Sinopsis THE LAST EMPRESS Drama Korea Episode 1-52

Diposting pada

The Last Empress (Hwanghuui Pumgyeok atau Empress’s Dignity) mengisahkan seorang artis pemusik yang menikah dengan Kaisar Kerajaan Korea. Dia mencari cinta sejati dan kebahagiaan dalam perjuangannya melalui kehidupan di istana.

The Last Empress menghadirkan penyanyi Jang Na-ra untuk memerankan karakter utama, Oh Sunny. Na-ra sebelumnya terlibat dalam drama televisi berjudul Confession Couple (2017), My Bratty Princess (2005), Wedding (2005), My Love Patzzi (2002) dan Successful Story of a Bright Girl (2002).

Drama yang mulai tayang 21 November 2018 ini juga dibintangi Choi Jin-hyuk, Shin Sung-rok, Lee Elijah dan Shin Eun-kyung.

Bagaimana kisah mereka? Simak sinopsis The Last Empress berikut.

Sinopsis

The Last Empress mengambil latar belakang Korea Selatan pada masa kini yang dikisahkan sebagai negeri yang berbentuk monarki konstitusional.

Oh Sunny (Jang Na-ra) adalah aktris pemusik yang memiliki kepribadian yang cerah. Tiba-tiba dia menikah dengan Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-rok).

Oh Sunny berjuang melawan kekuasaan absolut di istana. Dia jatuh cinta dengan Na Wang-sik (Choi Jin-hyuk) yang adalah pengawal keluarga kerajaan.

Wang-sik datang ke istana  untuk membalas dendam kepada orang yang bertanggungjawab atas kematian ibunya.

Karena kematian nenek Kaisar Lee-Hyuk, Oh Sunny menghancurkan keluarga kerajaan dengan bantuan Na Wang-sik dan mencari cinta sejati.

Sinopsis The Last EmpressJenis drama: Misteri, Thriller, Action, Romance, Comedy
Pembuat: Park Young-soo
Penulis: Kim Soon-ok
Sutradara: Joo Dong-min
Produser: Kim Young-min, Lee Hee-soo
Pemain utama: Jang Na-ra, Choi Jin-hyuk, Shin Sung-rok, Lee Elijah, Shin Eun-kyung
Produksi: SM Life Design Group
Distributor: SBS TV
Tanggal rilis: 21 November 2018
Jumlah episode: 48
Durasi: 30-35 menit

Pemain dan karakter:

  • Jang Na-ra sebagai Oh Sunny, adalah seorang aktris musik yang berkepribadian cerah dan ceria. Dia menjadi Cinderella setelah menikah dengan Kaisar dan menjadi Permaisuri Kerajaan Korea. Di istana dia berjuang mengungkap kebenaran di balik kematian Permaisuri Agung dan menumbangkan keluarga kekaisaran yang korup.
  • Choi Jin-hyuk sebagai Na Wang-sik / Chun Woo-bin. Dia mencari pembalasan dendam kepada keluarga kerajaan setelah pembunuhan ibunya. Untuk menyusup ke rumah kerajaan, dia mengubah identitasnya menjadi Chun Woo-bin dan menjadi pengawal kaisar yang paling dipercaya dengan kemampuan berkelahi yang tak tertandingi.
  • Shin Sung-rok sebagai Kaisar Lee Hyuk, yang merupakan raja dari Kerajaan Korea, seorang penguasa yang kuat dan dihormati oleh rakyat. Dia berbakat dan terampil, tapi di balik penampilannya yang menyenangkan, terdapat kepribadiannya yang jelek.
  • Lee Elijah sebagai Min Yoo-ra, kepala sekretaris Kerajaan. Dia cerdas, tegas dan tamak. Dia dipercayai oleh Kaisar dan merupakan kekasih serta gundik rahasia Kaisar.
  • Shin Eun-kyung sebagai Permaisuri Agung Kang, ibu dari Lee Hyuk, wanita yang kuat dan tak kenal takut yang memegang kekuasaan absolut di istana, dan dengan keras berusaha melindungi anak-anaknya.
  • Oh Seung-yoon sebagai Putra Mahkota Lee Yoon / Vincent Lee
  • Yoon So-yi sebagai Seo Kang-hee
  • Oh Ah-rin sebagai Ah-ri
  • Park Won-sook sebagai Duda Permaisuri Agung Jo
  • Lee Hee-jin sebagai Princess So-jin
  • Shin Go-eun sebagai Sohyun, isteri pertama Lee Hyuk, permaisuri sebelumnya.
  • Yoon Da-hoon sebagai Oh Geum-mo, ayahnya Sunny dan pemilik restoran ayam.
  • Stephanie Lee sebagai Oh Hel-ro, saudarinya Sunny, dia bekerja di pusat perbelanjaan kerajaan.

Trailer

Episode 1

Seorang anak perempuan berlarian dan bermain dengan teman- temannya, ia mengenakan pakaian tradisional. Sedang asyik bermain, tiba- tiba kegaduhan terjadi dan anak tersebut dibawa oleh seorang pengawal wanita.

Tampak segerombolan polisi turun dari mobil lalu masuk dan memberi garis kuning, sedangkan segerombolan wartawan mulai mengambil gambar. Sebuah bangunan dibongkar paksa, tak disangka didalamnya ditemukan banyak sekali kantong hitam berisi mayat manusia yang telah menjadi kerangka.

Kehebohan pun beredar ketika semua televise menayangkan beritanya, dijelaskan bahwa kerangka- kerangka tersebut ditemukan di istana Ehwa. Tidak hanya itu sebuah kalung safir, berlian berwarna biru juga ditumukan utuh di sebuah kerangka seorang permaisuri.

Di sisi lain rupanya di istana Korea sedang menjalankan sebuah acara khusus dan seorang wanita bernama Sunny juga menhadirinya walaupun ia terlambat, tidak hanya itu ia juga membuat sedikit keributan dalam acara tersebut.

Walau begitu kaisar Korea tetap memakluminya, dan rupanya itu bukanlah pertemuan pertama mereka. Saat acara berlangsung, tampak seorang reporter duduk di dalam mobilnya dan seseorang mengetuk kaca mobilnya.

Ketika ia membuka kaca mobil, seorang utusan istana memukul leher reporter tersebut dan menyuntikkan sebuah chip pelacak. Disinilah reporter Ko diancam untuk melayani dan membantu keluarga kerajaan.

Setelah berbincang dengan Sunny, tampaknya da juga tamu undangan lain dengan sedikit kelainan tak disangka pula ada sebuah kejadian sangat mengerikan. Ketika seorang koki mulai memasak, api dengan cepat menyambar dari wajan.

Ini membuat tamu undangan tersebut lari dan menusuk salah seorang penjaga, tak sampai disitu saja ia juga menyandera Lee Hyuk sang kaisar diiringi dengan bunyi alarm yang nyaring dan semua berteriak histeris bahkan beberapa pengawal telah menodongkan pistolnya.

Episode 2

Disaat kegaduhan itu terjadi, dengan sigap Sunny menolong kaisar dengan menceburkan dirinya ke kolam. Namun sayang sekali karena Sunny tidak bisa berenang, ia sedikit kesulitan untuk menolong kaisar.

Beruntung ada seorang bibi menolong mereka, dan setelah kejadian itu kaisar dibawa pulang oleh ibu suri dan Sunny pulang begitu saja. Tampaknya setelah kejadian itu keluarga Sunny tidak terima jika Sunny pulang dengan tangan kosong dan tidak disangka pula bahwa ayah Sunny adalah penjudi.

Dan ini adalah awal dari segala permasalahan yang akan dihadapi oleh Sunny, rupanya ayah Sunny telah meminjam uang dari lintah darat ia juga telah mendepositokan tanah beserta rumahnya hingga menjadi tawanan lintah darat tersebut.

Disisi lain penyerang Lee Hyuk sedang diinterogasi, sesaat sebelumnya sorang dayang utusan ibu suri memberinya secangkir kopi untuk diminum. Ternyata kopi itu membunuh pria tersebut sehingga interogasi dihentikan dan ini diketahui oleh Lee Hyuk.

Karena Lee Hyuk mengetahui bahwa semua itu adalah ulah ibu suri maka Yu Ra sebagai asisten kaisar dipecat oleh ibu suri, ia pun pergi ke sebuah klub malam untuk minum hingga bertemu Lee Hyuk.

Lee Hyuk membawa Yu Ra ke sebuah vila kekaisaran di Bichido, keesokan harinya Lee Hyuk bangun tanpa ada Yu Ra disisinya karena sedang memasak. Setelah makan Yu Ra segera menemui ibunya.

Rupanya Yu Ra ingin sekali memutuskan hubungan dengan keluarga termasuk ibunya, setelah itu ia pergi untuk menemui Kaisar kembali di vila. Mengikuti Yu Ra sedari tadi tentu saja ini membuatnya kaget ketika ibu Yu Ra melihat perselingkuhannya dengan Lee Hyuk hingga masalah pun makin melebar.

Episode 3

Terlihat Sunny sedang berlatih bernyanyi di atas panggung dan menemui produsernya untuk meminta uang muka dengan alasan karena ia sedang mendapat masalah di keluarganya. Bukannya malah mendapat uang, produsernya memecatnya begitu saja.

Sunny yang tidak tau harus mendapatkan uang darimana, akhirnya pergi ke istana untuk meminta uang jasa atas tindakan penyelamatan kaisar. Namun itu tidak ada gunanya karena ibu suri menolaknya dan menyuruhnya pergi.

Disisi lain Lee Hyuk kebingungan dengan kejadian yang menimpanya malam itu, setelah menabrak seseorang ia mencoba menodongkan pistolnya ke semak- semak namun tubuh orang yang ditabraknya tidak bergerak.

Karena tidak ada seorangpun di sekitarnya, Lee Hyuk memasukkan tubuh orang itu ke dalam bagasinya. Tidak hanya Lee Hyuk, Yu Ra pun panik atas kejadian yang menimpa Lee Hyuk dan mereka membuang tubuh orang tersebut di jalanan sepi.

Tampaknya ibu suri sudah berhasil menemukan dimana Lee Hyuk saat itu, tidak hanya itu saja rupanya ibu suri juga sudah mengetahui jika Lee Hyuk mengalami tabrak lari dan polisi Bicho telah melacaknya.

Sebagai alibi untuk menghindari Lee Hyuk menjadi tersangka tabrak lari ia dan Yu Ra pergi menonton drama musikal yang diperankan oleh Sunny sebagai pemeran pembantu dan Lee Hyuk juga meminta tanda tangan Sunny.

Setelah itu Lee Hyuk juga pergi minum- minum bersama orang teater untuk membuat alibinya semakin kuat. Disisi lain Yu Ra sedang mengurus penghapusan bukti tabrak lari antara Lee Hyuk dan ibunya bersama seorang detektif Bichido.

Rupanya dengan alat penyadap di ponsel milik Yu Ra, ia berhasil mengetahui bahwa Lee Hyuk akan menyingkirkannya sehingga ia membuat sebuah rekaman berupa bukti tabrak lari dengan ia sebagai pengemudi mobilnya.

Episode 4

Laporan mengenai posisi mobil Lee Hyuk  sudah diketahui oleh seorang ajudan Lee Hyuk dan kini mereka bergegas menuju TKP. Di TKP tampak Yu Ra menabur bensin di atas mobil dan membakarnya.

Setelah itu ia minum banyak sekali pil dan dalam keadaan tidak sadar, Yu Ra duduk di dalam mobil yang terbakar. Tampaknya Lee Hyuk bersama para pengawalnya tiba di TKP ia melihat Yu Ra dalam keadaan tidak sadar dengan kondisi mobil terbakar.

Paginya, Sunny bangun dalam keadaan pusing sedangkan di luar rumahnya keributan terjadi. Banyak sekali wartawan berkumpul untuk mendapatkan foto Sunny dan berita telah menyebar luas dengan foto Sunny bersama kaisar di dalamnya.

Keributan tidak hanya terjadi di rumah Sunny, seisi istana pun rebut melihat berita beserta foto Lee Hyuk dan Sunny di dalamnya terlebih ibu suri. Ia sangat terkejut, apalagi Lee Hyuk juga melibatkan Yu Ra dalam hidupnya.

Disisi lain Nam Sik sedang menemui Pil Joo untuk memberikan bukti tersangka tabrak lari neneknya, namun tentu saja Pil Joo hanya menerima buktinya dan menyerahkannya kepada Lee Hyuk begitu saja.

Pagi itu juga, Lee Hyuk segera bergegas menemui Sunny untuk mengajaknya berkencan tak disangka ini menarik perhatian semua orang termasuk wartawan apalagi mereka berkencan di tempat umum.

Yu Ra tentu saja sangat senang karena dengan begitu maka permasalahannya dapat teralihkan. Setelah itu Lee Hyuk menemui Yu Ra di kamarnya, mereka berdua memanas- manasi ibu suri yang sedang mengawasi melalui kamera.

Dan Pil Joo menelepon Nam Sik, ia memberitahu bahwa ia telah mengurus kasus tabrak lari neneknya. Nam Sik yang percaya segera menemui Pil Joo, tak disangka ini merupakan petaka baginya karena ia ditembak oleh Pil Joo.

Episode 5

Sesampainya di istana, Sunny disambut oleh para dayang dan dipersilahkan masuk ke sebuah ruangan dimana sudah banyak sekali orang berkumpul di situ mulia dari ibu suri, Lee Hyuk, putri kecil, putri, dan nenek suri.

Tak hanya itu bahkan wartawan pun sudah bersiap untuk mengambil foto, banyak sekali wartawan menanyakan kedekatan Sunny dengan Lee Hyuk. Ibu suri menjawabnya dengan tegas bahwa keduanya dekat karena insiden penyelamatan Sunny hingga keduanya tercebur ke dalam kolam.

Setelah itu di rumah Sunny tampaknya ayah Sunny sedang menerima tamu dari  Kerajaan, ajudan ibu suri mengirim banyak sekali uang dalam peti sebagai hadiah untuk keluarga Sunny.

Disisi lain, tampaknya Wang Shik berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit oleh seorang paman. Namun karena rumah sakit sudah angkat tangan akhirnya ia membawa Wang Shik ke rumahnya dan merawatnya.

Yu Ra disekap oleh ibu suri dan akan dikubur hidup- hidup dalam semen hingga tak seorang pun mengetahuinya. Namun, tak disangka nenek suri mengetahuinya dan menyelamatkan Yu Ra.

Tidak hanya itu bahkan ibu suri dihukum atas tindakannya dengan cara dipukul menggunakan rotan khas Korea hinggga 100 kali cambukan dan dalam hal ini ibu suri tidak diperbolehkan untuk ikut campur dalam hal pernikahan kaisar.

Setelah semua permasalahannya selesai, kini Lee Hyuk membuang Sunny dengan mengatakan bahwa ia risih untuk bertemu dengan Sunny lagi. Malamnya Pil Joo kembali mencari Wang Shik dan menemukannya di sebuah rumah terpencil di daerah pelosok.

Ibu suri rupanya semakin membenci Yu Ra dan ia berhasil menemukan sebuah rekaman saat Yu Ra akan bunuh diri di mobil Lee Hyuk, tentu ini membuat ibu suri sedikit tenang dengan rencananya.

Episode 6

Yu Ra bergegas kembali ke rumah untuk mengambil barang bukti tentang hubungannya dengan Na Wang Shik berupa figura foto.

Yu Ra ingin memastikan bahwa rahasia hubungannya tidak terbongkar. Dia menyuap Ma Pil Joo dengan segepok uang karena pikirnya dia berhasil membunuh Na Wang Shik.

Saat dia ingin mengambil jasad ibunya, ternyata Na Wang Shik sudah terlebih dahulu mengambilnya. Ya, Na Wang Shik masih hidup!

Namun, di pertengahan episode ternyata ibu suri (ibu sang Kaisar) membuka kedok Yu Ra. Dia memegang bukti kejahatan Yu Ra.

Meskipun begitu, Kaisar tetap berusaha melindungi Yu Ra dengan cara setuju untuk menikahi Oh Seu Ni sebagai syarat agar Yu Ra tidak dipenjara.

Gagal sudah rencana Yu Ra untuk menjadi permaisuri.

Episode 7

Saat itu, Kaisar sedang menjadi juri di lapangan dalam rangka audisi pengawal baru. Tiba-tiba Woo Bin datang dengan menodongkan pistol pada Kaisar.

Kemudian pengawal mengamankan Woo Bin. Namun Kaisar memintanya melepaskan Woo Bin. Kaisar justru tertarik mengangkat Woo Bin menjadi pengawalnya.

Nenek Suri sengaja makan di restoran Seu Ni namun berpura-pura bahwa dia tidak memiliki uang untuk membayar makan. Uang yang tersisa adalah uang ongkos bis. Namun, Seu Ni dengan ikhlas memberinya uang dan permen.

Lalu Nenek Suri kembali ke mobil bersama pengawal dan dayangnya.

Segera persiapan untuk acara pernikahan pun dilakukan. Acara ritual satu persatu diselesaikan. Di episode ini muncullah karakter baru yaitu Yi Yoo.

Episode 8

Saat itu acara sedang berlangsung, semua berjalan lancar hingga di pertengahan jalan mimbar yang dinaiki Seu Ni oleng, dia berteriak. Hampir jatuh, karena tali yang buat penyangga sudah tidak kuat menahan beban.

Woo Bin yang saat itu menjadi pengawal bergegas menolong Seu Ni dan Yu Ra. Semua menyelamatkan diri karena kebakaran telah terjadi. Woo Bin berhasil menyelamatkan Seu Ni setelah melewati berbagai halangan.

Kaisar merasa ada yang aneh tentang tragedi tersebut. Kaisar marah. Merasa ada pihak yang menyabotase terjadinya kebakaran. Nenek Suri pun merasa demikian.

Nenek Suri mencurigai Ibu Suri dalangnya. Kaisar pun meminta pengawal menyelidiki kasus ini, agar bisa segera tertangkap pelakunya.

Episode 9

Seu Ni berusaha membuka percakapan setelah kejadian kebakaran tersebut. Dia menanyakan apakah dirinya terlalu berat sehingga derek mimbar itu bisa rusak. Namun, Kaisar tidak menghiraukannya. Dari balik tirai dia malah asyik berduaan dengan Yu Ra.

Saat Yu Ra dan Kaisar berjalan bersama, Nenek Suri yang sedang menikmati teh melihat dengan rasa curiga.

Saat itu Kaisar dan rombongannya sedang memeriksa keadaan mal milik keluarganya. Kemudian Na Wang Shik menelpon Yu Ra dari telepon umum. Dia ingin mengatakan sesuatu pada Yu Ra.

Saat Na Wang Shik menghampiri Yu Ra, dia tertabrak Pil Joo. Hingga dia mengurungkan niatnya untuk menemui Yu Ra. Namun, dia meminta bantuan anak kecil untuk memberikan sepucuk kertas. Tertulis di dalamnya bahwa Yu Ra sedang disadap.

Episode 10

Di Episode ini, Na Wang Shik tiba-tiba teringat ibunya dan mulai mengancam orang-orang yang dicurigainya sebagai pembunuh ibunya. Dia berteriak dan membuat keributan di kantor Ma Phil Joo. Namun ada seorang bapak-bapak yang berusaha melerainya.

Tak lama kemudian Na Wang Shik sampai di rumah bapak-bapak tersebut. Di sana ada Dong Shik, adiknya. Dia merasa sedih, pikirannya kacau. Lalu dia membawa adiknya jauh ke tengah hutan, dan meninggalkannya.

Malam itu hari hujan dan petir, setelah berpikir lama akhirnya Wang Shik luluh lalu menjemput Dong Shik kembali.

Di Istana, pengawal sedang berolahraga untuk acara pertarungan pedang dengan Kaisar.
Di bagian lain di istana, Yu Ra bertemu Ibu Suri untuk membongkar bukti rekaman suara tentang rencana kebakaran tempoh hari. Saat yang bersamaan, Kaisar datang dan memergoki mereka berdua. Apakah benar? Atau hanya rekayasa dari Yu Ra?

Episode 11

Di dalam istana, Yu Ra bertemu dengan Nenek Suri dan Nenek Suri melarang Yu Ra untuk bertemu atau mendekati Kaisar lagi. Namun Yu Ra menolak, dia berkata hanya akan pergi jika Kaisar sendiri yang mengusirnya.

Di bagian istana yang lain, Seu Ni sang permaisuri terlihat sangat lemas, kakinya hampir tidak bisa untuk berjalan. Lalu na Wang Shik yang sedang bertugas segera menggendong permaisuri.

Na Wang Shik membawa permaisuri sampai ke kamar. Perhatiannya tumpah hanya untuk permaisuri.

Setelah Wang Shik pergi, permaisuri menelpon Yu Ra. Menanyakan keberadaannya.

Di sisi lain, Kaisar marah-marah lalu datang Wang Shik menenangkannya.

Yu Ra sengaaja menjebak permaisuri dengan trik kotornya agar Kaisar marah terhadap permaisuri.

Kekacauan terus terjadi di dalam istana.

Episode 12

Kali ini Kaisar tidak mengijinkan permaisuri untuk menghadiri acara resmi di istana. Justru Permaisuri malah diajak jalan-jalan oleh Nenek Suri.

Mereka banyak menghabiskan waktu bersama, dan terakhir, Nenek Suri memberi kejutan Seu Ni dengan kehadiran ayah Seu Ni.

Permaisuri sangat senang. Mereka memakan ayam goreng yang dibawakan ayah Seu Ni. Namun, Ibu Suri dan kaisar merasa terganggu dan mereka berdua berlalu pergi.

Ibu Suri merasa kesal dengan sikap ayah Seu Ni. Dia merasa perilakunya sangat tidak sopan di depan keluarga kerajaan. Lalu dia mendapat info dari Nona Choi kalau Lee Yoon sudah ada di Seoul.

Lee Yoon bekerja paruh waktu menggoreng ayam di restoran ayah Seu Ni.

Kaisar mengajak Yu Ra untuk makan malam dengan duta Tiongkok. Namun tetap diawasi oleh Wang Shik. Di sisi lain di istana, permaisuri sedang membuka tablet miliknya lalu membaca sebuat artikel bahwa kaisar menghadiri acara makan malam bersama Yu Ra. Permaisuri mulai curiga.

Episode 13

Di Episode kali ini permaisuri melihat Yu Ra dan Kaisar berlayar menggunakan kapal pesiar. Dia hampir tertabrak mobil yang lalu lalang namun untung di tolong oleh Na Wang Shik.

Di adegan yang lain, Lee Yoon atau pangeran Yoon sedang berada di lobi hotel. Datang Ibu Suri menghampirinya.
Pangeran Yoon tiba-tiba berkata bahwa permaisuri sebelumnya sering muncul dalam mimpinya. Ini membuat Ibu Suri kaget.
Mereka pun pergi ke istana. Namun, Lee Yoon berusaha kabur, dia beralasan ingin ke toilet. Dia berhasil kabur. Tapi di jalan dia bertemu Hei Ro.

Di sisi yang lain, permaisuri berjalan sangat lemas, dalam perjalanannya dia bertemu wanita yang hendak bunuh diri karena diselingkuhi oleh suaminya. Seu Ni berhasil menyadarkannya. Lalu Wang Shik dan Seu Ni pulang mereka sepakat untuk tidak membicarakan hal tersebut.

Episode 14

Kaisar sudah tahu akan kehadiran Lee Yoon. Kaisar merasa terancam posisinya akan tergeser. Dia marah. Lalu Yu Ra berusaha menenangkannya.

Kaisar bergegas menemui Ibu Suri untuk memberitahunya bahwa dia baru saja di telpon oleh Lee Yoon.

Kaisar marah, Ibu Suri menjawabnya dengan santai sambil berolahraga.

Kaisar merasa sangat terancam setelah mendengar semua perkataan Ibu Suri. Dia tidak ingin tahtanya pindah ke Lee Yoon. Lalu Ibu Suri memberikan pilihan pada Kaisar untuk memilih antara Yu Ra atau permaisuri. Jika dia ingin mempertahankan tahtanya, Kaisar harus menyingkirkan Yu Ra.

Kaisar menatap lama gambarnya yang ada di tv bersama dengan Ibu Suri. Ingatan masa kecilnya pun muncul.

Permaisuri menghampiri Ibu Suri. Dia menanyakan perihal asmara antara Yu Ra dan Kaisar. Kini semua sudah terbongkar.

Episode 15

Di Episode ini, permaisuri mengetahui hubungan antara Kaisar dengan Yu Ra. Namun, Kaisar mengakuinya sendiri tanpa merasa bersalah sedikit pun.

Kaisar juga mengatakan jujur tentang alasan dia menikahi Seu Ni. Semua karena keinginan Ibu Suri semata-mata. Hati permaisuri hancur.

Setelah percakapan mereka berdua itu, permaisuri ingin memukul Kaisar namun di halangi oleh Woo Bin. Na Wang Shik pun diperintahkan untuk menjaga permaisuri.

Di sisi lain, ayah Seu Ni dijebak oleh seseorang. Dia ditangkap karena melakukan judi ilegal.

Di adegan yang lain Seu Ni telah dibawa oleh Na Wang Shik menuju ke tebing curam. Seu Ni  didorong hingga jatuh ke air atas perintah Kaisar dan juga Yu Ra. Ini dilakukan agar terlihat seperti permaisuri bunuh diri setelah melakukan perselingkuhan.

Episode 16

Di Episode ini, permaisuri mulai mencari informasi dan rahasia terbunuhnya permaisuri sebelumnya. Dia bertanya pada Nona Seo selaku teman dekat permaisuri Soo Hyun.

Meskipub awalnya Nona Seo bersikeras untuk tidak bercerita, namun pada akhirnya dia mulai menceritakan kisahnya pada Seu NI.

Sebelumnya, Kaisar dan permaisuri Soo Hyun bertengkar. Kaisar mencurigai Soo Hyun berselingkuh. Padahal saat itu, dia sedang mengandung.

Setelah menceritakan kisah tersebut, Nona Seo dengan berbisik mengatakan dirinya yang sedang terancam, dia minta perlindungan dari Ibu Suri.


Terbongkar semuanya, Nenek Suri pun turun tangan. Nona Seo menceritakans emuanya pada Nenek Suri, meski awalnya marah. Nenek Suri tetap memaafkannya, meski harus dihukum terlebih dahulu.


Disisi lain, permaisuri mendatangi Ibu Suri dan menanyakan tujuan dia menikahkannya dengan Kaisar.

Dia mengancam Ibu Suri bahwa dia akan membongkar semua rahasia Kaisar pada masyarakat.

Episode 17

Di awal episode dikagetkan dengan Kaisar yang terkejut dengan keadaan Nenek Suri bersimbah darah.


Disisi lain, Na Wang Shik menangkap seorang penyusup. Ternyata dia adalah Mr. Lee adik sang Kaisar yang kabur. Dia sepertinya dijebak, dia datang di waktu yang salah, niatnya ingin menemui Nenek Suri.

Mereka berkenalan dan merencanakan untuk bertemu kembali di restoran ayam goreng milik ayah Seu Ni.


Di dalam istana, kabar sudah tersebar meninggalnya Nenek Suri karena dibunuh menggunakan tusuk konde. Keluarga kerajaan berkabung. Kaisar mengumumkan meninggalnya Nenek Suri.


Kaisar mengadakan pertemuan keluarga. Dia ingin menyelidiki sebab kematian Nenek Suri, mencari pelaku pembunuhan. Mereka akhirnya saling menuduh saling mencurigai satu sama lain.

Dalam kekalutan itu, muncul seorang detektif yang menginterogasi semua anggota keluarga kerajaan beserta pengawal, penjaga, dan dayang-dayang.

Episode 18

Dalam episode ini, Ari mulai menunjukkan keberaniannya. Dia mulai berani pada Putri So Jin. Ari tahu bahwa dia adalah anak dari Kaisar. Namun, Putri So Jin juga tahu ibu dari Ari adalah seorang pembantu. Namun, Ari tidak ingin mendengar penjelasan dari Putri.

Putri So Jin dengan kasar melemparkan buku tepat di kepala Ari. Bukannya menangis, Ari malah mengancam Putri So Jin akanmengeluarkannya dari istana.


Disisi lain, Nona Hong membawa dokumen pentinng yang akan diserahkan pada perdana menteri. Saat yang bersamaan perdana menteri sedang menemui Ibu Suri dan memberi penghormatan pada mendiang Nenek Suri.

Nona Hong diculik oleh segerombolan orang yang mengaku sebagai polisi yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan Nenek Suri. Meskipun ditolong Hei Ro dan ayahnya, namun Nona Hong berhasil dibawa.

Ternyata penculikan tersebut di dalangi oleh Nona Seo, ibu dari Ari.

Episode 19

Kaisar dan Yu Ra beserta pengawal yang lainnya sedang mencari keberadaan permaisuri. Dia dibawa oleh Na Wang Shik, sebenarnya Na Wang Shik berusaha melindunginya. Permaisuri pingsan karena Wang Shik membungkamnya terlalu keras.

Pak Joo salah satu keamanan mencari di garasi tempat persembunyian permaisuri. Tiba-tiba saat Pak Joo lengah, Wang Shik menyerangnya dari belakang namun, Wang Shik terjatuh dan Pak Joo langsung menodongkan pistol padanya.

Saat yang bersamaan Pak Joo langsung berlari menuju Kaisar dan menceritakan kejadian tersebut. Namun, Wang Shik berhail menutupi semuanya. Dia berakting seolah-olah, Pak Joo hanya merekayasa kejadian tersebut.

Pada akhirnya, Kaisar menyuruh Pak Joo untuk menyuntikan racun ke tubuhnya alias bunuh diri karena kesalahannya tersebut.


Percakapan antara Ibu Suri dan Yu Ra. Ternyata Yu Ra merencanakan untuk menyingkirkan Nona Seo dan juga Ari. Namun spertinya Ibu Suri tidak tertarik untuk bekerjasama dengan Yu Ra.

Episode 20

Nona Seo ibu Ari ikut berkabung dan menangisi kepergian Nenek Suri. Namun, disindir oleh Ibu Suri yang berada di situ. Dia mengatakan bahwa Nona Seo tidak perlu menangisi kepergian Nenek Suri karena dia bukanlah kel;uarga kerajaan.

Nona Choi menyeret dan membawa Nona Seo keluar, namun Nona Seo berusaha untuk tetap bisa di tempatnya. Saat yang bersamaan, Nona Seo menunjukkan sesuatu pada Ibu Suri.

Dia membawa bukti kematian Byun Hyun yang di dapat dari Nona Hong. Ini menjadi satu tiket agar Ari bisa diterima menjadi baghian dari keluarga kerajaan secara resmi.


Ari mulai meminta semua dayang memanggilnya Putri Mahkota. Namun, tiba-tiba Yu Ra datang dan meluruskan keadaan. Dia memberitahu Ari bahwa dia akan terus dipanggil “Nona”. Bahkan Kaisar juga tidak menganggapnya sebagai anak. Lalu Nona Seo datang dan angsung menampar Yu Ra.

Permaisuri ditangkap atas tuduhan pembunuhan. Namun, tiba-tiba Nona Hong datang dan menyerahkan dirinya. Dia mengakui bahwa kematian Nenek Suri adalah karenanya.

Episode 21

Seu Ni berusaha mengembalikan keadaan semula. Dia tampill di publik seolah keadaan sudah membaik. Namun sesampainya di rumah. Kaisar langsung mendorongnya. Menanyakan maksud semua yang dilakukannya.

Permaisuri dengan tangkas langsung berdiri dan berkata, untuk mengembalikan keadaan dia yakin akan membutuhkan dirinya.

Dalam perdebatan sengit tersebut Na Wang Shik mendengarkan dengan seksama dari luar kamar.


Kaisar segera menemui ibunya utnuk menceritakan hal ini. Tentang kembalinya permaisuri ke istana. Mereka terlihat kawatir jika warisan kerajaan akan jatuh ke tangan permaisuri.


Na Wang Shik diminta untuk menikahi permaisuri. Membuatnya buruk dimata masyarakat dan menceraikannya dari kaisar dalam waktu satu bulan.


Saat Kaisar kembali ke kamar, Yu Ra menyambutnya. Dia sangat keberatan jika permaisuri kembali ke istana. Namun Kaisar mengatakan bahwa dia tidak perlu ikut campur.

Episode 22

Yoon dan juga Pak Byun bertemu untuk membicarakan hal penting. Yoon menyerahkan kembali buku catatan milik permaisuri So Hyun pada Pak Byun.

Buku catatan itu akan menjadi bukti kejahatan keluarga kerajaan selama ini. Tentang tragedi tujuh tahun silam. Pak Byun segera pergi setelah menerima catatan itu. Namun, Yoon mengajak Pak Byun menemui seseorang.


Pak Byun diajak ke restoran ayah Seu Ni. Ternyata mereka berdua sudah saling kenal. Mereka kenal sejak 30 tahun yang lalu, saat ayah Seu Ni dan Pak Byun menjadi seorang marinir.


Kaisar dan juga Na Wang Shik sedang minum alkohol, mereka mabuk, Kaisar tidak sadar. Tiba-tiba Yu Ra datang, Na Wang Shik segera menyingkir ke toilet, dia merasakan sakit yang amat pada kepalanya.

Saat dia kembali, ternyata obat pereda nyerinya tidak ada, sebelumnya telah diambil oleh Yu Ra. Yu Ra pura-pura tertidur setelah melakukan permainan raja bersama Wang Shik dan Kaisar. Dia membuka mata dengan pandangan licik.

Episode 23

Perrmaisuri menemui seseorang di rumah sakit atas perintah Pak Byun. Dia adalah Dokter Gu Pil Mo. Pak Byun percaya dia bisa membantu permaisuri.

Dokter Gu sebelumnya sudah di beri tahu oleh Pak Byun tentang adanya kode hitam atau kode darurat.


Na Wang Shik segera mendapat pertolongan dia segera dioperasi atas perintah Kaisar.

Setelah sadar, So Jin datang dengan kekawatirannya. Menangis sambil menanyakan apa yang terjadi.

Yu Ra segera menanyakan perihal obat pereda nyeri yang dia ambil dari kantong Wang Shik. Namun, saat itu Kaisar menjawabnya, bahwa obat itu adalah obat yang sama yan digunakan saat terjadi luka tembak.


Disisi yang lain, Permaisuri menemui Pak Byun dan dari sinilah permaisuri mengetahui kebenarannya bahwa pengawal Chu Woo Bin adalah Na Wang Shik yang sedang menyamar.

Episode 24

Tiba-tiba saja Yu Ra menyerang Kang Hee, dia merasa posisinya terancam. Dia merasa Kang Hee berusaha merebut kaisar darinya. Mereka saling menyerang. Tarik menarik rambut hingga Kang Hee jatuh lalu melakukan perlawanan.

Saat keadaan gaduh itu, Ibu Suri datang lalu memisahkan keduanya. Mereka pun berhenti lalu Ibu Suri segera meminta dayang untuk membersihkan tempat tersebut yang berantakan ulah mereka berdua. Ibu Suri terlihat lebih memihak pada Kang Hee.

Nona Choi datang memapah Kang Hee. Lalu Kang Hee melirik dengan pandangan licik pada Yu Ra.


Saat di jembatan, Yu Ra dan Wang Shik berpapasan. Yu Ra sengaja menyindir, dia tidak akan tertipu dengan tipu muslihatnya. Semua yang dia lakukan semata-mata untuk melindungi permaisuri. Wang Shik dengan emosi, mencengkram leher Yu Ra hingga hampir jatuh ke kolam.


Permaisuri, Kaisar dan Putri Ari berjalan-jalan pagi hari. Mereka terlihat mesra. Namun, dari kejauhan Seo Kang Hee terlihat tidak senang.

Episode 25

Nampaknya Na Wang Shik sengaja membuat rencana untuk membuat kaisar cemburu. Dia sengaja memluk permaisuri saat tahu kaisar sedang melihatnya. Dia mengatakan sejujurnya pada permaisuri. Mereka harus melakukannya agar rencana mereka berdua berhasil.

Sesaat kemudian kaisar langsung memanggilnya ke kamar.

Kaisar menanyakan apakah Wang Shik mulai dekat dengan permaisuri. Kelihatannya kaisar mulai cemburu.

Kaisar juga bertanya tentang rencana jahatnya membunuh Yu Ra. Semua sudah diselesaikan oleh Na Wang Shik. Kaisar sadar bahwa yu Ra mendekatinya karena ada mahunya saja.

Kaisar benar-benar merasa sendiri dia hanya memiliki Wang Shik. Dengan cukup meyakinkan Wang Shik berkata bahwa dia akan melindungi kaisar sepenuh jiwa.

Kejadian di kamar permaisuri, saat itu dia sedang menjemur pakaian lalu masuklah kaisar dan juga Wang Shik. Saat permaisuri hendak turun tangga dia hampir terjatuh tapi Wang Shik dengan cepat menangkapnya.

Rencana melengserkan Yoon menjadi putra mahkota pun gagal. Rapat hari itu diganti dengan pembahasan tentang menyetarakan tahta wanita dan lelaki. Akan di perbolehkan adanya kaisar wanita. Yaitu satu-satunya calon kaisar wanita adalah putri Ari.


Ibu Suri merasa ini semua rencana Seo Kang Hee. Lalu dia meminta Nona Seo menyuntikkan obat penghilang kesuburan agar tidak ada lagi anak yang akan lahir dari Nona Seo.

Episode 26

Ibu suri melakukan seleksi terhadap beberapa orang pemuda untuk mendapatkan beasiswa belajar di Luar Negeri. Dia memilih salah satu dari keempat pemuda tersebut.

Nona Choi meminta pemuda tersebut menemui Ibu Suri secara pribadi di kamarnya.

Selang bebeerapa menit, Ibu Suri terlihat kesal dan marah karena pemuda tersebut mengungkin tentang permaisuri So Hyun. Dia mendapat informasi novel yang mirip kisah di istana dari novel karya adik permaisuri.


Di sisi lain, kaisar sedang menikmati kopi instan sama seperti yang Seu Ni lakukan.


Kaisar sedang bersiap untuk tidur saat dia merebahkan tubuhnya, dia merasakan basah ternyata ada darah di spreinya. Ada serpihan bagian mobil yang digunakan saat menabrak ibu Wang Shik juga. Kaisar langsung memanggil Wang Shik.


Yoon bersiap-siap untuk meninggalkan tempat persembunyiannya yang sekarang karena merasa telah diketahui oleh ibu suri.


Permaisuri berusaha memecahkan teka teki yang ada di buku catatan So Hyun. Semua teka teki itu mengarah ke ruang rahasia yangada di kebun bunga Ibu Suri.

Selain itu, Wang Shik terus melakukan teror pada kaisar hingga dia ketakutan.

Episode 27

Di episode ini, Ibu Suri terpojok. Seu Ni menunjukkan bukti hanbok yang Ibu Suri bakar adalah hanbok mliknya yang terkena noda racun yang sama seperti racun yang ada dalam makanan Nenek Suri.

Namun, Ibu Suri tetap mengelak tuduhan tersebut. Kaisar meminta mengirimkan hanbok tersebut kepada polisi untuk diperiksa.


Nona Ha merasa sakit kepala, setelah lama dikurung oleh Ibu Suri, Nona Ha sering mengeluh sakit kepala. Kemungkinan menurutnya karena bau bunga yang sangat menyengat. Permaisuri mulai curiga.


Di dalam kamar kaisar, Yu Ra memohon ampun agar diberi kesempatan sekali lagi. Kaisar gagal mendapatkan informasi keberadaan ibu Na Wang Shik.


Kaisar dan Ibu Suri saling bercerita tentang awal mula kejadian di kamar Nenek Suri. Masing-masing memiliki cerita yang berbeda. Namun, Kaisar mengaku tidak pernah membunuh Nenek Suri.

Episode 28

Saat itu Putri Ari sedang bermain karet. Namun dia sengaja menariknya hingga kakinya sedikit terluka. Tapi dia sengaja menyalahkan pengasuhnya. Seu Ni yang tahu kejadian tersebut meminta Putri Ari minta maaf.

Seu Ni mengajarkan cara minta maaf yang baik, yang tulus, hingga putri Ari sempat di rotan karena merendahkan pengasuhnya sendiri.

Pada akhirnya putri Ari bisa meminta maaf dengan benar. Dari kejauhan Kang Hee melihatnya dengan pandangan tidak senang.


Hei Ro sedang mengadakan rapat pers. Tiba-tiba kenangan tentang Yoon muncul. Saat di mana mereka saling mengatakan cinta. Yoon yang cemburu saat Hei Ro dekat dengan calon pegawai baru.


Di sisi lain, Wang Shik terus menggali informasi tentang lokasi Yu Ra menyimpan jenazah ibunya. Akhirnya Yu Ra memberitahunya.


Sementara itu, Kang Hee melaporkan kejadian bahwa permaisuri memukul putri Ari. Namun, Kaisar acuh, Kang Hee merasa direndahkan. Ternyata Kang Hee tahu kejadian sebenarnya saat di kamar Nenek Suri.

Episode 29

Akhirnya Wang Shik menemukan jasad ibunya. Saat itu, Yu Ra mencoba mendekatinya tapi Pak Byun dan juga kawananya berhasil membekap Yu Ra.


Tiba-tiba kaisar masuk ke kamar permaisuri. Tidak seperti biasanya. Tapi malah kaisar di usir dan ditendang oleh permaisuri. Dia merasa kaisar sedang main-main dengannya. Bukannya marah, tapi kaisar malah senyum dan merasa tertantang untuk lebih mendekati permaisuri.


Pagi itu di pemakaman, Na Wang Shik sudah di sana. Lalu permaisuri datang. Wang Shik menangisi ibunya, narah-marah pada pelaku pembunuh ibunya. Permaisuri coba menenangkan Wang Shik.


Wang Shik bertemu adiknya, Dong Shiik. Mereka berpelukan. Wang Shik berjanji tidak akan meninggalkannya.


Episode ini benar-benar membuat penonton penasaran. Saat itu Kaisar mulai mendekati permaisuri namun tidak kunjung mendapat respon baik.

Ternyata, di balik kematian permaisuri So Hyun, Ibu Suri lah yang menghasut kaisar. Mengadu domba kaisar dan permaisuri. Semua rahasia ini diketahui oleh Kang Hee namun, Kang Hee memilih tutup mulut. Dia mengancam akan membuka mulut jika permintaannya tidak dituruti. Dia meminta putri Ari untyuk diangkat menjadi Putri Mahkota.

Episode 30

Di istana, tiba-tiba saja Yoon datang dan membuat keributan. Dia membeberkan kejadian 10 tahun lalu. Jika bukan untuk menyelamatkan Kaisar, permaisuri So Hyun pasti tidak akan mati. Begitu katanya.

Ibu Suri terlihat bingung menjawabnya. Sementara kaisar terus mendesaknya.


Malam itu, Seu Ni berhasil masuk ke rumah kaca milik Ibu Suri. Dia juga berhasil masuk ke dalam pintu rahasia dengan bantuan buku catatan permaisuri So Hyun. Namun, tidak lama kemudia dia mendengar suara langkah kuda milik Ibu Suri. Seu Ni langsung lari ke kamarnya.


Ibu Suri ternyata sudah mencurigai permaisuri yang mulai penasaran dengan isi kebunnya.


Seu Ni diberi tugas untuk menjalankan bazar kerajaan. Rencananya mereka akan menjual hasil lukisan Ibu Suri.

Seu Ni merencanakan untuk masuk ke pintu rahasia tersebut lagi malam itu, ditemani Wang Shik.

Sementara itu, putri Ari dan juga kaisar sedang melakukan pemotretan bersama.

Episode 31

Permaisuri masuk ke rumah sakit. Wang Shik menjaganya. Namun, permaisuri menolak untuk mendapatkan perawatan. Kaisar bingung. Dia harus mengambil keputusan yang mana. Apakah harus menjenguk permaisuri atau hanya melihat dari jauh.

Tiba-tiba datang ayah Seu Ni marah-marah. Dia tidak terima atas apa yang terjadi pada anaknya.

Sementara Hei Ro mengacak-acak kamar hingga berantakan berserakan penuh sampah. Dia juga tidak terima atas perlakuan mereka terhadap kakanya. Akhirnya Hei Ro dan ayahnya dimasukkan ke dalam penjara.


Kaisar meminta Ibu Suri untuk melepaskan mereka berdua, karena jika tidak tentu masalah akan menjadi lebih besar. Namun, Ibu Suri tidak mau. Akhirnya kaisar berjanji untuk tidak melindungi, memandang atau memperdulikan permaisuri dengan syarat Ibu Suri melepaskan mereka berdua. Akhirnya Ibu Suri setuju.


Lalu mereka berdua msuk ke kamar Seu Ni memberi semangat. Agar tidak mudah kalah dalam pertarungan sengit ini.

Episode 32

Putra Mahkota Yoon sangat terpukul saat tahu dokter yang sedang berurusan dengannya bunuh diri dengan meninggalkan surat wasiat.


Di istana, permaisuri dan juga Wang Shik masuk ke dalam pintu rahasia. Namun ada kejanggalan, yang tadinya ada bau bunga menyengat sekarang sudah tidak ada lagi bau bunga tersebut.

Ternyata, Ibu Suri tahu permaisuri akan datang. Dia langsung masuk mencari permaisuri dan Wang Shik. Pak Byun mematikan lampu hingga mereka berdua bisa keluar diam-diam dari rumah kaca tersebut.

Namun, kancing jas Wang Shik terjatuh dan Ibu Suri menemukannya.


Ibu Suri memanggilnya, menginterogasi. Semua hampir terbongkar. Namun, tiba-tiba So Jin datang dan berpura-pura mengembalikan kancing jas Wang Shik yang terjatuh. Keadaan kembali aman. Namun, Ibu Suri masih tetap mencari informasi siapa yang bersama permaisuri.


Wang Shik terus meneror kaisar. Di sisi lain, Yoon menemui permaisuri dan menceritakan kisah 10 tahun yang lalu. Ibunya meninggal karena kekurangan darah. Saat itu, kaisar yang masih kecil pun membutuhkan transfusi darah. Darah langka, maka dokter memberikan transfusi darah pada kaisar mengakibatkan ibu permaisuri meninggal.

Episode 33

Permaisuri maemarahi Wang Shik yang dirasa tidak sopan atas perlakuannya. Dia juga memecat Wang Shik. Namun, kaisar mengambil alih perdebatan tersebut. Dia merasa senang, karena permaisuri bukan wanita gampangan.

Ternyata Wang Shik diperintah oleh Ibu Suri untuk mempercepat skandal bersama permaisuri agar Ibu Suri bisa cepat menyingkirkannya.

Mulai saat itu, rencana untuk Wang Shik menjadi kekasih permaisuri dibatalkan oleh kaisar. Dia ingin melindungi permaisurinya sendiri. Bahkan jika harus menentang Ibunya sendrii. Dia akan melakukan apa saja.


Permaisuri bertemu dengan Wang Shik mereka merencanakan untuk memanfaatkan kaisar untuk menyerang Ibu Suri. Permaisuri bertekad akan membongkar kedok kerajaan dan juga mengungkap kematian permaisuri SO Hyun.


Hari Itu, putri Ari kedatanagn tamu. Dua orang temannya yang diundang khusus untuk bermain dengan putri Ari.

Episode 34

Putri So Jin memilihkan baju yang pas untuk Wang Shik. Semua terlihat bagus di mata SO Jin. Kemudian mereka menuju restoran kerajaan untuk makan malam. Merka ingin memesan seluruh meja namun ternyata sudah di pesan oleh seseorang sebelumnya.

Tiba-tiba datang kaisar dan permaisuri. Merkalah pemesan tersebut. Kaisar kaget kedekatan So Jin dan Wang Shik.

Permaisuri dan Wang Shik saling memuji tampilan mereka malam itu.

Di tempat yang lain, So Jin meminta bantuan kaisar untuk bisa mendapatkan Woo Bin. Namun, kaisar menolak. Dia tidak setuju jika kakanya harus berhubungan dengan Woo Bin.


Mereka berempat berdansa. Saling bertukar pasangan. Saat itu, Seu Ni dan Woo Bin saling tersenyum manis.


Pak Joo membawa kabur Yu Ra. Wang Shik merasa bahwa Dong Shik dalam keadaan bahaya. Karena, Yu Ra bisa menggunakan Dong Shik untuk memancing Wang Shik keluar.

Episode 35

Pak Byun, ayah dari permaisuri So Hyun datang ke istana. Menemui Ibu Suri. Dia mengatakan bahwa So Hyun meninggal karena tenggelam di kolam bukan seranga jantung. Tiba-tiba Yoon pun mengiyakannya.

Keadaan menjadi sangat kacau. Saat itu, Yoon menjadi saksi mata kejadian meninggalnya So Hyun 7 tahun yang lalu.Hei Ro yang merasa tertipu penyamaran Yoon berlari dengan rasa kecewanya. Lalu, Ibu Suri ingin bertemu empat mata dengan Pak Byun.


Kaisar merasa semuanya tidak ada yang membaik. Permaisuri pasti akan membencinya. Setelah tahu novel milik Yoon.


Pak Byun merasa lega setelah adanya novel Yoon. Dia merasa semua kejahatan keluarga kaisar pada putrinya telah terbongkar.


Kaisar mulai menjauhi Ibu Suri atas perintah permaisuri. Kematian So Hyun mulai terkuak. Ternyata, Ibu Suri adalah dalang semuanya.

Episode 36

Benar saja, Yu Ra menculik dan menahan Dong Shik di kamar istana. Saat di lorong, Seu Ni sengaja menabrakan dirinya dengan Yu Ra, seketika kelereng berhamburan jatuh ke lantai. Setelah di ceramahi putri Ari, barulah Yu Ra mau memungutnya satu persatu.

Saat itulah Wang Shik menemui adiknya.

Dong Shik masih memakai lencana pengawal yang diberikan oleh Wang Shik. Ini membuat Yu Ra curiga.


Setelah itu, Yu Ra langsung menelpon Pak Joo memintanya untuk menyelidiki Woo Bin. Semua data informasi tentang Woo Bin segera dikumpulkan.


Dong Shik dan putri Ari mulai berteman.

Seu Ni mendatangi kaisar untuk mengorek rahasia kematian So Hyun. Saat itu kasiar sedang mabuk. Dia penasaran dengan bagian terakhir dari novel Yoon. Di novel tersebut diceritakan bahwa jasad tersebut dikubur di dekat bunga Fresia. Namun ternyata, sudah di pindahkan oleh Yoon malam itu.

Semua mulai terbongkar sedikit demi sedikit.

Episode 37

Saat itu kaisar pergi ke rumah sakit kekaisaran. Kang Joo Seung berada di rumah sakit karena hilang ingatan. Kaisar sangat marah karena semua ingatan Kang Joo belum pulih. Padahal ingatan itu adalah kunci untuk membersihkan namanya dan juga permaisuri So Hyun. Mereka dituduh berselingkuh.

Yu Ra yang saat itu menjadi tunangan Kang Joo sangat bersedih.


Min Yu Ra meletakkan foto permaisuri di kamar Kang Hee. Yu Ra mencoba untuk mengadu domba mereka.

Beberapa saat kemudian setelah permaisuri pergi, Yu Ra datang. Kang Hee langsung menjambak rambut Yu Ra. Mereka saling menarik rambut.


Seu Ni berhasil menangkap orang suruhan Kang Hee. Bukannya marah lalu memecatnya, malah Seu Ni menyuruhnya terus memotret dan mengikuti kegiatan permaisuri tapi dengan syarat dia harus tetap patuh pada permaisuri.


Kaisar mencoba mendekati permaisuri dengan berpura-pura sakit.

Episode 38

Saat itu Ibu suri merencanakan sesuatu yang jahat agar permaisuri pergi dari istana. Dia menyuruh pengawal Chun Woo Bin untuk membawa kabur permaisuri.

Di sisi lain, putri Ari dipaksa untuk bisa bersikap seperti seorang puteri, dia bahkan dilarang untuk bermain bubble wrap kesukaannya. Nona Seo membuangnya agar putri Ari tidak bisa menggunakannya.

Nona Seo terus saja membuat putri Ari membenci permaisuri, namun putri Ari tetap pada pendiriannya bahwa permaisuri akan selalu menyayanginya.

Ternyata mereka berdua juga merencanakan sesuatu mereka sengaja mengikuti alur skenario ibu suri. Mereka kabur, beberapa paparazzi bayaran ibu suri mulai memotret mereka dari belakang.

Setelah itu berita di tv menyebar tentang hubungan gelap dan permaisuri kabur dari istana, setelah istana gempar berita tersebut, tiba-tiba permaisuri dan Bin muncul. Membuat semua kaget.

Ternyata itu rekayasa dan rencana dari Hyuk, permaisuri , dan Bin. Ibu Suri kaget merasa dijebak.

Episode 39

Setelah kejadian kecelakaan tersebut, Hyuk langsung memarahi Bin. Dia merasa Bin menusuknya dari belakang. Hyuk menanyakan perihal perasaannya terhadap permaisuri.

Saat Hyuk ingin menembak Bin, ternyata Bin punya rencana lain. Dia mengeluarkan surat ancaman dari Na Wang Shik rekayasannya sendiri. Akhirnya Hyuk mengurungkan niatnya untuk menembak Bin.

Setelah menyebarnya berita skandal permaisuri yang disebarkan oleh ibu suri, auditor kekaisaran memerintahkan ibu suri untuk melakukan bakti sosial selama 200 jam kerja. Selain itu uang istana juga harus didonasikan untuk konstruksi kekaisaran.

Ibu suri merasa tidak pantas diperlakukan seperti itu, dia marah. Tiba-tiba permaisuri masuk dan langsung duduk di depan ibu suri. Dia mengungkit masalah pengacara yang membuat surat wasiat palsu atas perintah ibu suri. Selain itu dia juga meminta kembali hak akses dan semua kewenangannya dalam istana. Permaisuri bangkit kembali.

Episode 40

Saat itu Nona Seo bertemu dengan Perdana Menteri di sebuah hotel. Mereka merencanakan sesuatu untuk menyingkirkan Hyuk dan Lee Yoon agar Putri Ari bisa naik tahta menjadi kaisar.

Mereka akan membuat Lee Hyuk turun takhta dengan kesaksian Nona Seo bahwa dia melihat Hyuk membunuh Permaisuri So Hyun. Selain itu, Perdana Menteri juga akan merekayasa cerita bahwa Lee Yoon sangat menginginkan takhta dengan mencari pembunuh permaisuri So Hyun.

Namun, ternyata semua rencana tersebut sudah direkam oleh permaisuri Sunny. Dia mendapatkan akses untuk memasuki ruangan tersebut dengan bantuan Pak Byun yang menyamar sebagai pelayan.

Hyuk menanyakan lencana Bin yang ditemukan oleh Yu Ra menempel di baju Dong Shik. Bin menjawab lencananya memang telah lama hilang. Dia mencari alasan agar Hyuk percaya.

Setelah Nona Seo pergi permaisuri Sunny langsung mendekati Perdana Menteri dia kaget dengan kedatangan permaisuri. Dia mengancam dan meminta PM untuk menggagalkan rencana mereka.

Di istana, permaisuri mulai mengorek rahasia dari Hyuk. Dia merekam pernyataannya yang mengatakan bahwa ibu suri pernah mencuri darah untuk menolongnya dulu kala.

Episode 41

Yu Ra yang mendengar pernyataan Hyuk langsung memberitahukannya pada ibu suri. Kemudian ibu suri memarahi Hyuk keesokan harinya.

Di sisi yang lain. Ternyata Yu Ra membuntuti Woo Bin yang sedang mencari mayat ibunnya. Akhirnya dia menemukannya terkubur di tempat yang gelap dan kumuh. Bin yang tahu keberadaan Yu Ra langsung mencekiknya.

Dia sangat marah dengan tindakan Yu Ra yang membunuh ibunya. Meski Yu Ra berdalih  bahwa yang membunuh ibunya adalah kaisar Hyuk. Namun, Bin sudah tahu kejadian sebenarnya dari Ma Pil Joo.

Di istana, Hyuk yang mencoba bunuh diri tiba-tiba dihalangi oleh permaisuri. Kemudian permaisuri menyemangati Hyuk agar bisa mengungkap semua kebenaran bukan malah bunuh diri.

Akhirnya Hyuk menuruti kata-kata permaisuri.

Kembali lagi di adegan saat Bin akan membunuh Yu Ra, tiba-tiba bayangan ibunya muncul dan menghalangi perbuatan anaknya tersebut. Bin membawa Yu Ra ke RSJ dan menempatkannya sekamar dengan Kang Joo Seung.

Episode 42

Yu Ra masih di sel yang sama bersama Kang Joo Seung mereka berbicara banyak hal di sel tersebut. Kemudian Joo Seung menceritakan kejadian yang dulu terjadi saat dia kan menemui Yu Ra setelah kelahiran Dong Shik.

Ternyata Nona Choi menabraknya, setelah itu Hyuk menemukannya terbaring di jalan lalu membawanya ke tempat tersebut. Tiba-tiba Joo Seung melihat foto ibu suri, dia langsung berteriak bahwa semua ini perbuatan ibu suri.

Putri Sojin ternyata masih menyimpan rasa pada Bin dia ingin Woo Bin mencintainya. Namun Bin menolak, hingga putri Sojin ingin bunuh diri tapi diselamatakan oleh Woo Bin.

Kemudian putri Sojin berlari menemui ibu suri dan memohon agar Woo Bin bisa menjadi miliknya. Ibu suri tentu saja menolak dan menyuruhnya pergi.

Di sisi lain, Hyuk masih menyelidiki identitas Chun Woo Bin, dia mulai merasa aneh karena tidak ada data tentang teman atau kerabat yang mengenalnya.

Episode 43

Di istana terjadi keributan karena Lee Yoon diserang oleh seseorang dari belakang saat sedang mencari bukti pembunuh permaisuri So Hyun. Saat dia menemukan rekaman cctv tersebut, Nona Seo yang menggunakan penutup kepala menyerangnya hingga pingsan.

Dia sengaja meninggalkan jejak yaitu bunga hias yang biasa Hyuk pakai di bajunya. Agar semua orang mengira bahwa Hyuk yang menyerang Yoon.

Hei Ro adik permaisuri menangisi Yoon yang sedang terbaring. Ibu suri langsung berpura-pura menangis dan meminta agar dokter membuat Yoon sadar padahal ini semua adalah rencananya dan juga Nona Seo.

Putri Sojin dan ibu suri justru menuduh semua kejadian yang terjadi di istana karena permaisuri. Semua menyalahkannya. Lalu dalam kegaduhan tersebut permaisuri sadar bahwa Nona Seo tidak ada, dia langsung mencarinya.

Ternyata Nona Seo berpura-pura sakit dan sedang diinfus di kamarnya. Kemudian mereka mencari pelaku penyerangan tersebut.

Episode 44

Bin mulai menjalankan misinya, dia semakin gencar membagikan uang pada semua korban dari keluarga kekaisaran. Dia juga menyumbangkan guci yang sudah seharusnya berada di museum.

Di sisi lain, Nona Seo diberitahu oleh salah satu pelayannya bahwa permaisuri menemukan sebuah ponsel. Kemudian Nona Seo langsung panik dan menuju ke kamar Yoon dirawat.

Di sana dia melihat permaisuri meletakkan sebuah ponsel dilaci meja. Kemudian mendorong Yoon ke luar. Setelah melihat keadaan sudah aman, Nona Seo langsung masuk dan mengambil ponsel tersebut. DIa menyingkap tirai di sebelahnya ternyata Yoon masih terbaring.

Permaisuri dan Hyuk masuk kembali ke kamar mereka berhasil menjebak Nona Seo, dia kaget setengah mati. Tapi saat mereka akan menangkap Nona Seo, tiba-tiba ibu suri datang dan meminta mereka membebaskannya dia juga menuduh Woo Bin yang melakukan penyerangan tersebut.

Ibu suri menemui Hyuk empat mata dia mulai membuat Hyuk goyah dan meracuni pikiran Hyuk.

Episode 45

Di episode ini terungkaplah identitas Woo Bin sebenarnya. Dia adalah Na Wang Shik yang selama ini dicari Hyuk.

Setelah ketahuan perbuatan keji Hyuk yang menabrak ibu Wang Shik, Hyuk masih tidak mengakui perbuatannya. Membuat kemarahan Wang Shik semakin membara.

Tiba-tiba saat Hyuk menembakkan pistolnya kearah lampu dia menyuruh semua pengawal membunuh Wang Shik, tiba-tiba sebagian pegawal justru melindungi Wang Shik dan terbentuklah dua kubu yang berbeda.

Kemudian mereka mengancam keselamatan Dong Shik membuat Bin harus menurunkan senjata dan menyuruh penjaga yang melindunginya pergi dengan membawa Dong shik.

Saat mereka pergi Hyuk memerintahkan penjaga yang lainnya menangkap mereka namun dihalangi oleh Bin. Kemudian saat Hyuk menodongkan pistol akan membunuh Wang Shik tiba-tiba permaisuri datang dan menghalangi Hyuk.

Hyuk bingung dan merasa tertipu dia langsung memerintahkan penjaga membawa Bin dan mengurung permaisuri di kamarnya.

Penjaga yang membawa Wang Shik justru melepaskannya.

Episode 46

Saat itu istana akan kedatangan Permaisuri Eun sebagai auditor khusus yang akan menentukan hak asuh pada putri Ari. Namun, ibu suri sangat tidak suka dengan kedatangan permaisuri Eun. Dia langsung memerintahkan Nona Choi untuk memanggil Tuan Pyo.

Orang suruhannya ini akan membuat permaisuri Eun tidak bisa menginjakkan kaki di istana. Kemudian Hyuk menodongkan pistol pada Yu Ra, dia menuduh ini semua rencananya. Dia marah karena Yu Ra menyembunyikan kebenaran bahwa Woo Bin adalah Wang Shik. Tapi Yu Ra punya alasan kuat kenapa dia melakukan itu.

Ternyata berita di tv saat itu mulai gempar tentang kabar orang yang bernama Na Wang Shik telah membagikan banyak uang pada keluarga korban kekaisaran.

Ibu suri kebingungan dari mana dia mendapatkan uang sebanyak itu. Ternyata putri Sojin membuka mulut bahwa semua uang itu adalah uang ibu suri.

Kemudian ibu suri berlari mencari permaisuri dan menemukannya sedang bersama dengan putri Ari di dekat kandang kelinci. Ibu suri sangat marah dan memasukannya ke dalam sel.

Episode 47

Ternyata diam-diam Hyuk mencari di mana permaisuri menyimpan semua bukti-bukti. Akhirnya dia menemukan semua bukti tersimpan di koper milik permaisuri. Dia lalu membakarnya di depan permaisuri.

Ini justru membuat semangat permaisuri semakin membara dan kebencian terhadap Hyuk semakin besar. Dia bertekad untuk bisa mengungkap semua kejahatan keluarga kekaisaran.

Kemudian Hyuk bertanya perihal perasaannya pada Wang Shik. Permaisuri hanya diam. Hyuk mencoba mencekik permaisuri dan begitu juga permaisuri.

Ibu suri tiba-tiba menyampaikan pendapatnya di depan semua anggota keluarga bahwa ibu suri akan menunjuk wali sah hukum untuk putri Ari.

Tapi saat itu Permaisuri Eun datang membuat ibu suri kaget. Dia tahu bahwa sebelumnya dia diculik oleh orang suruhannya ibu suri.

Kedatangan permaisuri Eun sangat tidak diinginkan oleh ibu suri. Namun ternyata permaisuri Eun justru mmbawa Wang Shik untuk membantunya menunjuk wali sah hukum putri Ari.

Episode 48

Saat itu Hyuk bermimpi bahwa permaisuri meninggalkannya demi Wang Shik. Kemudian saat dia terbangun dari mimpinya dia langsung berlarian ke sana ke mari mencari permaisuri.

Ternyata permaisuri tertidur di atas sofa. Hyuk menangis dan memohon agar permaisuri tetap di sisinya apapun keadaannya.

Semua anggota keluarga dikumpulkan karena permaisuri Eun akan mengumumkan siapa yang akan menjadi wali sah untuk putri Ari.

Ibu suri menawarkan permaisuri Eun untuk melakukan perawatan dan berbelanja sebelum mengumumkan keputusannya namun ditolak oleh Eun.

Mereka semua menunggu permaisuri dan Wang Shik yang masih belum datang. Tapi tiba-tiba permaisuri datang dengan alasan ketiduran.

Saat putri Ari ditanya oleh Eun tentangsiapa yang ingin dia pilih menjadi wali sahnya Ari kemudian menangis. Dia tidak ingin ibu suri atau Nona Seo menjadi wali sahnya karena sebelumnya dia pernah melihat mereka berdua bertengkar memperebutkan hak wali putri Ari.

Kemudian tanpa basa basi lagi permaisuri Eun memilih permaisuri Sunny sebagai wali sah hukum putri Ari.

Episode 49

Saat itu Lee Yoon sudah sadar dari koma nya. Dia dan Hyuk langsung mendatangi Nona Seo. Menginterogasinya sampai dia mengaku bahwa dia telah meracuni pengawal Kang setelah membawanya dari rumah sakit jiwa.

Dia melakukannya atas suruhan ibu suri. Sontak saja Yoon langsung menemui ibu suri yang sedang duduk santai. Dia kaget dengan kehadiran Yoon.

Hyuk langsung menyeret Nona Seo masuk ke kamar dan menginterogasinya di depan ibu suri. Namun, ibu suri masih saja mengelak dan menyangkal perbuatannya tersebut.

Lee Yoon berkata bahwa dia memiliki semua bukti di hapenya namun dia kehilangan hapenya saat insiden itu. Dia mengira salah satu dari ibu suri dan Nona Seo memegang hape miliknya.

Mereka terlibat dalam perdebatan yang sengit mengungkit kejadian pembunuhan permaisuri So Hyun 7 tahun yang lalu.

Episode 50

Kemudian di episode ini Pak Pyo orang suruhan Ibu suri datang ke istana menemui ibu suri. Tidak sengaja dia menabrak Yu Ra. Seketika dia langsung memungut jeruk yang berjatuhan dan memegang tangan Yu Ra sambil mengatakan bahwa dia memiliki tangan yang bagus.

Ternyata Yu Ra memiliki dendam yang terpendam pada Pak Pyo. Di masa lalunya Pak Pyo pernah melecehkan harga dirinya. Namun ternyata dia lupa dengan kejadian itu.

Di hari yang lain Pak Pyo sedang menyusuri koridor hendak pergi namun Yu Ra dengan wajah penuh dendam membuntutinya dengan membawa sebatang besi panjang ingin membunuhnya.

Namun dihalangi oleh permaisuri Sunny. Dia mengatakan hal tersebut bukanlah hal yang benar dia harus mencari waktu yang tepat untuk mengungkap kejahatannya.

Tiba-tiba Hyuk marah karena Wang Shik ternyata memperbaiki lampu di kamar permaisurinya.

Saat berpapasan, Hyuk di hujani dengan semua pernyataan permaisuri yang mengatakan bahwa dia kecewa dengan sikap Hyuk. Hyuk meminta pengawal untuk mengantarnya ke kamar.

Episode 51

Pada ulang tahun kekaisaran yang 10 tahun ternyata ada pengeboman yang terjadi dan permaisuri terkena ledakan bom saat menyelamatkan Hyuk.

Dia menunggu dan menjaga permaisuri sampai sadar. Hyuk bahkan tidak mau makan atau meninggalkannya meski hanya sebentar. Begitu kata putri Ari.

Permaisuri tidak tahu bahwa Wang Shik mati dalam pengeboman tersebut. Bahkan dia yang menyelamatkan Hyuk dan permaisuri dari ledakan bom yang dahsyat.

Permaisuri langsung berpikir bahwa ini semua rencana ibu suri. Dia bahkan tidak peduli jika anaknya mati.

Ternyata di konferensi pers ibu suri mengatakan bahwa semua kesalahan dilimpahkan padanya, tentang penanaman ladang poppy di Pulau Chungeum.

Ibu suri rela menjebloskan anaknya sendiri ke penjara demi harta dan kekuasaan. Sebelum di penjara Hyuk ingin ibunya mencukur jenggotnya terlebih dahulu.

Saat permaisuri sadar, dia mencari surat dari nenek yang dia taruh di jas, ternyata surat itu sedang dibaca oleh Hyuk.

Hyuk bertekad untuk menggantikan Wang Shik. Dia menempelkan pin pengawal di dadanya.

Episode 52

Kang Seo yang masih di sel tahanan kerajaan memaksa keluar dengan menyandera pelayan. Dia bergegas menemui ibu suri yang sedang bergegas akan melarikan diri.

Ibu suri yang panik setelah bisnis poppynya terbongkar dan dia menembak Hyuk anaknya sendiri karena mengira dia adalah Wang Shik segera bergegas kabur. Dia mengambil semua barang berharga miliknya dan meminta putri Sojin membawa semua dokumen penting ke bandara dan segera berangkat ke Singapura.

Namun saat ibu suri mengambil telepon milik Yoon dari berangkas, Nona Seo masuk dan merebut telepon tersebut. Mereka saling berebut dan saling mengungkapkan kejahatan masing-masing.

Tanpa basa basi ibu suri ingin segera mengakhiri perbincangannya dengan Nona Seo, dia memanggil-manggil Nona Choi tapi tidak kunjung datang. Lalu di amembuka pintu ternyata semua wartawan dan semua keluarga sudah menunggunya di luar. Semua pernyataan sudah direkam dan disaksikan oleh banyak media.

Ketiga orang ini ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku. Nona Choi dihukum seumur hidup, Nona Seo dan ibu suri dihukum mati karena perbuatannya.

Permaisuri dan lainnya hidup bahagia bersama kehidupan barunya.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.