Sinopsis SKY CASTLE Episode 1-20 Terakhir

Diposting pada

Sky Castle atau berjudul SKY Kaeseul mengisahkan empat ibu rumah tangga yang tinggal di area perumahan mewah yang disebut Sky Castle di pinggiran kota Seoul.

Drama ini mulai tayang sejak 23 November di stasiun televisi JTBC dengan dibintangi oleh Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra dan Kim Seo-hyung.

Hebatnya lagi serial ini menjadi drama Korea dengan perolehan rating tertinggi di televisi kabel Korea dalam sejarah.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Sky Castle berikut.

Sinopsis

SKY Castle mengikuti kehidupan lima wanita yang hidup mewah di lingkungan SKY Castle. Mereka berusaha membuat suami mereka lebih sukses dan membesarkan anak-anaknya seperti pangeran dan tuan putri.

Han Seo-Jin (Yum Jung-ah) menikah dengan ahli bedah ortopedi Kang Joon-Sang (Jung Joon-ho). Mereka memiliki dua putri. Seo-jin selalu terlihat sempurna, tapi dia memiliki sebuah rahasia.

Lee Soo-Im (lee Tae-Ran) adalah seorang penulis buku anak-anak. Dia memiliki kasih sayang mendalam dan pertimbangan untuk orang-orang di sekitar. Dia menikah dengan ahli bedah saraf Hwang Chi-young (Choi Won-young). Mereka memiliki seorang putra.

No Seung-hye (Yoon Se-ah) menikah dengan profesor hukum Cha Min-Hyuk (Kim Byung-chul). Suaminya sering membicarakan keadilan dan kebahagiaan tapi dia menyembunyikan sisi yang berbeda. Salah satunya memiliki egoisme yang ekstrim. Mereka memiliki dua putra.

Jin Jin-hee (Oh Na-ra) berasal dari keluarga kaya. Ayahnya memiliki gedung sendiri. Jin-hee mengidolakan Seo-jin dan berusaha meniru apapun yang dia lakukan. Seperti Seo-jin, Jin-hee juga menikah dengan ahli bedah ortopedi, Woo Yang-woo (Jo Jae-yun).

Sinopsis Sky CastleJenis drama: Drama, Black Comedy, Satire
Penulis: Yoo Hyun-mi
Sutradara: Jo Hyun-tak
Produser: Kim Ji-yeon, Moon Bo-mi, Park Joon-seo, Joo Sang-kyoo
Pemain utama: Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra
Produksi: HB Entertainment, Drama House
Distributor: JTBC, Netflix
Tanggal rilis: 23 November 2018
Jumlah episode: 20
Negeri asal: Korea Selatan

Pemain dan karakter

  • Yum Jung-ah sebagai Han Seo-jin/Kwak Mi-hyang
  • Lee Tae-ran sebagai Lee Soo-im
  • Yoon Se-ah sebagai No Seung-hye
  • Oh Na-ra sebagai Jin Jin-hee
  • Kim Seo-hyung sebagai Kim Joo-young
  • Jung Joon-ho sebagai Kang Joon-sang, suami dari Seo-jin, dokter di Joo-nam University Hospital
  • Kim Hye-yoon sebagai Kang Ye-seo, putri tertuanya Seo-jin. Dia memiliki impian untuk masuk ke fakultas kedokteran di Universitas Nasional Seoul
  • Lee Ji-won sebagai Kang Ye-bin, putri termudanya Seo-jin. Dia sinis dengan sering bertengkar dengan saudarinya.
  • Jung Ae-ri sebagai Nyonya Yoon, mertuanya Seo-jin
  • Choi Won-young sebagai Hwang Chi-young, suami dari Soo-im, dokter di Joo-nam University Hospital. Musuh dari Joon-sang
  • Kang Chan-hee sebagai Hwang Woo-joo, putra tiri dari Soo-im. Dia menyukai Hye-na dan disukai oleh Ye-seo.
  • Kim Byung-chul sebagai Cha Min-hyuk, suami dari Seung-hye, seorang dosen ilmu hukum di kampus dan mantan jaksa.
  • Park Yoo-na sebagai Cha Se-ri, putri dari Seung-hye
  • Kim Dong-hee sebagai Cha Seo-joon, putra tertua Seung-hye, teman sekelas Woo-joo.
  • Jo Byung-gyu sebagai Cha Ki-joon, putra termuda Seung-hey. Dia suka mengerjai Ye-seo.
  • Jo Jae-yun sebagai Woo Yang-woo, suami dari Jin-hee, seorang ahli bedah ortopedi.
  • Lee Yoo-jin sebagai Woo Soo-han, putra dari Jin-hee. Dia tidak tertarik belajar, tapi berusaha yang terbaik di bawah tekanan akademik.
  • Lee Hyun-jin sebagai Guru, Sekretaris dari Joo-young.
  • Kim Bo-ra sebagai Kim Hye-na, siswa Sekolah Menengah Sin-ah. Dia diperlakukan sebagai musuh oleh Ye-seo. Dia adalah anak tidak sah dari Kang Joon-sang.
  • Song Min-hyung sebagai Choi In-ho, kepala bagian medis di Rumah Sakit Universitas Joo-nam.
  • Lee Yeon-soo sebagai Kim Eun-hye, ibu dari Hye-na, keluarga dari Lee Myung-joo
  • Kim Jung-nan sebagai Lee Myung-joo, mantan penghuni Sky Castle yang bunuh setelah putranya lari dari rumah.
  • Song Geon-hee sebagai Park Young-jae, putranya Myung-joo
  • Yu Seong-ju sebagai Park Soo-chang, suami dari Myung-joo dan ayah dari Young-jae.
  • Lee Joo-yeon sebagai Lee Ga-eul, pacarnya Young-jae

Trailer

Episode 1

Sky Castle Episode 1

Adegan pertama diawali oleh Kang Yeh Suh, seorang siswi yang dijemput oleh ibunya bernama Han Seo Jin. Mereka pulang menuju perumahan Sky Castle.

Seo jin menelpon tetangganya bernama Jin Jin Hee. Suh Jin akan mengadakan pesta dan tetangganya diundang meramaikan suasana.

Pesta diadakan karena anaknya berhasil masuk di universitas kedokteran.

Saat itu anak semata wayang Myung Joo bernama Park Young Jae berhasil masuk kedokteran membuat beberapa wanita lain penasaran, hingga tetangganya membuat pesta kecil-kecilan hanya untuk mengorek rahasia keberhasilannya.

Seo Jin berusaha keras agar anaknya yang bernama Kang Ye Seo bisa masuk juga di kedokteran seperti Young Jae. Para penghuni Sky Castle mulai berambisi untuk memasukkan anaknya ke sekolah kedokteran.

Episode 2

Sky Castle Episode 2

Kematian Ibu Young Jae yaitu Myung Joo sangat mengejutkan semua orang. Derita batin anaknya si Young Jae ini membuat hati Myung Joo tersiksa terlebih lagi sikap egois suaminya membuat Myung Joo mermilih untuk bunuh diri.

Dalam pesta yang diadakan oleh Seo Jin, Myung Joo saat itu memberikan rahasia keberhasilan anaknya masuk UNS. Dia memberi tahu mentor yang ada di balik keberhasilan Young Jae. Meskipun Seo Jin dan Seung Hye memilih mentor yang sama namun Kim Joo Young sang mentor memilih Seo Jin seorang.

Setelah kematian Myung Joo, suaminya yaitu Park Soo Chang memilih pindah dan mengundurkan diri dari rumah sakit. Posisinya digantikan oleh dokter bedah syaraf baru yaitu Hwang Chi Young. Istrinya bernama Lee Soo Im. Mereka menempati hunian Soo Chang.

Episode 3

Sky Castle Episode 3

Ibu Ye Seo masih berusaha mencarikan mentor terbaik untuk anaknya. Akhirnya dia ingat bahwa klub buku Sky Castle adalah satu-satunya klub yang mau mengakui kepintaran Ye Seo. Klub buku yang dibangun oleh Cha Min Hyuk.

Ternyata mentor Young Jae yaitu Joo Young memiliki ambisi yang besar agar anak didiknya berhasil. Ini membuat misteri apakah adanya keterlibatannya dalam tewasnya Myung Joo.

Seung Hye ingin mengorek rahasia kepintaran Woo Joo anak Soo Im.

Ternyata Woo Joo tertarik untuk bergabung di klub buku Sky Casle bersama dengan ibunya.

Pada akhirnya, mereka mengadakan voting untuk terus melanjutkan klub tersebut atau membubarkannya.

Ternyata, Soo Im memiliki pengaruh besar dalam klub tersebut. Joon Sang berniat untuk mengalahkan Cha Min Hyuk.

Episode 4

Sky Castle Episode 4

Klub buku akhirnya dibubarkan atas kesepakatan bersama, namun hal itu kian memperburuk hubungan Seo Jin dan juga Soo Im. Soo Im justru merasa kasihan pada Ye Seo, disamping itu Seo Jin semakin emosi karena belum mendapatkan mentor yang bagus untuk anaknya.

Melihat sifat Seo Jin seperti itu, Soo Im jadi semakin yakin bahwa Seo Jin adalah teman lamanya dahulu, Seo Jin pun kawatir kalau-kalau Soo Im membuka masa lalunya pada penghuni Sky Castle.

Joo Young dipecat, dan Seung Hye memanfaatkan jasa Joo Young sebagai mentor.

Kini Seo Joon dan Ki Joon memiliki harapan untuk bisa lebih baik.

Setelah tahu bahwa Seung Hye dan suaminya ingin manggunakan jasa Joo Young maka Seo Jin berusaha keras untuk menggunakan jasa Joo Young kembali. Tapi tidak digubris oleh Joo Young.

Episode 5

Sky Castle Episode 5

Tiba-tiba Young Jae datang ke kantor Joo Young dan melemparkan pisau namun malah mengenai Seo Jin yang berusaha melindungi Joo Young.

Malahan, Seo Jin tambah kesal dengan sikap Soo Im yang menurut dia, Soo Im hanya mencampuri urusan Jin Hee saja.

Saking kesalnya, Seo Jin secara terang-terangan melarang Soo Im mendekati Ye Bin lagi. Namun, Soo Im tetap bersikeras ingin mengungkap kebenaran yang ada.

Soo Im membawa dampak baik pada Seung Hye. Kini Seung Hye mulai berani untuk melindungi anak kembarnya, meski dia harus berhadapan dengan suaminya sendiri.

Kegagalan operasi yang dilakukan oleh tim medis di rumah sakit Joo Nam kini telah menyebar. Hingga akhirnya Chi Young dipilih sebagai direktur rumah sakit yang baru. Tetap saja Seo Jin mencari cara agar suaminya yang menduduki posisi tersebut.

Episode 6

Tiba-tiba saja Joon Sang mendapat telepon dari Eun Hye, Seo Jin curiga. Eun Hye, Joon Sang, dan Seo Jin terlibat dalam cinta segitiga di masa lampau.

Kini Seung Hye sudah berani menggertak suaminya, dia bahkan mengajak taruhan, menggunakan jasa mentor Cha Min Hyuk dia yakin nilai anak-anaknya bisa lebih memuaskan.

Sekarang tinggal Jin Hee lah yang merasa kawatir dengan perkembangan anaknya, dia merasa Soo Han tertekan dengan cara belajarnya. Meskipun dia tidak bisa sebebas Soo Im mendidik Woo Joo, dan sejelas Seo Jin mendidik Ye Bin dan Ye Seo. Dia sangat menyayangi So Han.

Kali ini Seo Jin gagal membuat suaminya menjadi pimpinan rumah sakit.

Dalam hati kecil Ye Bin sedih karena ibunya, Seo Jin tidak menanyakan dirinya perihal kenapa dia nekad mencuri. Karena itu dia malah memilih kabur dengan membawa beberapa barang berharga milik ibunya.

Episode 7

Seo Jin panik saat tau Ye Bin kabur membawa tabletnya yang berisi informasi Young Jae. Apalagi dia tau sekarang Ye Bin bersama dengan Soo Im. Meskipun Seo Jin berusaha keras menyembunyikannya, Soo Im tetap bisa menemukan bukti justru di dalalm rumahnya.

Kematian Myung Joo membuat Soo Chang terpuruk dan depresi. Terlebih saat memori kekejamannya terhadap Young Jae kembali. Ini membuat Soo Chang ingin mengakhiri hidupya sama seperti Myung Joo.

Soo Im tidak sengaja membaca catatan Young Jae dan dia menceritakannya pada Seung Hye. Berita langsung menyebar di seluruh penghuni Sky Castle. Mereka mulai kawatir pada Ye Seo yang mulai dibimbing secara bengis oleh Joo Young.

Soo Im merasa tergerak untuk membukukan kisah Young jae, dia mulai mencari informasi dari semua pihak. Termasuk mentornya, Joo Young.

Episode 8

Hye na terdesak untuk mendapatkan biaya pengobatan ibunya, hingga dia menghalalkan segala cara dengan melakukan pemerasan.

Tapi karena kecerdasannya dan kepintarannya dalam berkomunikasi, dia berani mencalonkan diri menjadi ketua OSIS, dan Woo Joo yang mulai tertarik dengan Hye Na mencalonkan dirinya menjadi pendamping.

Namun, Ye Seo tidak rela jika Woo Joo mendekati Hye Na, hingga dia berusaha menggagalkan calon ketua dan pendamping OSIS ini.

Soo Chang tiba-tiba datang ke Sky Castle dan membawa Joo Young, diikuti Seo Jin. Soo chang menodongkan senapang pada Joo Young.

Justru karena perbuatan Soo Chang ini, membuat Joo Young berambisi membuat Ye Seo menjadi ketua OSIS. Namun, semua sedikit terkendala karena sikap Soo Im yang mulai mengorek rahasia tentang Yong Jae.

Episode 9

Hye Na mulai sadar bahwa ayah Ye seo adalah ayahnya juga. Berhasilnya Ye Seo menjadi ketua OSIS, Seo Jin dan juga Joon Sang ingin mengadakan pesta. Semua penghuni Sky Castle diundang.

Disisi lain, Yang Woo masih ragu untuk memilih Joon Sang sebagai dokter yang akan mengoperasi tulang belakangnya.

Pesta perayaan berakhir petaka, semua tidak sesuai rencana. Chi Young berkelahi dengan Joon Sang dan Seo Jin justru beradu lidah dan berakhir dengan kecemasannya saat Soo Im mulai membuka masa lalunya.

Di sisi lain, Joo Young lebih dulu menggali informasi tentang Soo Im, ini bertujuan agar Soo Im tidak terlalu jauh mencari informasi tentang Young Jae.

Hye Na saat ini mulai mencoba untuk bisa masuk ke dalam kehidupan keluarga Joon Sang.

Episode 10

Joo Young mendesak Seo Jin agar mau menerima Hye Na di rumahnya. Namun, Seo Jin berpikir seribu kali karena dengan pertimbangan bahwa Ye Seo tidak menyukai Hye Na.

Akhirnya Hye Na menemui Seo Jin secara langsung.

Seo Jin tidak setuju dengan buku yang sedang ditulis oleh Soo Im yang menceritakan tentang Young Jae. Dia berusaha menghentikannya dengan penggalangan petisi dari seluruh warga Sky Castle.

Akhirnya malah Soo Im keceplosan terlanjur membuka aib Seo Jin hingga Jin Hee dan penghuni Sky Castle lainnya ragu dan mulai bingung untuk tetap percaya atau tidak dengan Seo Jin.

Hye na mulai meluncurkan rencananya, dia mulai mengambil hati seluruh penghuni Sky Castle, termasuk Soo Im.

Episode 11

Hye Na berhasil masuk ke keluarga Joon Sang. Berat hati Seo Jin menerimanya, Hye Na ditempatkan di gudang penyimpanan minuman.

Masuknya Hye Na ke dalamkeluarga Joon Sang, dia sekaligus ingin membalaskan dendam ibunya yang telah meninggal.

Soo Im mulai didesak dengan rasa ingin tahu, dia dipertemukan dengan Soo Chang melalui bantuan Joo Young.

Namun, dengan liciknya Joo Young berpura-pura mendramatisir pertemuan Soo Im. Soo Im terus berusaha menggali informasi dari ayah Young Jae tersebut.

Joo Young dan Seo Jin sepertinya sedang memulai perang ambisi. Namun, Joo young berada selangkah lebih depan dengan memanfaatkan keberadaan Hye Na di rumah Seo Jin.

Cha Se Ri, anak dari Seung Hye dan Cha Min Hyuk pulang ke Korea. Gadis pintar cantik, dan berakhlak baik dilihat dari luarnya. Kita tidak tahu dalamnya seperrti apa.

Episode 12

Setelah tahu Hye Na adalah anak Joon Sang, Seo Jin sangat marah namun dia menahan amarahnya demi rencana awalnya yaitu memasukkan Ye Seo ke UNS kedokteran.

Sikap manis Hye Na membuat Joon Sang terus memuji Hye Na, membuat Seo Jin semakin marah.

Soo Im mulai berani menemui Soo Chang seorang diri, namun kali ini berebeda, Soo Chang berani membuka mulutnya dan menceritakan semua kebusukan Joo Young secara jelas.

Seung Hye dihadapkan dengan kebohongan besar yang dilakukan oleh anak kesayangannya yaitu Se Ri, seorang lulusan mahasiswa Harvard.

Namun, di saat yang bersamaan, Seo Jin juga mendapati fakta baru atau informasi tentang Joo Young yang membuat emosinya meledak.

Episode 13

Banyak pertanyaan yang ada di kepala Seo Jin, dan semua pertanyaan belum terjawab. Siapa sebenarnya Joo Young? Hingga Madame Yoon, Laura Jung, dan juga Jennider Kim bisa mengenalnya, dan siapakah mereka?

Justru karena adanya kebohongan dari Joo Young ini membuat Seo Jin dan Soo Im dekat, demi membongkar kedok Joo Young bersama-sama.

Setelah meneliti semua informasi yang dikumpulkan Soo Im, Seo Jin semakin penasaran tujuan Joo Young sebenarnya.

Joon Sang berhasil mendapatkan hati pimpinan RS Joo Nam, membuat hubungannya dengan Cha Min Hyuk kembali memburuk.

Kembalinya Young Jae membaawa titik terang pada Soo Im. Kini So Im lebih leluasa untuk menanyakan semua informasi perihal catatannya.

Episode 14

Seo Jin sudah di puncak amarah, dia sudah tidak percaya dengan semua omongan Joo Young, dia memacat dan berani mencercanya habis-habisan.

Justru dengan seperti itu, Joo Young semakin berambisi untuk membuat Ye Seo menjadi yang terbaik.

Kebohongan Se Ri sampai di telinga Soo Im. Soo Im langsung mengunjungi Seung Hye, pertemuan itu menjadi penuh air mata setelah mereka sadar bahwa selama ini mereka salah dalam mendidik anak.

Ternyata Se Ri bukanlah mahasiswa Harvard seperti yang dibanggakannya, Se Ri memberitahu melalui SMS yang dikirimkan pada ayahnya. Ayahnya merasa kecewa.

Joo Young berhasil mempengaruhi Ye Seo, kini Ye Seo berani menantang Seo Jin.

Hye Na keceplosan pada Ye Seo bahwa dia adalah anak Joon Sang. Namun, dibalik kemelut Joo Young yang sedang diburu oleh Soo Im, Joo Young merasa berhasil karena bisa memperalat Ye Seo.

Episode 15

Saat itu Woo Joo melakukan pesta perayaan ulang tahun. Namun, dalam suasana bahagia itu, ternyata berubah menjadi petaka dan musibah. Tiba-tiba saja dikabarkan bahwa Hye Na terjatuh dari menara villa.

Kabar langsung menyebar ke seluruh penghuni Sky Castle.

Seo Jin dan tamu lainnya kaget, Woo Joo panik sambil membawa Hye Na ke rumah sakit.

Hye Na kritis, Chi Young ingin segera mengoperasinya namun dihalangi oleh Joon Sang. Hye Na akhirnya meninggal dunia.

Seo Jin tau pertengkaran Ye Seo dengan Hye Na. Dia kawatir Ye Seo akan dicurigai sebagai dalang dari kematian Hye Na.

Meskipun begitu Ye Seo terus merasa bersalah dengan kematian Hye Na.

Dalam kekalutan ye Seo tersebut, Joo young merangkul Ye Seo. Dari situlah Seo Jin curiga adanya keterlibatan Joo Young.

Episode 16

Seo Jin mulai kawatir dengan Ye Seo yang sering kali bermimpi buruk dan meminta maaf pada Hye Na. Dia kawatir akan mempengaruhi ujian masuk kedokteran UNS.

Selain itu, Woo Joo juga terus merasa bersalah dan menyesal karena megundang Hye Na dalam acara ulang tahunnya tersebut hingga menyebabkan Hye Na meninggal.

Woo Joo dituduh sebagai pembunuh Hye Na. Soo Im dan Chi Young berusaha menyangkal.

Dibantu oleh Seung Hye sebagai pengacara mereka.

Semua ini adalah rencana busuk Joo Young. Kasus ini dimanfaatkan Joon Sang untuk menggeser posisi Chi Young di RS Joo Nam.

Namun, hati kecil Ye Seo justru tidak tenang karena Woo Joo dituduh membunuh Hye Na. Sementara itu, Joo Young terus menjauhkan Seo Jin dan Ye Seo.

Episode 17

Joon Sang yang mengetahui kebenaran bahwa Hye Na adalah putri kandungnya dari hubungannya dengan Eun Hye semakin terpuruk dan sedih. Apalagi Hye Na meninggal karena ambisinya.

Yee Bin ternyata mendapat kado kejutan dari Hye Na, kado tersebut berisi tentang percakapan antara Hye Na dan Joo Young yang membuat Seo Jin kaget.

Sedikit demi sedikit kejahatan Joo Young terkuak.

Kini Ye Seo mulai tergerak hati untuk membebaskan Woo Joo, Seo Jin juga mulai menemukan bukti dari Ye Seo. Tampaknya Ye Seo mulai meragukan Joo Young, sang mentornya.

Soo Im kini mulai percaya bahwa semangatnya membuat buku tentang Young Jae membuat anaknya masuk ke dalam penjara. Siapa lagi kalau bukan Joo Young dalangnya.

Episode 18

Joon Sang yang sangat emosi setelah tahu kematian Hye Na, membuat dia ingin membalas dendam pada Joo Young.

Namun saat itu, Joo Young justru membuat keadaan berputar balik. Joon Sang justru yang sekarang dibuat terdiam terpojok dengan kata-katanya.

Seo Jin mulai bingung haruskah dia mempertahankan Joon Sang atau membela Joo Young mentor Ye Seo anaknya.

Soo Im terus berjuang untuk mengumpulkan bukti kejahatan Joo Young, disamping itu dia juga berusaha membebaskan anaknya dengan menemui Laura Jung.

Cha Min Hyuk masih dengan sikap keras kepalanya dan ambisinya yang kuat membuat Seung Hye dan anaknya mengusir nya dari rumah. Berat hati, Seung Hye pun meminta cerai dari Cha Min Hyuk.

Setelah mengunjungi Woo Joo, Seo Jin bimbang apakah dia harus menyerah dan membebaskan Woo Joo atau menyelamatkan Ye Seo agar bisa masuk kedokteran UNS. Mundurnya Joon Sang dari karir juga menambah kebingungan Seo Jin.

Episode 19

Sebenarnya Seo Jin masih ragu untuk mengambil  bocoran soal ujian untuk anaknya. Disamping itu, pikirannya jug amasih melayang ke Woo Joo dan juga Soo Im.

Soo Im sampai detik ini masih saja mengharapkan bantuan Seo Jin untuk bisa mengungkapkan kebenaran yang ada. Namun, dengan sangat terpaksa dia harus membuat Soo Im kecewa dengan keputusannya demi Ye Seo.

Ye Seo tetap saja menangis. Oleh sebab itu, Seo Jin terpaksa mengambil keputusan untuk mengatakan resiko yang harus ditanggung jika Ye Seo ingin mengungkap kebenaran tersebut.

Akhirnya, Ye Seo mengambil keputusan mantap untuk rela di drop out dari sekolah. Sementara itu, Seo Jin mengungkapkan kebenaran yang terjadi pada kepolisian Gangnam.

Setelah terbitnya laporan tersebut, Joo Young langsung menjadi buronan polisi. Akhirnya Joo Young tertangkap. Tapi dalam kesempatan itu, dia justru menyeret Seo Jin dengan kasus kematian Hye Na.

Episode 20

Meskipun Joo Young sudah dipenjara, namun akal liciknya tetap bisa bekerja. Dia justru terus menyudutkan Seo Jin atas terjadinya kejadian yang menimpa Hye Na.

Namun, Joon Sang selalu menyemangati Seo Jin sehingga Seo Jin semakin kuat. Cha Min Hyuk juga mulai merasa tindakannya selama ini tidak baik terlebih lagi karena kehidupan rumah tangganya semakin retak. Dia berusaha memperbaiki hubungannya dengan isterinya.

Di sisi lain, adegan Joon Sang mengadakan pesta kecil-kecilan sebagai pesta perpisahannya dengan staf rumah sakit. Sama dengan Seo Jin, dia juga mulai berpamitan dengan semua penghuni Sky Castle.

Di akhir cerita, akhirnya Soo Im berhasil menyelesaikan bukunya. Dua orang yang mendapat salinan pertamanya adalah Young Jae dan ayahnya.

Kasus yang dilontarkan oleh Joo Young berhasil dilawan berkat kepedualiannya pada Kay.  Namun, keberhasilan Soo Im ini ternyata masih membuat luka yang mendalam karena dia tetap harus berpisah dengan Woo Joo.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.