Sinopsis UKA-UKA THE MOVIE, Horor Sebuah Acara Reality Show

Diposting pada

Sinopsis Uka-Uka The Movie

Sinopsis Uka-Uka (2019) – Bagi Anda yang ingat acara uji nyali Uka-Uka, tentunya langsung bisa menebak film Uka-Uka adalah sebuah film horor yang siap meneror Anda di bioskop.

Uka-Uka adalah film horor komedi yang diproduksi oleh MAX Pictures. Film yang tayang perdana di bioskop 25 Juli 2019 ini diproduseri oleh Ody Mulya Hidayat. Skenario film ini ditulis oleh Daniel Tito dan Evlyn Afnilia.

Film ini digarap oleh sutradara Ubay Fox yang sebelumnya sukses menggarap film horor bertajuk Rasuk dan Roh Fasik. Selain itu, Ubay Fox juga menggarap film berjudul Valentine yang tayang di tahun 2017 silam.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada aktris muda Steffi Zamora. Steffi Zamora memerankan karakter Shelly, mahasiswi realistis yang tidak percaya dengan adanya hantu. Baca juga: Sinopsis CLINTON ROAD (2019): Misteri Jalanan Berhantu

Steffi Zamora adalah aktris, penyanyi, dan model yang telah membintangi beberapa judul film. Beberapa judul film yang ia bintangi, antara lain Tiga Sekawan, 13: The Haunted, dan Sajen.

Selain Steffi, film ini juga dibintangi oleh aktris muda Yorico Angeline. Yorico adalah aktris yang memulai karirnya dengan bergabung dalam girlgrup bernama Teenebelle.sebagai seorang aktris, ia beberapa kali membintangi film, seperti Hijrah Cinta, Dilan 1990, dan After Met You.

Film ini juga dibintangi oleh banyak artis berbakat, seperti Gusty Rayhan, Debo Andryos, Reza Aditya, Toro Margens, Ricky Perdana, Volland Huminggio, Harris Cinnamon, dan Saphira Indah.

Uka-Uka sendiri diambil dari sebuah segmen acara televisi Gentayangan yang tayang di stasiun TPI pada awal 2000-an. Pembawa acaranya adalah almarhum Torro Margens yang mampu memainkan emosi penonton dengan suara serak dan gayanya yang ‘lebay’ serta antagonis.

Reality Show Uka-Uka merupakan uji nyali dengan menempatkan peserta di sebuah lokasi mistis sendirian dengan diawasi kamera. Yang paling dinanti tentu saja penampakan, kadang-kadang ada kesurupan juga.

Dalam Uka-Uka The Movie, legenda rakyat Nini Moyang atau Nini Tulang yang melakukan teror, dijadikan sebagai tema besar cerita. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsisnya sebagai berikut.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Shelly, mahasiswa realistis yang tidak percaya dengan adanya hantu. Ia juga tidak percaya dengan salah satu program televisi bernama Uka-Uka yang merupakan program uji nyali.

Shelly pun menantang dirinya mengikuti program tersebut untuk membuktikan bahwa Uka-Uka hanyalah program rekayasa. Baca juga: Sinopsis I STILL SEE YOU, Kisah Hantu Gentayangan Korban Ledakan

Bertepatan dengan itu, tim Uka-Uka sedang menuju lokasi uji nyali terbaru, yaitu di Alas Moyang yang dekat dengan tempat Shelly tinggal.

Di tempat itu dilarang mengucapkan kata “tulang” yang menurut legenda akan mengganggu keberadaan Nini Moyang. Begitu acara dimulai, Shelly justru meneriakkan kata “tulang” yang membuat semua tim dan teman-temannya panik.

Benar saja, Shelly tiba-tiba menghilang, dan teror mengenai pencarian Shelly pun dimulai.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.