The Other Side of the Door (2016) – Sinopsis Film Lengkap dan Nonton Trailer

Diposting pada

Sinopsis film The Other Side of the Door

Maria tinggal bersama Micheal, suaminya, dan kedua orang anaknya Oliver dan Lucy di India. Maria mengalami kecelakaan mobil di mana mobil tersebut nyemplung ke danau. Kaki Oliver terjepit sehingga Maria hanya bisa menyelamatkan Lucy dan meninggalkan Oliver. Hal ini membuat ia dihantui mimpi buruk dan merasa sangat bersalah. Ia sampai nekat bunuh diri dengan meminum banyak obat penenang. 
Pembantu di rumahnya, Piki, berusaha membantunya dengan menjelaskan bahwa ada jalan untuk berkomunikasi dengan putranya. Ia harus pergi ke desa Piku di mana ada kuil tua yang tidak terurus di tengah hutan. Taburkan abu anaknya di depan pintu. Dan ia masuk ke kuil dan menunggu hingga malam tiba. Ia akan bisa mendengar suara anaknya dan berbicara dengannya untuk mengucapkan perpisahan terakhir. Piki meminta Maria berjanji, apapun yang terjadi, bagaimanpun Oliver memohon, Maria jangan membuka pintu kuil itu. Merasa sangat putus asa, Maria percaya saja apa kata Piki. Mereka ke kuburan Oliver dan menggali makamnya. Maria sangat sedih melihat boneka harimau Oliver, Khan, ada di dalam peti mati. Saat ia berusaha mengambilnya, tangan Oliver yang membusuk terjulur keluar. Ia memalingkan wajah dan memeluk Piki. 
Saat mereka di kuburan, ada beberapa orang aneh yang hadir di situ. Wajah mereka penuh dengan abu. Piki menjelaskan mereka adalahan para Shaman yang hidup dengan menggosok abu orang mati ke wajahnya dan memakan daging mayat. Dengan cara itu, Shaman meyakini dapat berkomunikasi dengan orang mati. 
Mereka pun membakar mayat Oliver untuk mendapatkan abunya. Maria pergi ke desa Piki seorang diri dengan naik kereta. Ia membawa abu Oliver bersamanya. Ia menulis surat pada suaminya agar jangan khawatir, ia ingin menenangkan diri di suatu tempat. 
Saat sampai di pingir hutan, dua orang wanita tua memperhatikannya. Maria masuk ke dalam hutan itu dan sampai di kuil. Pemandangan kuil itu aneh, tanaman di sekeliling kuil mengering dan tanahnya tandus. Bangkai burung bertebaran di sekitar kuil. Ia menaburkan abu Oliver di depan pintu dan masuk ke dalam. Saat malam hari, ia mengalami gangguan berupa suara-suara aneh. Ia berusaha mencari suara itu, dan ia terkejut karena bangkai burung jatuh. Ia kembali ke pintu dan bersiap untuk pergi. Namun, ia mendengar suara Oliver dari luar. Ia sedih sekali mendengar suara Oliver dan meminta maaf karena meninggalkannya. Oliver mengatakan itu bukan salah ibunya. Tiba-tiba Oliver meminta agar diizinkan masuk ke dalam kuil. Maria menangis dan mengatakan ia tak bisa melakukannya. Oliver berteriak ia harus pergi dan ada yang membawanya. Maria panik dan membuka pintu, tapi ia tidak bisa melihat siapapun di luar. 
Tiba-tiba seorang Shaman muncul di belakangnya dan hal itu membuat Maria lari ketakutan. Ia pulang. Sampai di rumah, ia mulai fokus pada keluarganya, pada suami dan Lucy. Namun, kejadian aneh mulai bermunculan. Piano bermain sendiri dan Lucy bilang pada Maria, Oliver telah kembali dan ia bersembunyi dari sesuatu. Di kamar Oliver, ia menemukan buku The Jungle Book jatuh sendiri. Ia menyadari buku itu adalah buku yang ia bacakan saat Oliver masih hidup. Maria mengalami mimpi-mimpi buruk dan melihat hal-hal yang aneh, termasuk iblis yang menyamar menjadi Lucy. Piki yang mendapati tanaman di sekitar rumah mati, menyadari Maria membuka pintunya. 
Burung peliharaan Lucy tiba-tiba Mati. Saat Maria dan Lucy mengubur mereka di laut, seorang Shaman menggosok abu di kepalanya. Mereka kabur. Kemudian, saat malam hari, tubuh Oliver yang membusuk, nampak di dekat Lucy. Maria kemudian melihat ada gigitan pada bahu Lucy. Ia masuk ke kamar Oliver dan berkata agar jangan menyakiti Lucy. Kursi bergerak sendiri dan buku The Jungle Book jatuh dan terbuka sendiri pada halaman terakhir yang ia bacakan. Maria berkata ia akan membacakannya tapi Oliver harus berhenti mengganggu Lucy. Malam hari, seorang shaman muncul di depan rumahnya, Maria marah dan mengancam akan menelpon polisi. Maria terjatuh dan ia melihat jasad seperti mumi (yang sebelumnya ia lihat dalam wujud patung di kuil) mengejarnya. Esoknya, Piki menegur Maria yang telah membuka pintu kuil dan menjelaskan, akibat perbuatannya, jiwa Oliver menjadi jahat dan tersesat. Ia tidak dapat bereinkarnasi. Ia mengungkapkan sosok aneh yang mengejar Maria adalah Myrtu, penjaga gerbang. Piki meminta Maria membakar semua barang milik Oliver dan berdoa agar jiwanya tenang. 
Maria mulai berhalusinasi di restoran. Lucy menghilang. Maria mengejarnya keluar restoran tapi ia didatangi oleh Myrtu. Namun Michael tiba-tiba muncul bersama Lucy. Lucy ternyata hanya keluar di pintu restoran. Di rumah, Piki mengumpulkan semua barang Oliver untuk dibakar. Saat ia menyalakan api, entah kenapa api tak mau menyala. Sosok Oliver muncul dan putrinya juga muncul dari dalam kolam. Keluarga Maria yang baru pulang menemukan mayat Piki di kolam. Setelah pemakaman Piki, Maria membakar barang-barang Oliver. Michael pulang ke rumah dan melihatnya. Ia menyebut Maria gila. Maria berusaha meminta Lucy menjelaskan soal jiwa Oliver yang muncul di rumah. Tapi Lucy tidak mengaku. Ia menyadari Oliver merasuki Lucy. Michael mengira Maria mengalami kegilaan dan menguncinya di kamar, serta berjanji akan mencari bantuan. 
Mulai banyak Shaman berkumpul di depan rumah mereka. Sementara itu, Lucy membunuh anjingnya dan melukai Michael dengan pisau. Michael sadar bahwa Maria benar. Oliver berencana membunuh Michael agar hanya tinggal dia dan Maria selamanya. Maria berusaha mencari Michael dan Lucy. Ia masuk ke kamar Oliver dan melihat para Shaman memegangi tubuh Lucy untuk dikorbankan. Michael berusaha menghentikannya. Maria mengatakan pada Oliver agar meninggalkan tubuh Lucy. Oliver mengatakan ia takut. Maria bilang ia akan pergi bersama Oliver. Oliver meninggalkan tubuh Lucy dan memeluk Maria, lalu merasuk ke tubuhnya. Para Shaman menikamnya yang membuat ia meninggal. Ia terjatuh dan tersadar dalam ruangan sendiri. Myrtu muncul dan memeluknya dan ia mati. 
Baca juga
  • Mike and Dave Need Wedding Dates (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
  • The Secret Life of Pets (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
Maria terbangun dan sesaat percaya ia masuk hidup. Dia mendengar suara Michael memanggilnya. Ia melihat tangga kuil dan menyadari Michael melakukan ritual yang sama seperti yang ia lakukan dulu pada Oliver. Maria berteriak agar jangan membuka pintunya. Tapi Michael membukanya. Sekarang jiwa Maria akan rusak dan ia akan kembali keluarganya seperti Oliver, dan memulai kutukan itu lagi. 

Informasi film The Other Side of  the Door 

Sutradara:
Johannes Roberts
Produser:
Rory Aitken
Alexandre Aja
Ben Pugh
Penulis:
Ernest Riera
Johannes Roberts
Ide cerita:
Johannes Roberts
Pemain: 
Sarah Wayne Callies
Jeremy Sisto
Penata musik:
Joseph Bishara
Sinematografer:
Maxime Alexandre
Editor:
Baxter
Rumah produksi:
42
Kriti Productions
Distributor:
20th Century Fox
Tanggal rilis:
4 Maret 2016
Durasi film:
95 menit
Negeri asal:
Inggris | India
Bahasa: 
Inggris
Pendapatan box office:
$11.6 juta

Trailer film The Other Side of  the Door

Poster The Other Side of  the Door

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.