Sinopsis WILDLIFE: Film Drama Potret Kehancuran Keluarga Miskin

Diposting pada

Sinopsis Wildlife – Film Wildlife (2018) mengisahkan seorang anak laki-laki yang menyaksikan perceraian orang tuanya. Film dini diangkat dari novel tahun 1990 berjudul sama karya Richard Ford.

Wildlife dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Carey Mulligan, Ed Oxenbould dan Zoe Margaret. Gyllenhaal memerankan karakter sang suami, Jerry Brinson, sementara Mulligan bermain sebagai isteri Jerry, Jeanette. Dia juga ikut memproduseri film ini.

Gyllenhaal diakui sebagai salah satu aktor terbaik Hollywood berkat kemampuan aktingnya di film-film besar yang sukses secara komersial seperti Zodiac (2007), Brothers (2009), Price of Persia: The Sands of Time (2010), Nightcrawler (2014), Source Code (2011) dan Prisoners (2013). Terakhir dia bermain dengan sangat baik sebagai pria yang kehilangan orang yang dicintainya di film Nocturnal Animas (2016). Dia mendapatkan nominasi maupun memenangkan berbagai penghargaan, termasuk pernah masuk nominasi Piala Oscar.

Gyllenhaal beradu akting dengan Carey Mulligan, aktris nominator Oscar dan pernah memenangkan BAFTA Award kategori Aktris Terbaik untuk perannya sebagai Jenny Mellor, An Education. Dia bermain di film The Great Gatsby (2013) dan Suffragette (2015), terakhir tampil di Mudbound (2017).

Film Wildlife disutradarai oleh aktor Paul Dano, yang baru memulai debutnya sebagai sutradara. Sebelumnya dia lebih banyak bermain film seperti di Little Miss Sunshine (2006), The Will Be Blood (2017 dan Prisoners (2013). Jadi bukan pertama kalinya dia bekerja sama dengan Jake Gyllenhaal.

Wildlife tayang pertama kali pada Festival Film Sundance 2018 pada 20 Januari 2018. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Wildlife berikut.

Sinopsis

Remaja sensitif berusia 16 tahun, Joe, adalah satu-satunya anak dari Jeanette dan Jerry. Jeannette adalah seorang ibu rumah tangga, sementara Jerry bekerja di lapangan golf di Montana pada 1960an. Tak jauh dari Montana, kebakaran hutan yang tak terkendali mengamuk di perbatasan Kanada. Bersamaan dengan Jerry kehilangan pekerjaannya, dia merasa ada tujuan dari itu semua sehingga memutuskan bergabung untuk memadamkan api. Dia meninggalkan anak dan isterinya untuk berjuang sendiri. Tiba-tiba, Joe dipaksa untuk menjadi dewasa. Joe menyaksikan ibunya memulai petualangannya sendiri dan terlibat hubungan asmara dengan pria yang lebih tua.

Sutradara: Paul Dano
Produser: Jake Gyllenhaal, Oren Moverman, Riva Marker, Ann Ruark, Alex Saks
Penulis naskah: Paul Dano, Zoe Kazan
Pemain: Jake Gyllenhaal, Carey Mulligan, Ed Oxenbould, Zoe Margaret Colletti
Rumah produksi: June Pictures, Nine Stories Productions
Distributor: IFC Films
Tanggal rilis: 20 Januari 2018 (Sundance), 19 Oktober 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 104 menit

Review

Wildlife mendapatkan rating persetujuan 100% dengan rating rata-rata 7,9/10 berdasarkan 28 ulasan. Katherine McLaughlin dari The List memberikan rating 4/5 dan menggambarkan film ini sebagai potret yang menghantui kehidupan keluarga Amerika kerah biru di mana ketidaksetaraan gender sangat mempengaruhi penghasilan dan pengambilan keputusan. (Update 29 Juni 2018)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.