sejumlah mahasiswa baru yang sedang menjalani masa orientasi dan ingin membuat dokumentasi. Mereka pun memilih kawasan Kota Tua yang sepi, karena ingin mendapatkan suasana yang berbeda. Namun, salah seorang mahasiswi bernama Dara mulai merasakan keanehan di kawasan itu. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film 99 Cahaya di Langit Eropa: The Final Edition (2014))

Awalnya, hanya Dara yang merasakan aneh sejak menginjakkan kaki di kawasan Kota Tua, karena memang dirinya memiliki kemampuan melihat makhluk gaib. Namun, saat masuk ke sebuah gedung tua, Dara dan teman-temannya dikejutkan oleh penampakan sesosok roh halus. Anehnya, penampakan itu menyerupai salah seorang teman kuliah mereka, yakni Ade. Mereka yang benar-benar merasa kaget itu mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Ade.

Ternyata, salah satu berita menginformasikan bahwa Ade telah hilang sejak beberapa hari yang lalu. Kabar yang lebih mengejutkan lagi, ternyata tempat terakhir yang dikunjungi Ade sebelum menghilang adalah kawasan Kota Tua Jakarta. Dara dan teman-temannya pun terus mencari keberadaan Ade di kawasan yang terkenal angker itu. Mereka pun mulai dihantui dan diteror oleh roh-roh halus yang penasaran. Hingga salah satu dari temen mereka meninggal dunia.

Suasana pun jadi semakin mencekam, ketika Dara akhirnya mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Ade. Lalu, bagaimana kelanjutan pencarian mereka? Apakah Dara dan teman-temannya bisa selamat dari teror roh-roh halus? Atau, malah akan meninggal satu persatu? Jangan lupa, siapkan mental dan saksikan film Kota Tua Jakarta mulai 6 November 2014!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.