Sinopsis THE LORD OF THE RINGS 3: THE RETURN OF THE KING (2003)

Diposting pada

Sinopsis The Lord of The Rings 3: The Return of The King – Gandalf dan Aragorn memimpin dunia manusia melawan pasukan Sauron untuk mengalihkan perhatian mereka dari Frodo dan Sam yang sedang mendekati Gunung Doom untuk menghancurkan One Ring.

Film ketiga dari trilogi The Lord of the Rings ini diangkat dari buku karya J.R.R. Tolkien yang berjudul sama. Di bawah arahan sutradara Peter Jackson, film ini menjadi salah satu film paling sukses sepanjang masa.

Setelah rilis pada 17 Desember 2003, film menapak sukses di puncak box office di seluruh dunia yang meraup $1,12 milliar dollar, sedangkan biaya produksinya hanya $100 juta. Tidak saja dari segi penghasilan, The Return of The King juga sukses memukau para kritikus film.

Diganjar 11 nominasi Academy Awards  dan menyapu bersih dengan memenangkan semua nominasi. Berhasil memenangkan Kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Mencetak rekor menjadi salah satu film pemenang Oscar terbanyak bersama dengan Ben-Hur (1959) dan Titanic (1997).

Bagaimana kisah film ini? Simak sinopsis The Lord of The Rings 3: The Return of The King  berikut ini.

Sinopsis

Konfrontasi final antara kekuatan yang baik dan kekuatan yang jahat menentukan nasib siapa yang akan mengontrol masa depan Umat Manusia.

Para Hobbit, Frodo dan Sam mencapai Mordor dalam misi mereka menghancurkan one ring, sementara itu Aragorn memimpin kekuatan orang baik melawan tentara Sauron yang jahat di kota batu, Minas Tirith.

Sinopsis The Lord of the Rings: The Return of the KingJenis film: Epik, Fantasi, Adventure
Sutradara: Peter Jackson
Produser: Barrie M. Osborne, Fran Walsh, Peter Jackson
Penulis naskah: Fran Walsh, Philippa Boyens, Peter Jackson
Adaptasi: The Return of the King (novel) karya J. R. R. Tolkien
Pemain: Elijah WoodIan McKellen, Liv Tyler, Viggo Mortensen, Sean Astin, Cate Blanchett, John Rhys-Davies, Bernard Hill, Billy Boyd, Dominic Monaghan, Orlando Bloom, Hugo Weaving, Miranda Otto, David Wenham, Karl Urban, John Noble, Andy Serkis, Ian Holm, Sean Bean
Rumah produksi: New Line Cinema, WingNut Films
Distributor: New Line Cinema
Tanggal rilis: 1 Desember 2003 (Wellington), 17 Desember 2003 (Amerika Serikat), 18 Desember 2003 (Selandia Baru)
Durasi film: 200 menit, 263 menit (versi diperpanjang)

Trailer

Plot

Dua Hobbit, Sméagol dan Déagol sedang memancing di Sungai ketika Déagol menemukan One Ring di sungai. Sméagol terpikat oleh cincin itu. Dia membunuh temannya untuk mendapatkan cincin itu.

Kemudian dia mengasingkan diri ke Misty Mountains bersama cincin yang mempengaruhi tubuh dan pikirannya hingga dia berubah menjadi makhluk yang bernama Gollum.

Berabad-abad kemudian, Gandalf memimpin Aragorn, Legolas, Gimli dan Raja Théoden ke Isengard di mana mereka berkumpul kembali dengan Merry dan Pippin.

Gandalf dikalahkan oleh artefak sihir palantír milik Saruman. Pippin kemudian melihat ke dalam batu dan diserang oleh Sauron melalui telepati. Gandalf menyimpulkan Sauron akan menyerang ibu kota Gondor, Minas Tirith.

Dia pergi ke sana untuk memperingatkan pelayan Gondor, Denethor dengan membawa Pippin bersamanya. Gollum memandu Frodo Baggins dan Samwise Gamgee menuju Minas Morgul.

Kedua hobbit ini mulai memanjat tangga batu yang katanya akan membawa mereka ke Mordor melalui jalan rahasia. Mereka tidak sadar Gollum berencana membunuh mereka dan mengambil Cincinnya.

Pasukan Sauron menyerang dan Osgiliath dan memaksa Faramir dan pasukannya mundur ke Minas Tirith. Gollum membuang makanan para Hobbit dan menyalahkan Sam.

Frodo mengatakan pada Sam agar pulang ke rumah. Sam yang marah karena melihat Frodo lebih percaya pada Gollum pergi. Cincin itu nampaknya mempengaruhi mereka untuk tidak saling percaya satu sama lain.

Sementara Frodo dan Gollum melanjutkan pendakian mereka menuju Mordor. Gollum menipu Frodo dan membawanya ke sarang laba-laba raksasa, Shelob.

Frodo bisa kabur dan menghadapi Gollum. Dia harus menghancurkan Cincin demi kebaikan mereka berdua. Gollum menyerang Frodo, namun dia jatuh ke jurang.

Frodo melanjutkan perjalanannnya tapi Shelob menemukan dan melumpuhkannya. Dia diikat dengan jaring laba-laba Shelob. Namun, Sam datang dan mengusirnya. Sam bersembunyi saat Orc muncul dan membawa Frodo.

Sam mengikuti Orc melalui Menara Cirith Ungol dan membebaskan Frodo sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan mereka.

Baca juga: Sinopsis THE LORD OF THE RINGS 2: THE TWO TOWERS (2004) 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.