The Wolf of Wall Street, Leonardo DiCaprio Foya-foya di Wall Street

Diposting pada

Sutradara:
Martin Scorsese

(Klik gambar untuk memperbesar)

Penulis naskah:
Terence Winter

Adaptasi:
The Wolf of Wall Street, oleh Jordan Belfort

Pemain:
Leonardo DiCaprio

Sinematografi:
Rodrigo Prieto

Studio:
Red Granite Pictures
Appian Way Productions
Sikelia Productions
Emjag Productions

Distribusi:
Paramount Pictures (AS)
Universal Pictures (Eropa)

Tanggal rilis:
17 Desember 2013 (New York City)
25 Desember 2013 (AS)

Durasi: 179 menit

Budget/Box office:
$100 juta/$119,842 juta (per Januari 2014)

Plot/Sinopsis/Cerita:

Wolf of Wall Street (2013) adalah film yang sedikit banyak berkisar mengenai Wallstreet, sebuah sisi buruk yang digambarkan dengan begitu apik dengan penokohan Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio), seorang pialang saham yang brilian namun terjerumus dalam narkotika, pelacuran, dan foya-foya.

Awal perkenalannya dengan obat-obatan dan prostitusi bermula dari saran bosnya yang mengatakan bahwa narkotika dan pelacur akan membuat orang sukses. Belfort digambarkan sebagai orang yang pintar dalam dunia saham meskipun terkadang tidak beruntung karena setelah melewati Series 7 Exam untuk mendapatkan lisensi sebagai pialang, ia justru kehilangan pekerjaan.

Namun, dengan insting dan kecerdasannya, dan dengan bantuan dari istrinya, ia berhasil mendapatkan pekerjaannya yang baru. Puncak karirnya adalah setelah ia mendirikan perusahaan bersama dengan Donnie Azoff dengan merekrut beberapa temannya yang adalah mantan pengedar ganja.

Dalam film ini, ia digambarkan mulai kehilangan kendali hingga berselingkuh dengan beberapa pelacur serta menjadi pecandu narkotika, terutama kokain. Akibatnya, sepak-terjangnya terendus oleh FBI, ditunjukkan dengan tampilnya seorang agen FBI bernama Patrick Denham (Kyle Chandler).

Di saat yang bersamaan, ia terlibat hubungan asmara dengan Naomi Lapagnia (Margot Robbie) setelah perkenalan di sebuah pesta. Inilah yang membuatnya bercerai dengan istrinya, Teresa Petrillo (Cristin Milioti). Ia kemudian menikah dengan Naomi. Setelah berbagai intrik yang dilakukannya, terutama atas kasus pencucian uang, dan berbagai tragedi yang menimpa orang-orang di sekelilingnya, karirnya berakhir di dalam penjara, dua tahun setelah ia mulai sadar akan kesalahannya.

***
Kredit foto: Universal Pictures/Paramount

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.