Sinopsis KILLING THEM SOFTLY (2012) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Killing Them Softly – Film ini mengisahkan Jackie Cogan yang seorang pembunuh bayaran dipekerjakan untuk memulihkan ketertiban dalam situasi ekonomi kolaps karena perampokan.

Film bergenre neo-noir Amerika ini diarahkan oleh Andrew Dominik dengan dibintangi oleh Brad Pitt yang memerankan karakter Cogan.  Penulisan skenario juga dikerjakan oleh Andrew Dominik berdasarkan novel George V. Higgins yang berjudul Cogan’s Trade (1974).

Killing Them Softly tayang perdana di kompetisi Palme d’Or Festival Film Cannes 2012. Banyak tanggapan positif yang diberikan oleh para kritikus film seperti situs Rotten Tomatoes yang memberikan skor 74%.

Killing Them Softly dinilai sebagai komik muram dengan ketegangan mendalam yang berfungsi ganda sebagai peringatan mengenai kapitalis yang pesannya disampaikan dengan kekuatan seperti godam.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Killing Them Softly berikut ini.

Sinopsis

Seorang pembunuh bayaran bernama Jackie Coban disewa oleh kepala mafia untuk mengejar tiga perampok amatir yang mengambil uang dari kasino pokernya. Pengejaran tersebut dilakukan dalam situasi AS sedang kolaps akibat krisis ekonomi.

Jackie Coba memiliki pendekatan membunuh korbannya dengan halus tanpa peringatan terlebih dahulu. Tidak saja berusaha membunuh tiga perampok, namun dia juga menunjukkan konsistensinya dalam “killing them softly”.

Sinopsis Killing Them SoftlySutradara: Andrew Dominik
Produser: Brad Pitt, Dede Gardner, Steve Schwartz, Paula Mae Schwartz, Anthony Katagas
Penulis skenario: Andrew Dominik
Pemain: Brad Pitt, Richard Jenkins, James Gandolfini, Ray Liotta, Scoot McNairy, Ben Mendelsohn
Perusahaan produksi: Annapurna Pictures, 1984 Private Defense Contractors, Plan B Entertainment, Chockstone Pictures
Distributor: The Weinstein Company
Tanggal rilis: 22 Mei 2012 (Cannes), 30 November 2012 (Amerika Seirkat)
Durasi film: 97 menit

Trailer

Plot

Selama krisis finansial di Amerika dan kampanye pemilihan presidan pada musim gugur 2008, Johnny “Squirrel” Amato berencana merampok permainan poker mafia.

Dia mengumpulkan Frankie, mantan rekanan bisnis dan Russell, pecandu heroin warga Australia yang mencuri anjing-anjing berdarah murni untuk dapat uang.

Mereka menargetkan  permainan yang dilakukan oleh Markie Trattman, yang sebelumnya diketahui merancang dua orang merampok permainan pokernya sendiri.

Squirrel mengantisipasi Markie akan jelas-jelas dijadikan tersangka karena hal ini dan Mafia akan langsung membunuhnya tanpa investigasi.

Frankie dan Russell meskipun jelas masih amatir, melakukan perampokan dan pergi dengan uang itu. Mafioso bernama Driver menyewa pembunuh bayaran bernama Jackie Cogan untuk mengatasi persoalan ini.

Jackie percaya bukan Markie pelakunya setelah mampu menunjukan Markie tidak merampok. Namun dia tetap membunuhnya karena terlihat bersama dan harus ada contoh yang dibuat agar orang lain tidak melakukan perampokan lagi.

Setelah menyelesaikan perampokannya, Russell pergi ke Florida untuk menjual anjing-anjingnya seperti biasa. Di sana dia tak sengaja memberitahu ke seorang pria bernama Kenny Gill tentang keterlibatannya dalam pencurian ketika sedang berusaha merekrut Kenny sebagai pengedar narkoba.

Kenny memberitahu hal ini pada Jackie yang segera menyimpulkan Russell, Frankie dan Squirrel adalah pelakunya.

Jackie menyerang Markie seorang diri, namun dia mempekerjakan pembunuh Mickey Fallon untuk membunuh Squirrell. Jackie menjelaskan kepada Driver dia lebih suka membunuh mereka dengan lembut.

Metodenya adalah membunuh korban dari jauh, tanpa peringatan dan mereka tidak sempat mengalami ketakutan dan merasa putus asa. Namun karena dia mengenal Squirrel berisiko mempersulit caranya sehingga dia menggunakan orang lain.

Mickey malah menunda melakukan pembunuhan yang ditugaskan padanya. Dia mabuk-mabukan dan berhubungan seks dengan pelacur di kamar hotel.

Mickey mengungkapkan pada Jackie bahwa dia melanggar pembebasan bersyaratnya dan tidak begitu peduli dengan pekerjaanya. Bagi Jackie, pembunuh bayaran yang dihormatinya telah kehilangan kemampuan dan keberanian melakukan pekerjaannya.

Akhirnya Jackie memutuskan akan melakukan pembunuhan terhadap Squirrel sendiri. Dia meyakinkan Driver agar mengatur penangkapan Jackie sebelum pekerjaan selesai.

Russell ditangkap dengan tuduhan kepemilikan narkoba dan dideportasi. Sementara itu Jackie berhadapan denga Frankie dan meyakinkannya untuk membawa ke Squirrel demi nyawarnya.

Setelah sampai di apartemen Squirrel, Jackie membunuh Squirrel dengan senapan. Setelah memastikan kematian Squirrel, Jackie naik mobil bersama Frankie untuk mengambil mobilnya.

Frankie menjadi sangat tegang dan mulai melaju kencang. Tidak bisa membuat melambat, Jackie mengambil alih kemudi. Saat mereka tiba di parkiran garasi, Jackie menembak Frankie di kepala tanpa peringatan.

Dia lalu membersihkan sidik jarinya dan meninggalkan lokasi pembunuhan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.