Sinopsis THE KINGDOM (2007) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis The Kingdom – Film The Kingdom (2007) mengisahkan tim agen pemerintah AS yang dikirim menyelidiki pemboman fasilitas AS di Timur Tengah. Film ini sudah tayang di Global TV dan Trans TV.

Film bergenre laga thriller ini diarahkan oleh Peter Berg yang sebelumnya mengarahkan film Friday Night Lights (2004), The Rundown (2003) dan Very Bad Things (1998).

Skenario film dibuat oleh Matthew Michael Carnahan yang diangkat dari peristiwan pemboman Khobar yang terjadi tahun 1996 dan pembomban empat gedung di Riyadh pada 2003.

Film ini dibintangi oleh Jamie Foxx, Jennifer Garner dan Chris Cooper. The Kingdom dirilis pada 28 September 2007.

Sinopsis

Setelah penyerangan teroris di perumahan AS di Riyadh, Saudi Arabia, dimana keluarga dan agen FBI Francis Manner dibunuh, agen FBI Ronald Fleury memaksa konsulat Arab Saudi dalam lima hari untuk menyelidiki lokasi.

Dia berpergian dengan agen Grant Sykes, Janet Mayes dan Adam Leavitt untuk membalas dendam atas kematian temannya dan mencari siapa yang bertanggung jawab atas pemboman tersebut.

Para agen menemukan banyak kesulitan dalam penyelidikan mereka tapi mereka didukung oleh Kolonel Faris Al Ghazi yang menyarankan tim ini bagaimana bertindak dalam lingkungan yang banyak musuh.

Sinopsis The KingdomJenis film: Action, Thriller
Sutradara: Peter Berg
Produser: Michael Mann, Scott Stuber
Penulis: Matthew Michael Carnahan
Pemain: Jamie Foxx, Chris Cooper, Jennifer Garner, Jason Bateman, Jeremy Piven, Danny Huston, Tim McGraw, Richard Jenkins
Produksi: Relativity Media, Forward Pass, Stuber/Parent
Distributor: Universal Pictures
Tanggal rilis: 22 Agustus 2007 (EIFF), 28 September 2007 (AS) dan 11 Oktober 2007 (Jerman)
Durasi film: 109 menit

Pemain dan karakter

  • Jamie Foxx sebagai Agen Khusus Ronald Fleury
  • Chris Cooper sebagai Agen Khusus Grant Sykes
  • Jennifer Garner sebagai Agen Khusus Janet Mayes
  • Jason Bateman sebagai Agen Khusus Adam Leavitt
  • Ashraf Barhom sebagai Kolonel Faris Al-Ghazi, Polisi Arab Saudi
  • Ali Suliman sebagai Sergeant Haytham, Polisi Arab Saudi
  • Jeremy Piven sebagai Damon Schmidt
  • Richard Jenkins sebagai Direktur FBI Robert Grace
  • Tim McGraw sebagai Aaron Jackson
  • Kyle Chandler sebagai Agen Khusus Francis Manner
  • Frances Fisher sebagai Elaine Flowers
  • Danny Huston sebagai Jenderal AS Gideon Young
  • Kelly AuCoin sebagai Ellis Leach
  • Anna Deavere Smith sebagai Maricella Canavesio

Trailer

Plot

Selama permainan softball di sebuah perumahaan perusahaan minyak Amerika di Riyadh, Arab Saudi, teroris al-Qaeda melakukan pengeboman yang membunuh orang-orang AS dan orang-orang Arab Saudi.

Ketika salah satu tim membajak mobil dan menembaki warga, pelaku peledakan bunuh diri menggunakan seragam polisi palsu dan meledakan diri mereka sendiri. Ini membunuh setiap orang di dekat mereka.

Sersan Haytham dari Kepolisian Arab Saudi membunuh para pembajak mobil. Atase Hukum FBI di Arab Saudi, Agen Khusus Fran Manner, menghubungi rekannya, Agen Khusus Ronald Fleury memberi nasihat pada mereka mengenai penyerangan itu.

Manner mendiskusikan situasi ini dengan agen DSS, Agen Khusus Rex Bura ketika sebuah ambulans yang penuh dengan bahan peledak membunuh Manner, Bura dan banyak orang lainnya.

Di markas FBI di Washington DC, Fleury memberitahukan tim mengenai serangan ini. Departemen Kehakiman AS dan Departemen Luar Negeri AS menghalangi upaya FBI menyelidiki serangan tersebut, Fleury memeras duta besar Saudi agar mengizinkan tim investigasi FBI ma sertuk ke Arab Saudi.

Fleury mengumpulkan agen khusus Janet Mayes, seorang penguji forensik, analis FBI Adam Leavitt dan seorang analis intelijen dan agen khusus Grant Sykes seorang teknisi bom untuk pergi ke Arab Saudi.

Saat kedatangan, mereka bertemu dengan Kolonel Faris al-Ghazi, komandan Angkatan Kepolisian Negara Saudi menyediakan keamanan untuk mereka.

Penyelidikan yang sedang dijalankan oleh Jenderal Al Abdulmalik dari SANG, tidak memberikan Fleury dan timnya untuk menyelidiki hal tersebut.

Anggota tim FBI diundang ke istana Arab Saudi oleh Pangeran Ahmed bin Khaled untuk makan malam. Saat di istana, Fleury membujuk Pangeran agar Kolonel al-Ghazi adalah seorang detektif yang alami dan sebaiknya diizinkan memimpin investigasi.

Dengan perubahan kepemimpinan, orang-orang Amerika diizinkan untuk langsung mengakses lokasi kejadi perkara. Saat mencari bukti, Sersan Haytham dan Syker mengumpulkan bom kedua yang diledakkan di sebuah ambulans. Fleury mengetahui bahwa saudara dari salah satu teroris yang mati memiliki akses ke ambulans dan seragam polisi.

Kolonel al-Ghazi meminta tim SWAT untuk memasuki sebuah rumah dan bisa membunuh beberapa teroris bersenjata. Kelompok ini menemukan beberapa petunjuk termasuk foto beberapa orang kedutaan AS dan beberapa negara barat lainnya di Riyadh.

Segera setelah itu, Kepala Deputi Kedutaan Misi, Damon Schmidt memberitahu Fleury dan timnya agar mereka kembali ke AS.  Dalam perjalanan ke bandara, konvoi mereka diserang dan mereka tidak mampu melawan.

Leavitt ditarik keluar mobil dan diculik sementara Fleury mampu melukai salah satu penyerang. Al-Ghazi memerintahkan kendaraan biasa mengejar SUV keempat dan mobil lainnya yang membawa Leaviit. Mereka masuk ke  Al-Suwaidi, sebuah lingkungan yang berbahaya di Riyadh.

Saat mereka berhenti, seorang pria bersenjata meluncurkan granat berpeluncur roket ke arah mereka dan pertempuran sengit dimulai. Leavitt diikat dalam sebuah kompleks yang dijaga ketat.

Bagaimana nasib tim ini selanjutnya? Saksikan The Kingdom di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.