Sinopsis THE QUAKE (2018)

Diposting pada

sinopsis the quake

Sinopsis The Quake – Film The Quake (2018) mengisahkan tentang gempa bumi besar yang terjadi di Oslo, kota yang terletak di ibu kota Norwegia.

Film ini merupakan sekuel dari film The Wave (2015). The Quake disutradarai oleh John Andreas Andersen yang sebelumnya menyutradarai film Captain Sabertooth and the Treasure of Rama Lama (2014) dan A Conspirasi of Faith (2016).

The Quake dibintangi oleh Kristoffer Joner yang memerankan tokoh Kristian Eikjord seorang ahli geologi. Kristoffer Joner sebelumnya membintangi film The Wave (2015) dan The Revenant (2015).

Selain itu, The Quake juga dibintangi Ane Dahl Torp yang memerankan istri Kristian Eikjord yang bernama Idun. Ane Dahl Torp dikenal dalam perannya dalam film 1001 Games (2014), The Wave (2015), dan Occupied (2015).

Dan sederet bintang yang bergabung dalam The Quake, seperti Edith Haagenrud-Sande, Kathrin Thorborg Johanes, Jonas Hoff Oftebro, Ingvild Haugstad, Stig Ryste, dan Ravdeep Singh Bajwa.

Bagaimanakah kisah selanjutnya seorang Kristian Eikjord yang trauma dengan bencana Stunami dan harus berjuang lagi menghadapi gempa yang mengancam nyawa istri dan anaknya?

Baca sinopsis The Quake berikut ini.

Sinopsis

Oslo diguncang bencana hebat pada tahun 1904 dengan kekuatan 5,4 SR. Pusat gempa berada di Oslo Rift, ibu kota Norwegia. Terdapat bukti rekaman dari retakan yang terjadi setiap hari. Para ahli geologi belum dapat memastikan fenomena apa yang akan terjadi. Akan tetapi, beberapa argumen menyatakan bahwa akan ada gempa hebat dimasa depan.

Tidak ada satu orang pun yang dapat menyatakan dengan tegas kapan gempa akan terjadi. Kenyataannya Oslo dimasa kini lebih memiliki penduduk yang lebih padat dan bangungan yang rentan roboh.

Seorang ahli geologi, Kristian Eikjord harus berhadapan dengan gempa yang terjadi 100 tahun lalu. Dia berjuang menyelamatkan nyawa anak dan istrinya dalam kondisi pemulihan trauma paska Tsunami yang dialaminya.

sinopsis the quakeJenis film: Bencana
Sutradara: John Andreas Andersen
Produser: Are Heidenstorm
Penulis: John Kåre Raake, Harald Rosenløw-Eeg
Pemain: Kristoffer Joner, Ane Dahl Torp, Jonas Hoff Oftebro
Produksi: Film Väst
Distributor: Nordisk Filmdistribusjon
Tanggal rilis: 31 Agustus 2018
Durasi film: 106 menit

Pemain dan karakter

  • Kristoffer Joner sebagai Kristian Eikjord, ahli geologi berusia 40 tahun
  • Ane Dahl Torp sebagai Idun Eikjord, isteri Kristian
  • Jonas Hoff Oftebro sebagai Sondre Eikjord, anak laki-laki Kristian yang berusia 20 tahun
  • Edith Haagenrud-Sande sebagai Julia Eikjord, anak perempuan Kristian yang berusia 11 tahun
  • Kathrine Thorborg Johansen sebagai Marit Lindblom

Trailer

Plot

Sebulan setelah bencana longsor di Geiranger, ahli geologi, Kristian Eikjord bersiap tampil dalam sebuah acara bincang-bincang dan didaulat sebagai pahlawan karena menyelamatkan ribuan nyawa dari bencana.

Tiga tahun kemudian, Idun bercerai darinya dan dia berpisah dari Sondre dan Julia. Kristian tinggal di Geiranger yang dibangun kembali. Sementara keluarganya tinggal di Oslo. Idun memiliki pekerjaan baru sebagai pegawai di Hotel Blu Radisson Plaza.

Julia mengunjungi Kristian pada akhir pekan di Geiranger. Dia kecewa karena ayahnya kurang perhatian sehingga dia meminta kembali ke rumah. Pada malam hari, Julia menemukan kamar rahasia Kristian yang didedikasikan untuk 250 kematian karena tsunami.

Julia menghadapi ayahnya mengenai masalah ini. Kristian merasa bersalah atas kematian mereka. Meskipun Julia masih ingin tinggal di akhir pekan, namun Kristian tetap mengirim dia pulang lebih awal dan menyebutnya mengalihkan fokusnya dari pekerjaan.

Beberapa saat kemudian, kematian rekannya di terowongan Oslo membawa Kristian ke Oslo untuk menyelidiki penyebab kematiannya. Dia menemukan rekannya meninggal karena reruntuhan terowongan saat rekannya sedang mempelajarinya.

Rekannya mempelajari pergerakan seismik di sekeliling Osla dan daerah sekitar. Penelitian insiden ini dilakukan lebih lanjut dengan bantuan putri rekannya, Marit. Kristian sampai pada kesimpulan bahwa gempa besar yang kemungkinan mencapai 8,5 SR akan terjadi di Oslo.

Apa yang menimpa rekannya adalah awal pergerakan gempa menuju ke gempa yang lebih dahsyat. Dia berusaha memperingatkan keluarganya yang mengabaikannya.

Pada malam hari, pemadaman listrik besar-besaran terjadi di kota dan retakan seismik menghancurkan Oslo Opera House, melukai Idun yang saat itu tiba untuk menyaksikan pertunjukan balet Julia. Percaya bahwa hal ini cuma kebetulan, Idun memilih tinggal di Oslo.

Setelah bertengkar, Idun meminta Kristian agar menjauh dari dia dan anak-anak sampai dia mendapatkan bantuan. Tapi Kristian terus berusaha mengingatkan keluarganya, yang membuat isterinya meminta dia agar jangan bicara lai dengannya.

Kristian bagaimanapun juga berusaha meyakinkan Sondre untuk meninggalkan kampus selama seminggu ke tempat yang lebih aman. Untuk menyelamatkan keluarganya, dia menjemput Julia dari kelas balet lebih awal dan menuju Radisson Blu bersama Julia dan Marit. Mereka berusaha meyakinkan Idun agar meninggalkan Oslo bersama mereka. Setelah itu mereka akan menjemput Sondre.

Idun berada di lantai 41, sehingag dia menyalakan alarm kebakaran agar dia dan semua orang mengevakuasi diri. Julia masuk ke gedung untuk mencari ayahnya, sementara Marit mengejarnya. Ketika lift tertutup, Kristian melihat Julia di ujung ruangan.

Dia berusaha memanggil putrinya, tapi pintu-pintu tertutup dan lift bergerak ke bawah secara otomatis. Tiba-tiba listrik mati. Marit menemukan Julia di balkon sedang melihat ke kejauhan. Pantulan pintu kaca di belakang Marit memperlihatkan asap dan ledakan yang disebabkan oleh gempa bumi yang sedang mendekat, mengarah langsung ke hotel.

Marit meraih Julia dan lari ke dalam saat gelombang pertama gempa datang, yang membuat Marit pingsan. Langit-langit di kampus Sondre runtuh, membunuh profesor dan beberapa mahasiswa, melukai pacar Sondre. Lift Kristian dan Idun jatuh ke bawah, Idun terbentur dan pingsan, Kristian terluka.

Bagaimana kisah mereka? Saksikan serunya film The Quake di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.