Sinopsis LOVE, SIMON: Film Remaja Rumitnya Mencari Jati Diri

Diposting pada

Sinopsis Love, Simon – Film Love, Simon (2018) mengisahkan tentang seorang remaja gay bernama Simon Spier yang dipaksa untuk menyeimbangkan antara teman-temannya, keluarganya dan ancaman pemerasan yang akan menyebarkan rahasia bahwa dia seorang gay ke seluruh sekolah.

Film yang diarahkan oleh Greg Berlanti ini pertama kali diputar di Festival Film Mardi Gras pada 27 Februari 2018 dan mendapatkan banyak sambutan positif. Naskah film ditulis oleh Isaac Aptaker dan Elizabeth Berger dari novel berjudul Simon vs. the Homo Sapiens Agenda karya Becky Albertalli. Bagaimana kisahnya? Langsung saja simak sinopsis Love, Simon berikut.

Sinopsis Love, Simon

Simon Spier, seorang gay yang masih SMA yang tinggal di pinggiran kota Atlanta, Georgia. Dia memiliki keluarga yang dekat satu sama lain dan saling mencintai. Ibunya, Emily dan Jack serta saudarinya, Nora. Dia juga memiliki tiga sahabat baik, Nick dan Leah yang dia kenal hampir seumur hidupnya, dan teman barunya, Abby.

Suatu hari, Leah memberitahu Simon mengenai pengakuan online seorang siswa gay tertutup di sekolah mereka yang hanya dikenal nama samarannya, “Blue”. Sebagai “Jacques”, Simon mulai berkomunikasi dengannya melalui email. Mereka berdua mulai memberikan rincian pribadi dan membangun hubungan. Email-email mereka tiba-tiba ditemukan oleh siswa lainnya, Martin, yang tergila-gila pada Abby. Setelah mengetahui rahasianya, Martin memeras Simon dengan mengancam akan membuka emailnya ke publik jika Simon tidak setuju membantu Martib untuk mendapatkan Abby. Simon mulai curiga bahwa teman sekelasnya, Blue, adalah Bram.

Pada pesta Halloween, Simon berusaha berhubungan dengan Bram tapi kemudian Bram terlihat bermesraan dengan siswa perempuan. Simon membohongi Nick dengan mengatakan Abby punya pacar yang sedang kuliah. Leah berjalan pulang ke rumah bersamanya di mana dia bicara bahwa dia memiliki perasaan cinta yang ditakdirkan hanya untuk satu orang. Simon yakin bahwa Leah merujuk pada Nick.

Simon bertemu Abby dan Martin di restoran lokal setelah dia meyakinkan mereka untuk latihan persiapan acara musik yang akan datang. Simon juga mulai mengira Blue mungkin adalah Lyle. Malam itu, Simon mengakui dirinya gay ke Abby dan dia lega karena Abby bereaksi positif.

Saat di acara pertandingan sepakbola, Simon berlintas jalan dengan Lyle; sebelum dia memiliki keberani untuk bertanya apakah Lyle adalah Blue, dia menemukan Lyle tertarik pada Abby. Simon yang kecewa mengatakan Martin agar menyatakan perasaannya. Martin menginterupsi paduan suara lagu kebangsaan dan mengumumkan perasaannya pada Abby. Tapi Abby mengaku tidak punya perasaan yang sama, Martin dipermalukan.

Pada malam Natal, untuk mengalihkan perhatian orang dari dirinya yang memalukan, Martin mengungkap jati diri Simon dengan memposting email-emailnya ke website gosip sekolah. Saudari Simon, Nora mencoba menenangkan Simon tapi dia mendiamkannya dan tidak membalas pesan-pesan temannya yang panik. Simon mengaku ke orang tuanya pada pagi hari Natal, yang mengejutkan mereka, tapi mereka menerimanya.

Setelah liburan, Nick dan Abby, sekarang pacaran, dengan marah menghadapi Simon yang bohong mengatakan Abby berpacaran dengan mahasiswa. Mereka juga mengetahui Simon berusaha memisahkan mereka karena pemerasan Martin. Leah mengakui rasa cintanya pada Simon, bukan Nick, dan dia kecewa karena Simon malah mengungkapkan jati dirinya pada Leha pertam kali. Setelah ditolak oleh teman-temannya, Simon menerima email dari Blue yang kecewa karena email-email mereka dibocorkan. Blue bilang pada Simon bahwa mereka sebaiknya berhenti bicara dan menghapus email-email dari akunnya. Simon terpukul, kehilangan teman-teman dan juga sahabat pena misterius yang dicintainya.

sinopsis love, simonSutradara: Greg Berlanti
Produser: Marty Bowen, Wyck Godfrey, Isaac Klausner, Pouya Shahbazian
Penulis naskah: Isaac Aptaker, Elizabeth Berger
Diadaptasi dari: Simon vs. the Homo Sapiens Agenda, karya Becky Albertalli
Pemain: Nick Robinson, Josh Duhamel, Jennifer Garner
Rumah produksi: Fox 2000 Pictures, Temple Hill Productions, TSG Entertainment
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 27 Februari 2018 (Mardi Gras Film Festival), 16 Maret 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 110 menit

Review

Secara umum film Love, Simon mendapatkan ulasan positif. Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 92% berdasarkan 171 ulasan dengan rating rata-rata 7,4/10. Film ini dianggap “memukul” dengan berbagai genre yang dipadukan dengan baik. Metacritic memberikan skor rata-rata 72/100 berdasarkan 38 ulasan. Pete Hammond dari Deadline Hollywood memberikan bintang 4 dari skala 1 sampai 5 sembari mengatakan penonton dijamin akan jatuh cinta dengan film yang manis dan lucu ini.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.