Sinopsis VOX LUX (2019) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Vox Lux – Film Vox Lux menceritakan tentang kehidupan Celeste Montgomery sebagai seorang bintang yang penuh sensasi, yang diperankan oleh Raffey Cassidy sebagai Celeste masa remaja dan Natalie Portman sebagai Celeste di masa dewasanya. Adapun lawan main Portman, Jude Law dipercaya untuk memerankan karakter manajer Celeste.

Natalie Portman dan Jude Law kembali dipertemukan setelah sebelumnya Portman dan Law sempat beradu akting bersama Julia Roberts dan Clive Owen dalam sebuah drama romantis berjudul Closer yang dirilis pada tahun 2004.

Natalie Portman berperan sebagai Vox Lux dirilis pada Desember 2018 di Amerika Serikat setelah sebelumnya diikutsertakan dalam Festival Film Internasional Venice ke 75 pada September 2018.

Selain berpartisipasi dalam Festival Film Internasional Venice, Vox Lux juga turut serta dalam Festival Film Toronto ke 43 pada 7 September 2018.

Sinopsis

Secara umum plot cerita film ini terbagi dalam 3 waktu. Di awal waktu, di tahun 1999, diceritakan tentang Celeste remaja (Raffey Cassidy) yang harus menjadi korban dalam peristiwa penembakan di sekolahnya di New Brighton.

Berhasil bangkit dari peristiwa mengerikan tersebut, Celeste bersama saudarinya Ellie yang diperankan oleh Stacy Martin, terinspirasi untuk membuat lagu yang kemudian dipersembahkannya di pelayanan Gereja.

Tak ada yang menyangka, berawal dari pelayanan di Gereja, Celeste menjadi seorang bintang yang penuh sensasi. Alur cerita film terus berfokus pada kehidupan Celeste yang dikemudian hari menjelma menjadi seorang wanita dewasa berusia 31 tahun.

Dia memiliki seorang anak gadis remaja bernama Albertine yang juga diperankan oleh Raffey Cassidy. Kehidupan Celeste versi dewasa diwarnai dengan skandal. Celeste terjebak dalam alkohol dan obat-obatan terlarang.

Berbagai skandal pun tidak lepas merongrongnya, diantaranya saat dirinya melukai seorang pejalan kaki saat mengemudi dan berbuat rasis pada si korban.

Namun pada akhirnya terlepas dari semua skandal buruk yang menyertainya, Celeste masih diberikan kesempatan untuk hidup lebih baik.

Kesempatan tersebut datang ketika Celeste mengadakan konser di kampung halamannya yang kemudian mempertemukan kembali dirinya dengan sang saudari Ellie serta Albertine, anak gadisnya yang selama ini dirawat oleh Ellie.

Sinopsis Vox LuxJenis film: Drama
Sutradara: Brady Corbet
Produser: Christine Vachon, D.J. Gugenheim, Brian Young, Michel Litvak, Andrew Lauren
Penulis skenario: Brady Corbet
Penulis cerita: Brady Corbet, Mona Fastvold
Pemain utama: Natalie PortmanJude Law
Produksi: Killer Films, Andrew Lauren Productions, Bold Films
Distributor: Neon
Tanggal rilis: 4 September 2018 (Venice), 7 Desember 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 110 menit

Pemain dan karakter

  • Natalie Portman sebagai Celeste Montgomery
  • Raffey Cassidy sebagai Celeste Montgomery muda / Albertine
  • Jude Law sebagai Manajer
  • Stacy Martin sebagai Eleanor “Ellie” Montgomery, kakak perempuan Celeste
  • Jennifer Ehle sebagai Josie, humas
  • Willem Dafoe sebagai narator
  • Maria Dizzia sebagai Stephanie Dwyer
  • Christopher Abbott sebagai jurnalis
  • Meg Gibson sebagai Mrs. Montgomery, ibunya Celeste
  • Daniel London sebagai Bapa Cliff
  • Micheal Richardson sebagai pemusik
  • Matt Servitto sebagai Mr. Montgomery, ayah Celeste
  • Leslie Silva sebagai penata gaya

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.