Sinopsis VIVAH (2006) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Vivah – Film Vivah (Marriage) mengisahkan seorang wanita bernama Poonam yang dijodohkan dengan pria bernama Prem yang dipilih oleh pamannya. Kisah cinta mereka diuji ketika terjadi sebuah kecelakaan.

Film yang dibuat tahun 2006 ini ditulis dan diarahkan oleh Sooraj R. Barjatya. Sementara Amrita Rao dan Shahid Kapoor dipilih untuk memerankan karakter utama.

Vivah adalah film keempat yang memasangkan Kapoor dan Rao. Film ini dirilis pada 10 November 2006  dan menjadi salah satu film yang paling sukses tahun itu.

Ulasan yang diperoleh beragam. Beberapa kritikus menilai film ini kurang dramatis, tapi juga memberikan apresiasi terhadap penggambaran perubahan mendadak akibat perkawinan yang ditampilkan dalam film.

Akting Kapoor diganjar measuk nominasi Aktor Terbaik, sementara Rao dinominasikan sebagai Aktris Terbaik di ajang Screen Awards.

Sinopsis

Setelah isterinya meninggal dunia, pengusaha kaya yang tinggal di Delhi, Harishchandra, membesarkan dua putra sendiri, Sunil dan Prem. Setelah mereka dewasa, dia menikahkan Sunil dengan Bhavna, sementara Prem menyelesaikan pendidikannya hingga di luar negeri.

Setelah Sunil dan Bhavna memiliki seorang putra bernama Rahul, Harishchandra diberitahu bahwa ada pasangan yang cocok untuk Prem tinggal di Poonam. Gadis itu adalah keponakan perempuan Krishnakant, seorang perdagng buah dari Madhupur, Uthar Pradesh. Gadis itu bernama Poonam.

Keluarga Prem pergi menemui gadis itu, Poonam setuju untuk dijodohkan. Begitu juga Prem. Tetua di desa itu memberikan tanggal baik pernikahan 6 bulan lagi. Mereka bertungangan.

Kedua keluarga bertemu lagi di Som Sarovar, Nainital untuk berkenal satu sama lain. Sementara Prem mendapatkan kontak kerja pertamanya dari Jepang.

Dengan tanggal pernikahan yang semakin dekat, terjadi sesuatu yang menentukan nasib pasangan muda ini.

Sinopsis VivahJenis film: Drama
Sutradara: Sooraj R. Barjatya
Produser: Ajit Kumar Barjatya, Kamal Kumar Barjatya, Rajkumar Barjatya
Penulis: Sooraj R. Barjatya
Penulis skenario: Sooraj R. Barjatya, Aash Karan Atal (penulis dialog)
Penulis cerita: Sooraj R. Barjatya
Pemain: Amrita Rao, Shahid Kapoor, Amrita Rao, Shahid Kapoor, Anupam Kher, Alok Nath, Seema Biswas, Samir Soni, Lata Sabharwal, Manoj Joshi, Amrita Prakash, Ameya Pandya,
Distribusi: Rajshri Productions
Tanggal rilis: 10 November 2006
Durasi film: 160 menit

Trailer

Plot

Poonam (Amrita Rao) adalah seorang gadis dari keluarga kelas menengah yang tinggal di kota kecil bernama Madhupur. Setelah kematian orang tuanya saat dia masih sangat muda, pamannya Krishnakant (Alok Nath) mengisi peran ayah dalam hidupnya.

Namun, bibinya (Seema Biswas) merasa cemburu dan tidak bisa menerima Poonam sebagai anaknya sendiri. Apalagi putrinya sendiri, Rajni (Amrita Prakash) memiliki kulit gelap dan tidak lebih cantik daripada Poonam.

Seorang pengusaha terkenal bernama Harishchandra (Anupam Kher) dari Delhi memiliki dua putra bernama Sunil (Samir Soni) yang telah menikahi Bhavna (Lata Sabharwal), dan Prem (Shahid), seorang pemuda yang berpendidikan.

Sikap Poonam yang sederhana dan penuh kasih sayang membuat Bhagatji (Manoj Joshi) terkesan. Bhagatji adalah teman dekat Harishchandra, yang memiliki profesi sebagai pembuat perhiasan.

Bhagatji mengusulkan kepada Harishchandra agar menikahkan Prem dengan Poonam. Ketika Harishchandra mengutarakannya, Prem awalnya ragu-ragu dan dia merasa terlalu muda untuk menikah.

Harishchandra meyakinkan Prem untuk bertemu Poonam terlebih dahulu sebelum memutuskan apapun. Menghargai keinginan ayahnya, Prem setuju bertemu Poonam.

Mereka mengunjungi keluarga Krishnakant dan membiarkan Prem dan Poonam berkenal. Meskipun percakapan pertama mereka canggung, akhirnya mereka setuju untuk menikah karena mereka saling tertarik.

Mereka bertunangan dan akan menikah 6 bulan lagi sesuai dengan tanggal baik yang ditentukan. Krishnakant mengundang keluarga Prem ke kediaman musim panas mereka di Som Sarovar, sehingga Prem dan Poonam mendapatkan kesempatan berkenalan lebih baik.

Prem dan Poonam mengalami masa-masa yang paling romantis dalam hidup mereka. Mereka saling bertukar cincin dan saling jatuh cinta. Setelah itu mereka berpisah. Prem menyibukkan diri membantu bisnis keluarganya dan pergi ke Jepang.

Dua hari sebelum pernikahan, terjadi kebakaran di rumah Krishnakant. Poonam mampu keluar rumah, namun dia menyadari Rajni masih di dalam dan kembali lagi untuk menyelamatkannya.

Bagaimana nasib Poonam selanjutnya? Saksikan sendiri film Vivah di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.