Sinopsis The Terminator, Robot Pembunuh dari Masa Depan

Diposting pada

Sinopsis The Terminator – Aktor film aksi yang cukup terkenal Arnold Schwarzenegger kembali hadir membintangi film laga pada tahun 1984 dengan film The Terminator. Bahkan nama sang aktor kian melambung tinggi dengan perannya sebagai seorang cyborg di film ini.

Berikut sinopsis The Terminator

Sinopsis The Terminator

Kisah di film ini di buka dengan adanya latar di tahun 2029 dimana di kisahkan bahwa saat itu bumi telah canggih dan telah di kuasai oleh mesin canggih. Namun, para manusia yang tersisa masih saja melakukan perlawan di bawah sang pemimpin John Connor . Pihak Skynet atau kumpulan mesin yang merasa bahwa John Connor merupakan sebuah ancaman serius sehingga mengutus seorang cyborg atau terminator T-800 yang di perankan oleh Arnold Schwarzenegger agar berpetualang ke masa lalu dan membunuh sang calon ibu dari John Connor atau Sarah Connor yang di perankan oleh aktris Linda Hamilton. Karena John Connor akan tidak ada jika sang ibu dibunuh maka sang anak otomatis tidak akan lahir.

Namun sang anak yaitu John Connor yang berada di masa depan tidak tinggal diam akan kelakuan dari Skynet. John yang merupakan pemimpin dari umat manusia di masa mendatang dalam melakukan perlawanan terhadap cyborg tersebut juga menugaskan Kyle Reese seorang tentara dari umat manusia dari masa depan yang di perankan oleh Michael Biehn untuk melindungi keberadaan sang ibu. Hingga film ini menampilkan adegan dimana terjadi kejar-kejaran antara sang ibu Sarah Connor beserta pengawalnya dari masa depan Kyle Reese dengan sang T-800 yang sangat dingin dan brutal. Walaupun alur ini terlihat cukup sederhana namun tetap menghibur dan memiliki adegan terbaik di kala itu. Walaupun James Cameron kala itu tidak menawarkan konsep yang orisini, namun Cameron memang jarang menampilkan ragam kisah yang benar-benar orisinil pada setiap konsepnya.

Namun konsep dasar tersebut mengalami perkembangan jalan cerita yang cukup menarik dan kreatif. Walaupun beragam kisah yang sama yang menggambarkan kisah time traveller atau berbagai pejuang di masa depan yang kembbali menjelajahi masa lalu sudah pernah di singgung de berbagai film sebelumnya, namun The Terminator memiliki pecintanya sendiri. Gambaran masa depan yang di tunjunkan pada kala 2029 dengan adanya pertempura sengait umat manusia dengan cyborg caggih cukup menjanjikan dan menjadi salah satu kisah yang menarik. Masa depan yang di gambarkan oleh film ini sangat terasa kental dengan adanya roboot-robot canggih yang ingin menguasai dunia. Bahkan rasa horror yang di tampilkan dengan teror yang di picu oleh sang Terminator tidak hanya menyajikan aksi action dimana adanya baku tembak dan kejar-kejaran menggunakan mobil.

Karena sosok sang Terminator atau T-800 yang amat dingin, kaku dan brutal berhasil menciptakan horor tersendiri bagi para penonton. Balutan CGI yang di pakai oleh sang terminator T-800 atau yang di perankan oleh Arnold sangat mengerikan apalagi ketika penampilannya dengan sepaih wajah yang rusak. Bahkan saat sang Terminator yang lagi-lagi berhasil memberikan kesan Creepy ketika menunjukan wajah robot aslinya. Ini merupakan suatu pemandangan yang cukup mengerikan ketika Arnold harus memerankan cyborg dengan ciri khas jalan kakunya dan mata mereah menyala yang menjadi ciri khasnya.

Fisik Arnold yang memang tepat dan pas untuk memerankan sang Terminator yang kaku tersebut menambah bumbu di film ini. Ciri khas cyborg pembunuh dan sadis memang melekat dan sangat pas ia perankan, apalagi di kala itu efek slow motion mungkin terbilang masih sedikit kasar sekarang ini. Dengan ketelitian dan kejelian Cameron dalam aksen yang menghiasi tubuh sang Terminator T-800 yang merupakan cyborg berdarah dingin ini sangat terasa pas di kala itu. Bahkan kekuatan akting dan mimik yang di tampilkan sang aktor memang pas dan bagus ketika di mainkan oleh Arnold. Perpaduan sempurna dengan cerita yang futuristik tersebut. Jika di bandingkan dengan beberapa pesaingnya di kala itu film The Terminator menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Penasaran dengan akting memukau sang T-800? Bagaimana nasib sang ibu John? Sinopsis The Terminator ini tidak membocorkan endingnya, kamu harus saksikan sendiri filmnya di DVD originalnya.

Trailer film The Terminator

Informasi film The Terminator

sinopsis the terminatorSutradara: James Cameron
Produser: Gale Anne Hurd
Penulis: James Cameron, Gale Anne Hurd
Pemain: Arnold Schwarzenegger, Michael Biehn, Linda Hamilton, Paul Winfield
Rumah produksi: Hemdale, Pacific Western Productions, Cinema ’84
Distributor: Orion Pictures
Tanggal rilis: 26 Oktober 1984
Durasi film: 107 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.