Sinopsis WOMAN WALKS AHEAD: Film Drama Dibintangi Jessica Chastain

Diposting pada

Sinopsis Woman Walks Ahead – Film Woman Walks Ahead (2018) mengisahkan seorang wanita pelukis yang terlibat  dalam memperjuangkan hak atas tanah bangsa Indian.

Woman Walks Ahead adalah sebuah film biografi Amerika yang rilis pada tahun 2017 lalu. Film ini disutradarai oleh Susanna White dan skenarionya ditulis oleh Steven Knight. Sementara yang menjadi produser dalam film ini yaitu Edward Zwixk, Marshall Herskovitz, Erika Olde, dan juga beberapa orang lainnya. Perusahaan yang memproduksi adalah Black Bicycle Entertainment yang bekerja sama dengan Bedford Falls Productions dan Potboiler Productions. Sedangkan, perusahaan yang bersedia untuk mendistribusikan film ini adalah A24 dan DirecTV Cinema.

Sementara itu, beberapa aktor lain yang turut membintangi film ini di antaranya adalah Sam Rockwell sebagai Colonel Silas Grove, Ciaran Hinds sebagai James McLaughlin, Michael Nori sebagai Kari Valentine, Chaske Spencer sebagai Chasca, dan Bill Camp sebagai juru masak umum.

Pada 3 Februari 2016, Jessica Chastain bersedia untuk bermain dalam film ini sebagai Catherine Weldon. Lalu kemudian, baru pada 14 September 2016, para pemain lainnya diumumkan bergabung ke dalam projek film ini. Untuk pengambilan gambar, dimulai daari New Mexico.

Film ini pertama kali ditayangkan pada Toronto International Film Festival yang digelar pada 10 September 2017. Lalu kemudian A24 dan DirecTV Cinema menjalankan tugasnya untuk mendistribusikan film ini kepada masyarakat luas. Selain itu, film ini juga mengikuti Tribeca Film Festival yang sekaligus menjadi penayangan pertamanya di Amerika pada 25 April 2018. Berikut sinopsis Woman Walks Ahead: 

Sinopsis

Woman Walks Ahead bercerita tentang Catherine Weldon yang diperankan oleh Jessica Chastain, seorang pelukis potret dari Brooklyn, yang melakukan perjalanan menuju Dakota untuk menggambar wajah dari Sitting Bull (Michael Greyeyes) dan kemudian ikut turut terlibat dalam perjuangan warga Lakota yang menuntuk hak atas tanah mereka.

Catherine Weldon yang bernama lengkap Susanna Carolina Faesch hidup pada tahun 1844-1921. Setelah bercerai dari suaminya pada tahun 1883 dan dicampakkan kekasihnya, dia mengabdikan dirinya untuk membantu suku Indian mempertahankan tanah mereka.

Dia mendapatkan warisan uang yang cukup untuk mengejar karirnya dalam bidang kesenian setelah ibunya meninggal pada 1887. Dia melakukan perjalanan ke daerah Dakota pada 1889 untuk hidup bersama dengan bangsa Indian Sioux. Dia bergabung dengan National Indian Defense Association, yang dipimpin oleh Dr. Thomas Bland dan Cora Bland. Catherine Weldon menghasilkan banyak karya berupa lukisan potret orang-orang Indian.

sinopsis woman walks aheadJenis film: Drama, Biografi
Sutradara: Susanna White
Produser: Edward Zwick, Marshall Herskovitz, Erika Olde, Rick Solomon, Andrea Calderwood
Penulis: Steven Knight
Pemain: Jessica Chastain, Michael Greyeyes, Chaske Spencer, Sam Rockwell
Rumah produksi: Black Bicycle Entertainment, Bedford Falls Productions, Potboiler Productions
Distributor: A24, DirecTV Cinema
Tanggal rilis: 10 September 2017 (TIFF), 29 Juni 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 101 menit

Review

Di situs Rotten Tomatoes, Woman Walks Ahead mendapatkan rating persetujuan 46% berdasarkan 24 ulasan dengan rating rata-rata 5,8/10 (diakses 29 Juni 2018). Di Metacritic, film ini mendapatkan skor 53/100 berdasarkan 6 ulasan (diakses 28 Juni 2018)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.