Sinopsis Lengkap Film Jurassic World (2015), Dinosaurus Kembali Mengamuk

Diposting pada

Dinosaurus Kembali Mengamuk

20 tahun setelah kejadian di film Jurassic Park, Pulau Isla Nublar, yang berada di lepas pantai Pasifik, Amerika Tengah, dekat Kostarika, akhirnya berfungsi penuh menjadi taman dinosaurus yang dibuka untuk umum dengan beragam atraksi menakjubkan dari berbagai jenis dinosaurus. Taman dinosaurus ini disebut dengan Jurassic World (Dunia Dinosaurus).

Pulau baru ini dimiliki oleh Simon Masrani (Irrfan Khan), CEO dari perusahaan Masrani Corporation. Ilmuwan perusahaan berhasil menciptakan jenis baru dinosaurus melalui rekayasa genetika, dinosaurus hibrid yang dikenal sebagai Indominus rex. Diciptakan dari DNA Giganotosaurus, Rugops, Majungasaurus dan Carnotaurus. Dinosaurus jenis baru ini dibuat untuk mengundang lebih banyak pengunjung.

Tidak semua orang setuju dengan ide dinosaurus hibrid, termasuk Owen Grady (Chris Pratt), yang bekerja sebagai staf di taman dinosaurus itu. Ia mempertanyakan temuan baru itu kepada Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) , manajer operasi sekaligus ilmuwan Masrani Corporation yang menemukan jenis hibrada itu.

Zach (Nick Robinson) dan Gray (Ty Simpkins) adalah keponakan Claire, Mereka berdua dibelikan tiket oleh orang tuanya untuk  berlibur dengan mengunjungi taman dinosaurus. Dengan menaiki kapal feri, berangkat lah mereka menuju Pulau Isla Nublar bersama ratusan pengunjung lain, yang kebanyakan adalah anak-anak. Mereka memasuki pintu gerbang Jurassic World dengan kereta api.

Ratusan pengunjung memadati taman ini, menaiki jip, kano, kereta dan berbagai kendaraan pengaman lainnya untuk menyaksikan berbagai jenis dinosaurus yang luar biasa. Sebuah atraksi menakjubkan di danau, yang disaksikan oleh ratusan pengunjung: seekor hiu digantung di atas danau, dan seketika muncul seekor dinosaurus yang mirip buaya raksasa melahap hiu tersebut, menimbulkan cipratan air ke arah penonton. Penonton kegirangan. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Avengers: Age of Ultron (2015) Umat Manusia Menuju Kehancuran)

Mulai timbul keanehan, di mana Owen menemukan bekas cakaran raksasa, pekerja menghilang, kendaraan yang rusak, dan akhirnya, dinosaurus hibrida yang mengamuk. (Baca juga: 
Sinopsis Lengkap Film Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) 2015)

Insiden pun terjadi, dinosaurus jenis hibrida ini lolos dari kandangnya, yang kemudian memicu kekacauan dan lepasnya dinosaurus lain dari taman tersebut. Zach dan Gray terjebak dalam kekacauan yang mematikan. Hal ini menjadi tanggungjawab Owen dan tim keamanan untuk mengendalikan situasi, sebelum dinosaurus ini menimbulkan kerusakan  yang lebih hebat.

Film ini spektakuler ketimbang film Jurassic Park, karena teknologinya membuat dinosaurus jauh lebih hidup. Meskipun sebenarnya alur ceritanya tidak terlalu berbeda dengan sebelumnya.

Tanggal rilis: 10 Juni 2015 (Belgia dan Prancis); 12 Juni 2015 (Amerika Serikat)
Durasi: 124 menit.

Trailer Film Jurassic World (2015):

sinopsis film jurassic worldSutradara:
Colin Trevorrow

Penulis naskah:
Rick Jaffa, Amanda Silver, Derek Connolly, Colin Trevorrow

Cerita:
Rick Jaffa, Amanda Silver

Adaptasi:
Karakter yang diciptakan oleh Michael Crichton

Pemain / bintang: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D’Onofrio, Ty Simpkins, Omar Sy, BD Wong, Irrfan Khan.

Musik:
Michael Giacchino

Sinematografi:
John Schwartzman

Produksi:
Amblin Entertainment, Legendary Pictures

Distribusi:
Universal Pictures

Negeri /  Bahasa:
Amerika Serikat / Bahasa Inggris

Biaya: USD 150 – 180

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.