Sinopsis THE WARD (2010) Lengkap

Diposting pada

The Ward (2010) mengisahkan seorang wanita di rumah sakit jiwa yang diteror oleh hantu. Film yang disutradarai oleh John Carpenter ini berlokasi syuting di Rumah Sakit Eastern State di Medical Lake, Washington.

Carpenter adalah sutradara kawakan yang sudah membuat banyak film horor terkenal. Sebut saja Halloween (1978), The Fog (1980) dan The Thing (1982).

Film yang pertama kali ditayangkan di Festival Film Internasional Toronto 2010 ini benar-benar melakukan pengambilan gambar di rumah sakit jiwa, yang mana para kru yang terlibat dikurung untuk menghindari adanya gangguan dari para pasien rumah sakit tersebut.

Film dibintangi oleh Amber Heard, Mamie Gummer, Danielle Panabaker dan Jared Harris.

Sinopsis

The Ward mengisahkan tentang seorang perempuan bermasalah bernama Kristen, diperankan oleh Amber Heard, yang membakar sebuah rumah pertanian terlantar dan akhirnya ditahan. Polisi kemudian membawanya ke rumah sakit jiwa North Bend. Di rumah sakit tersebut Kristen bertemu dengan pasien lainnya yang masing-masing bernama Iris (Lyndsy Fonseca), Sarah (Danielle Panabaker), Emily (Mamie Gummer), dan Zoey (Laura-Leigh Claire). Kristen menempati sebuah ruangan yang dulunya dihuni oleh seseorang yang bernama Tammy (Sali Sayler).

Selama dirumah sakit, Kristen mendapatkan perawatan dari seorang dokter bernama Dr. Stringer (Jared Harris). Suatu hari, Dr. Stringer bertanya tentang kebakaran tersebut pada Kristen, namun Kristen mengatakan bahwa dia tidak bisa mengingat apapun dan bersikeras bahwa dirinya tidak mengalami gangguan jiwa. Malamnya, Kristen mencoba untuk kabur namun gagal. Kristen terbangun di tengah malam dan menyadari adanya sosok mengerikan yang menatapnya melalui jendela pintunya. Sosok mengerikan itu juga menyerang Kristen saat dirinya tengah mandi.

Suatu hari Iris menghilang dan dibunuh oleh sosok mengerikan tersebut. Kristen yang peduli pada Iris mencoba mencarinya. Kristen kemudian menemukan buku sketsa milik Iris dan sembari melihat-lihat buku tersebut Kristen menemukan sebuah gambar seorang perempuan bernama Alice dan sebuah gambar sosok mengerikan yang telah menyerangnya. Diatas gambar tersebut tertulis nama Alice Hudson. Kristen akhirnya mengetahui bahwa dahulu Alice Hudson adalah pasien rumah sakit tersebut namun dibunuh dan hantunya kembali untuk menuntut balas dendam.

Sinopsis The WardJenis film: Horor, Psikologi, Supernatural
Sutradara: John Carpenter
Produser: Doug Mankoff, Peter Block, Mike Marcus, Andrew Spaulding
Penulis: Michael Rasmussen, Shawn Rasmussen
Pemain: Amber Heard, Mamie Gummer, Danielle Panabaker, Laura-Leigh, Lyndsy Fonseca, Mika Boorem, Jared Harris
Rumah produksi: Echo Lake Entertainment, A Bigger Boat
Distributor: ARC Entertainment, XLrator Media
Tanggal rilis: 13 September 2010 (Toronto Film Festival), 8 Juli 2011

Plot

Di pedesaan Oregon, di rumah sakit Psikiatri North Bend tahun 1966, seorang pasien muda bernama Tammy dibunuh oleh kekuatan tak terlihat pada malam hari.

Kristen (Amber Heard), wanita muda bermasalah, menyebabkan kebakaran di rumah pertanian terlantar dan ditangkap. Polisi lokal membawanya ke North Bend, di mana dia bertemu dengan pasien lainnya di bangsal tersebut: Iris yang artistik (Lyndsy Fonseca), Sarah yang penggoda (Danielle Panabaker), Emily yang liar (Mamie Gummer) dan Zoey yang seperti anak kecil (Laura-Leigh). Kristen mengambil ruangan yang sebelumnya ditempati oleh Tammy. Kristen juga mengunjungi terapisnya, Dr. Stringer (Jared Harris) dan dia mengungkapkan bahwa dia tidak bisa mengingat apapun mengenai masa lalunya. Kemudian, dia melihat sosok mengerikan menatapnya pada tengah malam. Kristen kemudian diserang oleh sosok tak terlihat. Saat dia mengatakan hal ini pada perawat, dia diberi obat dan diterapi secara intens dengan kejuatan listrik. Selama sebuah sesi dengan Dr. Stringer, Iris menyebut Tammy tapi kemudian dihentikan oleh dokter.

Dalam sebuah sesi terapi, Dr. Stringer menggunakan hipnoterapi untuk membuka kunci memori Iris yang tersembunyi. Setelah sesi, Iris dibunuh dengan alat lobotomi oleh sosok menakutkan. Di buku sketsa Iris, Kristen menemukan sketsa sosok yang telah menyerangnya, dengan nama Alice Hudson, mantan pasien sebelumnya, ditulis di atasnya. Pada malam hari, Kristen dan Emily berusaha menemukan Iris dan kabur. Namun, alarm berbunyi. Kristen dihalangi oleh Alice dan dia pingsan. Dia terbangun kembali di ruangannya dan terungkap Emily ditangkap.

Sarah kemudian tersengat listrik dan dibunuh oleh Alice. Kristen menemukan semua gadis telah membunuh Alice di bawah pimpinan Tammy karena Alice terus-menerus menyakiti mereka. Sekarang Alice mengejar mereka untuk balas dendam.

Emily berusaha bunuh diri karena berpikir dia dikutuk. Kristen mencoba menghentikannya tapi Alice muncul dan membunuh Emily dengan menggorok lehernya menggunakan pisau bedah. Kristen berusaha melarikan diri sebagai upaya terakhir dengan menjadikan Zoey sebagai sandera. Dia melarikan diri dan mengajak Zoey bersamanya tapi Alice menangkap Zoey dan membunuhnya. Dalam pengejaran yang panjang di sekitar rumah sakit, Kristen tampaknya berhasil menghancurkan Alice. Dia menemukan file pasien Alice Hudson di kantor Dr. Stringer dengan rincian perawatan setiap orang dan nama-nama gadis, termasuk Kristen sendiri. Apa yang sesungguhnya terjadi? Saksikan film The Ward di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.