Sinopsis THE GLASS HOUSE (2001) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis The Glass House – Film The Glass House merupakan film bergenre misteri yang tayang pada tahun 2001 dan disutradari oleh Daniel Sackheim. Sebagai seorang sutradara kenamaan Hollywood, Daneil Sackheim telah mensutradari berbagai film serta serial televisi, diantaranya adalah Grand Avenue (1996) dan The Lottery (1996).

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis The Glass House berikut.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Ruby Baker (Leelee Sobieski) dan saudara laki-lakinya berusia 11 tahun Rhett Baker (Trevor Morgan) yang harus kehilangan orang tuanya akibat kecelakan mobil.

Sepeninggal orang tuanya, Ruby dan saudaranya tinggal bersama sepasang suami istri, Terry Glass (Stellan John Skargard) dan Erin Glass (Diane Lane), yang tidak memiliki anak.

Terry sendiri merupakan seorang pengusaha sedangkan istrinya adalah seorang dokter. Keduanya ditunjuk menjadi orang tua asuh karena kedekatannya dengan orang tua dari Ruby dan Rhett Baker.

Meskipun pada awalnya pasangan Terry dan Erin Glass bersikap normal kepada Ruby dan adiknya, namun kejanggalan demi kejanggalan dialami dan dilihat oleh Ruby.

Selain itu, Ruby juga menemukan keanehan dari kematian yang dialami oleh orang tuanya dari sebuah artikel. Ruby kemudian melaporkan kejanggalan perilaku pasangan Terry dan Erin Glass kepada pengacara orang tuanya.

Dari pengacara orang tuanya juga Rubby mengetahui bahwa Ruby dan adiknya memilki uang tabungan serta dana asuransi yang sangat besar dari orang tuanya.

Mampukah Ruby menyelamatkan dirinya dan memecahkan misteri kematian orang tuanya serta membongkar motif tindakan dari pasangan Terry dan Erin Glass?

Sinopsis The Glass HouseJenis film: Psikologi, Misteri, Thriller
Sutradara: Daniel Sackheim
Produser: Neal H. Moritz
Penulis: Wesley Strick
Pemain: Leelee Sobieski, Stellan Skarsgård, Diane Lane, Bruce Dern, Kathy Baker, Trevor Morgan, Chris Noth
Perusahaan produksi: Original Film
Distributor: Columbia Pictures
Tanggal rilis: 14 September 2001
Durasi film: 103 menit

Pemain dan karakter

  • Leelee Sobieski sebagai Ruby Baker
  • Stellan Skarsgård sebagai Terrence “Terry” Glass
  • Diane Lane sebagai Erin Glass
  • Bruce Dern sebagai Alvin Begleiter
  • Kathy Baker sebagai Nancy Ryan
  • Trevor Morgan sebagai Rhett Baker
  • Chris Noth sebagai Jack Avery
  • Rita Wilson sebagai Grace Avery-Baker
  • Michael O’Keefe sebagai Dave Baker
  • Vyto Ruginis sebagai Don
  • Gavin O’Connor sebagai Whitey
  • Carly Pope sebagai Tasha
  • China Jesusita Shavers sebagai E.B.
  • Agnes Bruckner sebagai Zoe
  • Michael Paul Chan sebagai Mr. Kim
  • Rachel Wilson sebagai Hannah
  • John Billingsley sebagai instruktur mengemudi
  • Julia Vera sebagai Vicki

Trailer

Plot

Gadis berusia 16 tahun, Ruby Baker (Leelee Sobieski) dan adik laki-lakinya yang berusia 11 tahun, Rhett (Trevor Morgan) kehilangan kedua orang tuanya, Dave dan Grace dalam kecelakaan mobil.

Orang tua mereka berwasiat anak-anak tersebut dijaga oleh keluarga Glass, Erin dan Terry Glass yang tinggal di sebuah rumah kaca di Malibu.

Pada awalnya mereka mulai merasa tidak berjalan baik. Anak-anak itu ditempatkan di sebuah kamar bersama; mereka tidak diberikan pendidikan swasta; Rhett diizinkan bermain game sepanjang waktu dan; Ruby merasa Terry memiliki niatan seksual saat mereka hanya berdua.

Ruby juga melihat Erin menyuntik dirinya sendiri dengan suntikan tanpa label farmasi, namun pasangan itu mengklaim obat itu adalah obat diabetes. Ruby berusaha untuk melaporkan masalah ini kepada pengacara mereka, Alvin Begleiter (Bruce Dern), namun kurang berhasil.

Ruby menemukan kartu pos dari paman dari ibu mereka, Paman Jack (Chris Noth) di tempat sampah, bersama dengan surat dari sekolah swasta yang mengindikasikan keluarga Glas tidak mendaftarkan anak-anak itu ke sekolah swasta dan mengambil uang pendaftaran sebesar $30 ribu.

Ruby juga menemukan bahwa Terry memiliki utang ke renternir dan perlahan menyadari bahwa orang tua asuhnya mengincar dana perwalian $4 juta. Ruby menjadi curiga pada kematian orang tuanya.

Ruby menemukan bukti bahwa orang tuanya mengendarai mobil BMW saat kematian mereka yang adalah mobil milik Terry, dan bukan mobil Saab mereka.

Ruby dikeluarkan dari sekolah karena esai dia (yang diselesaikan oleh Terry) adalah esai plagiat. Terry memiliki rencana mengirim Ruby ke sekolah asrama sejauh-jauhnya.

Setelah ditekan oleh renternir, Terry memutuskan untuk mendapatkan uang dari penguasaan finansial atas dana perwalian. Dia mengatakan bahwa uang itu akan digunakan untuk keuntungan anak-anak.

Namun permintaan Terry ditolak dan dia ditunjukkan salinan surat dari sekolah bahwa mereka tidak didaftarkan ke sekolah swasta. Ruby melaporkan masalah ini secara diam-diam. Ini adalah bukti bahwa uang pendaftaran sekolah diambil oleh keluarga Glass.

Bagaimana nasib Ruby dan Rhett selanjutnya? Saksikan film The Glass House di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.