Sinopsis THE CATCHER WAS A SPY: Film Dibintangi Paul Rudd

Diposting pada

Sinopsis The Catcher Was A Spy – Film The Catcher Was a Spy (2018) berkisah tentang Paul Rudd, seorang pemain bisbol yang berprofesi sebagai agen mata-mata. Film ini diadaptasi dari buku yang juga berjudul sama karangan Nicholas Dawidoff.

Dibintangi oleh aktor Paul Rudd yang berperan sebagai Moe Berg. Awal mulanya Moe Berg merupakan seorang pemain baseball sebelum terlibat upaya perang dalam perang dunia ke-dua sedang berlangsung dan juga mengambil bagian dalam spionase untuk pemerintah Amerika. Singkatnya, Moe Berg menjadi mata-mata untuk mengalahkan pasukan Jerman dalam rangka membuat bom atom pertama di dunia.

Selain Paul Rudd  yang berperan sebagai Moe Berg, film ini juga dibintangi oleh Mark Strong  sebagai Werner Heisenberg, Sienna Miller sebagai Estella Huni, dan masih banyak aktor dan aktris kenamaan lainnya.

Naskah film ini ditulis oleh Robert Rodat. Selain itu, film ini disutradarai oleh Ben Lewin, dan diproduseri oleh empat orang sekaligus yaitu  Kevin Scott Frakes, Tatiana Kelly, buddy Patrick, dan juga Jim Young. Diproduksi oleh PalmStar Media yaitu sebuah perusahaan yang juga memproduksi film Hereditary yang dianggap menjadi film horor terseram setelah penayangannya di Sundance Film Festival bersama dengan film The Catcher Was a Spy  ini.

Kalau kita sudah tau kisah Hereditary yang seram itu, bagaimana dengan kisah film The Catcher Was a Spy ini. Simak sinopsisnya di sini.

Sinopsis

Moe Berg setelah 15 tahun bermain bisbol bergabung dalam perang sebagai mata-mata untuk mengalahkan Jerman. Saat dia bergabung, AS sedang bergegas membuat bom atom pertama di dunia dan berlomba dengan Jerman.

Karir bisbol pemain bernama lengkap Morris Berg ini tidak pernah melebihi sebagai seorang pemain rata-rata. Dia biasanya berada dalam posisi penangkap atau catcher cadangan. Pria kelahiran 2 Maret 1902 ini adalah lulusan Princeton University dan Columbia Law School yang bisa berbicara dalam beberapa bahasa. Dia membaca 10 surat kabar setiap hari secara teratur. Tidak heran dia memiliki otak yang encer, hingga dijuluki sebagai “orang yang paling pintar dalam bisbol”.

Sebagai mata-mata yang bekerja untuk pemerintah Amerika Serikat, Berg melakukan perjalanan ke Yugoslavia untuk mengumpulkan intelejen di tubuh kelompok-kelompok perlawanan. AS sedang mempertimbangkan untuk menyokong kelompok perlawanan tersebut. Dia kemudian dikirim untuk sebuah misi di Italia di mana dia mewawancarai berbagai ahli fisika mengenai program nuklir Jerman.

sinopsis the catcher was a spySutradara: Ben Lewin
Produser: Kevin Scott Frakes, Tatiana Kelly, Buddy Patrick, Jim Young
Penulis: Robert Rodat
Pemain: Paul Rudd, Mark Strong, Sienna Miller, Jeff Daniels, Tom Wilkinson, Giancarlo Giannini, Hiroyuki Sanada, Guy Pearce, Paul Giamatti
Rumah produksi: Animus Films, PalmStar Media, Serena Films, Windy Hill Productions
Distributor: IFC Films
Tanggal rilis: 19 Januari 2018 (Sundance), 22 Juni 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 98 menit

Review

(belum tersedia)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.