Sinopsis Lengkap STAR WARS: THE LAST JEDI (2017)

Diposting pada

Sinopsis Star Wars: The Last Jedi – Film Star Wars kembali lagi hadir dengan judul Star Wars: Last Jedi yang merupakan seri ke-8 dari film Star Wars serta serial kedua dari film Star Wars sekuel trilogy Star Wars: The Force Awakens yang rilis pada tahun 2015.

Film ini diproduksi LucasFilm dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios ke seluruh dunia. Film ini dibintangi oleh artis-artis ternama yaitu Mark Hamill, Carrie Fisher, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, John Boyega, Lupita Nyong’o, Anthony Daniels, Domhnall Gleeson serta beberapa pemain-pemain baru lainnya yang ikut berpartisipasi dalam film ini mulai dari Benicio del Toro, Kelly Marie Tran, dan Laura Dern.

Bahkan kabarnya, Pangeras William dan Pangeran Harry menjadi cameo dalam film yang rencananya akan rilis pada bulan Desember 2017. Namun kabar ini masih belum dipastikan kebenarannya.

Sebelum menyimak sinopsis Star Wars: The Last Jedi, baca dulu karakter yang akan muncul dalam film ini, sebagai berikut:

Pemain dan Karakter

  • Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, seorang Master Jedi yang sangat kuat, yang mengasingkan dirinya ke planet Ahch-To, putra dari Anakin Skywalker dan Padmé Amidala.
  • Carrie Fisher sebagai Jenderal Leia Organa, saudari kembar Luke, mantan putri Alderaan, Jenderal yang memimpin Resistance.  Film Last Jedi ini adalah film terakhir yang dibintangi oleh Fisher. Dia meninggal pada 27 Desember 2016 setelah menyelesaikan pekerjaannya dalam film ini.
  • Adam Driver sebagai Kylo Ren, pelayan setia Pimpinan Tertinggi Snoke yang kuat dengan sisi gelap dari The Force dan sekaligus pemimpin dari Ksatria Ren. Dia lahir dengan nama Ben Solo, putra dari Han Solo dan Leia Organa, keponakan Luke Skywalker, cucu dari Anakin Skywalker dan Padmé Amidala.
  • Daisy Ridley sebagai Rey, seorang pemulung yang dapat merasakan kekuatan The Force, berasal dari planet Jakku, lalu bergabung dengan Resistence dan pergi mencari Luke Skywalker.
  • John Boyega sebagai Finn, seorang mantan tentara “stormtrooper” dari First Order, yang berbalik dan bergabung ke Resistance.
  • Oscar Isaac sebagai Poe Dameron, pilot pesawat tempur di kelompok Resistance.
  • Andy Serkis sebagai Pemimpin Tertinggi Snoke, pemimpin misterius dari First Order dan sekaligus gurunya Kylo.
  • Lupita Nyong’o sebagai Maz Kanata, seorang pembajak dan teman lama Han Solo dan Chewbacca.
  • Domhnall Gleeson  sebagai Jenderal Hux, mantan kepala stasiun Starkiller First Order.
  • Anthony Daniels sebagai C-3PO, android protokol humanoid yang melayani Leia Organa.
  • Gwendoline Christie sebagai Kapten Phasma, komandan tentara stormtrooper First Order.
  • Kelly Marie Tran sebagai Rose Tico, anggota Resistence yang bekerja mereparasi.
  • Laura Dern sebagai Laksamana Madya Amilyn Holdo, seorang petugas di Resistance.
  • Benicio del Toro sebagai seorang karakter tanpa nama.
  • Peter Mayhew dan Joonas Suotamo, memerankan Chewbacca
  • Mike Quinn sebagai Nien Nunb
  • Timothy D. Rose sebagai Laksamana Ackbar
  • Billie Lourd sebagai Letnan Connix
  • Simon Pegg sebagai Unkar Plutt
  • Jimmy Vee sebagai R2-D2.
  • Pangeran William, Pangeran Harry dan Tom Hardy akan tampil sebagai cameo dengan memerankan tentara stormtroopers.
  • Cameo lainnya adalah Gary Barlow, Gareth Edwards, Joseph Gordon-Levitt,
  • Warwick Davis
  • Noah Segan
  • Veronica Ngo sebagai Paige Tico, penembak dari Resistance gunner dan saudari Rose’s sister.
  • Justin Theroux sebagai ahli penembus enkripsi.

Seperti apa jalan cerita film ini, simak sinopsis Star Wars: The Last Jedi.

Sinopsis

Star Wars episode VIII ini akan menceritakan kembali mengenai kisah Rey yang mengambil langkah pertama untuk pergi ke dunia yang lebih besar dibandingkan yang ada pada Star Wars: Awaken The Force. Rey kembali melanjutkan perjalan panjangnya bersama dengan Finn, Luke Skywalker, dan Poe.

The Last Jedi ini mengambil setting di sebuah pulau serta daratan yang ada di Irlandia. Kelebihan seri Star Wars ini adalah sudah pernah ditayangkan di Negara Jepang dan Jerman dengan judul yang berbeda.

The Last Jedi juga akan menjanjikan kisah yang lebih kelam dibandingkan film-film Star Wars sebelumnya dengan twist yang lebih mengejutkan dengan mengisahkan Skywalker yang berlanjut seiring dengan bergabungnya pahlawan The Force Awakens dengan legenda-legenda galaksi di dalam sebuah petualangan epic dimana nantinya akan menguak misteri lama yaitu The Force serta mengungkap hal-hal yang ada dari masa lalu yang membuat jalur cerita lebih mengejutkan.

Star Wars: The Last Jedi ini nantinya akan menampilkan Master Yoda dan penguburan Han Solo yang sudah tewas dalam seri Star Wars sebelumnya serta masi banyak kejutan lainnya.

Tak hanya mengambil setting di Irlandia saja, film ini juga mengambil beberapa tempat-tempat syuting lainnya seperti Pinewood Studio yang mana menjadi tempat pengambilan gambar Star Wars sebelumnya.

Film ini akan menitikberatkan pada latar belakang dari Rey. Bahkan penonton dan penggemar setia Star Wars sendiri akan dibuat terkejut dengan penjelasan latar belakang dari tokoh Rey. Spoiler dari seri VIII ini adalah Kylo Ren yang berusaha untuk memancing Rey untuk keluar dari tempat persembunyiaannya serta menangkap Finn dan Poe.

Meskipun belum diketahui dengan pasti sinopsis Star Wars: The Last Jedi yang resmi namun sudah banyak muncul informasi-informasi mengenai jalan cerita film Star Wars kali ini.

Banyak rumor yang beredar jika tokoh Rey merupakan reinkarnasi Anakin Skywalker yang merupakan Ayah dari Luke Skywalker. Sehingga banyak sekali plot cerita yang bermunculan dan tentu saja diluar dari kebiasaan seri Star Wars sebelumnya.

Poster

Setelah membaca sinopsis Star Wars: The Last Jedi, tentunya Anda semakin penasaran dengan film yang satu ini. Simak juga posternya yang didominasi oleh warna merah di bawah ini:

sinopsis star wars: the last jedi

Informasi

Sutradara:
Rian Johnson

Produser:
Kathleen Kennedy
Ram Bergman

Ditulis oleh:
Rian Johnson

Adaptasi dari karakter buatan George Lucas

Pemain:
Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Andy Serkis, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, Kelly Marie Tran, Laura Dern,  Benicio del Toro

Penata musik:
John Williams

Sinematografer:
Steve Yedlin

Editor:
Bob Ducsay

Rumah produksi:
Lucasfilm Ltd.

Distributor:
Walt Disney Studios
Motion Pictures

Tanggal rilis:
15 Desember 2017 (Amerika Serikat)

Negeri pembuatan:
Amerika Serikat

Bahasa yang digunakan:
Bahasa Inggris

Trailer

Setelah menyimak sinopsis Star Wars: The Last Jedi dan posternya, trailer ini akan mampu menjawab banyak rasa penasaran Anda. Saksikan juga, ya.

Plot

Star Wars: The Last Jedi merupakan lanjutan dari Star Wars: The Force Awakens yang ditayangkan tahun 2015, serta film kedelapan dari serial Star Wars.

Plot cerita film ini berawal dari Rey yang mendapatkan pelatihan untuk menjadi Jedi dari Luke Skywalker, dengan harapan untuk membalikkan keadaan bagi pihak Resistance sehingga bisa mengalahkan Kylo Ren beserta pihak First Order.

Pasukan Resistance yang dipimpin oleh Jendral Leia Organa telah mengungsi duluan dari markas mereka sebelum pasukan dari First Order datang.

Poe Dameron memimpin sebuah aksi serangan balik yang cukup efektif, meskipun sedikit merugikan, namun pasukan Resistance berhasil melumpuhkan kapal tempur milik First Order.

Setelah itu kapal milik Resistance segera meluncur ke luar angkasa, tetapi pihak First Order belum menyerah dan mengejar mereka menggunakan alat pelacak.

Kylo Ren, anak laki-laki dari Leia yang telah berkhianat, berhasil mengalahkan pasukan pendukung dari Resistance, namun dia ragu-ragu untuk menembak kapal Resistance karena merasakan keberadaan ibunya sendiri.

Namun, para pasukan TIE menghancurkan titian kapal dan membunuh sejumlah pimpinan pihak Resistance, bahkan mereka melumpuhkan Leia juga, yang masih mampu bertahan hidup karena menggunakan Force, istilah untuk kekuatan metafisik dalam dunia Star Wars.

Akhirnya komando pun jatuh kepada Wakil Admiral Holdo. Karena mereka tidak setuju dengan strategi pasif dari Holdo, akhirnya mereka mengemban misi rahasia untuk mematikan alat pelacak dengan bantuan dari Poe, Finn, BB-8 dan mekanik Rose Tico.

Sementara itu, Rey telah mendarat di sebuah daerah terasing bernama Ahch-To. Dia mengendarai Millenium Falcon bersama dengan Chewbacca dan R2-D2 dengan misi untuk meminta bantuan dari Luke Skywalker.

Akan tetapi Luke menolak ajakan Rey untuk kembali ke markas Resistance, hal ini disebabkan oleh perasaan bersalah Luke karena tidak berhasil mendidik dengan baik dalam pelatihan Jedi, bahkan setelah mengetahui kematian Han Solo sekalipun.

Namun setelah R2-D2 memberikan cuplikan pesan dari Leia mengenai permohonan bantuan, akhirnya Luke pun luluh dan setuju untuk mengajari Rey cara untuk menguasai Force.

Luke dan Rey memberikan penyikapan yang berbeda atas keputusan Kylo yang bergabung dengan Dark Side. Luke mengaku bahwa dia berpikir untuk membunuh Kylo karena mengira Supreme Leader Snoke telah meracuni pikirannya.

Sementara itu, Rey masih merasa bahwa Kylo tidak jahat dan bisa diingatkan kembali. Rey pun meninggalkan Ahch-To untuk menemui Kylo sendirian.

Luke telah bersiap untuk membakar kuil Jedi di Ahch-To, namun masih belum yakin. Sampai akhirnya muncul arwah Yoda dan menghancurkan kuil itu karena merasa Rey telah memiliki segala yang dia perlukan untuk dipelajari, Yoda juga menyemangati Luke untuk belajar dari kesalahannya sendiri.

Holdo membuat rencana untuk mengevakuasi anggota Resistance yang tersisa menggunakan kendaraan kecil. Namun Poe menganggap tindakan itu pengecut dan melakukan pemberontakan.

Finn, Rose dan BB-8 menuju ke kasino Canto Bight untuk meminta bantuan dari peretas bernama DJ yang bisa menolong mematikan alat pelacak.

Akhirnya mereka menyusup ke kapal Snoke, namun tertangkap oleh Kapten Phasma, hanya BB-8 yang berhasil lolos. Di tempat lain, Rey telah menemui Kylo dan dibawa bertemu dengan Snoke.

Saat itulah Snoke menyatakan bahwa dialah yang membuat koneksi antara Kylo dan Rey sebagai rencana mengalahkan Luke. Snoke memerintah Kylo untuk membunuh Rey, namun Kylo malah membunuh Snoke dan bekerjasama dengan Rey mengalahkan pasukan Snoke.

Kylo mengajak Rey bergabung bersamanya untuk menguasai galaksi, tetapi Rey menolaknya dan memicu perkelahian mereka. Sampai akhirnya lightsaber milik Anakin Skywalker terbelah menjadi dua.

Leia telah sembuh dan mengajak Poe untuk memulai evakuasi. Holdo tetap tinggal di kapal sementara yang lain telah pergi ke markas Rebel Alliance di daerah Crait.

DJ ternyata berkhianat dan mengungkap rencana Resistance ke pihak First Order, lalu kendaraan evakuasi mereka langsung diincar dan menderita kerusakan parah.

Holdo mengorbankan dirinya untuk menghentikan serangan dari pasukan First Order. Di tengah kekacauan tersebut, Rey berhasil kabur, sementara Kylo mendeklarasikan dirinya sebagai Supreme Leader yang baru.

Di sisi lain, BB-8 membebaskan Finn dan Rose dan bergabung dengan yang lainnya di Crait. Ketika pasukan First Order datang, mereka semua pun kelabakan, untungnya Luke tiba-tiba muncul dan melawan pasukan First Order sehingga para pasukan Resistance bisa lolos.

Bagaimanakah kelanjutan dari pertempuran tersebut? Apakah Luke bisa mengalahkan pasukan First Order atau justru dia yang malah dikalahkan? Apakah yang sedang direncanakan oleh Rey dan siapakah sebenarnya yang dimaksud Last Jedi? Silakan menyaksikan film Star Wars: The Last Jedi yang seru dan menegangkan ini.

Terima kasih telah membaca sinopsis Star Wars: The Last Jedi, jangan lupa saksikan filmnya di bioskop-bioskop kesayangan Anda atau DVD originalnya. Semoga Anda terhibur.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.