Sinopsis THE YELLOW BIRDS: Film Kisah Prajurit di Medan Perang Irak

Diposting pada

Sinopsis The Yellow Birds – Film The Yellow Birds (2018) menceritakan tentang dua prajurit muda yang menjalani hari-harinya dalam misi di Irak. The Yellow Birds merupakan sebuah film yang bergenre thriller perang yang diadaptasi dari buku yang berjudul sama karangan Kevin Powers.

Film Amerika Serikat ini dirilis pada tahun 2017, disutradarai oleh Alexandre Moors dan skenario filmnya ditulis oleh David Lowery dan R.F.I Porto. Keseluruhan film ini memiliki panjang sekitar 110 menit atau 1 jam 50 menit.

Sebelum dirilis secara umum, sebelumnya film ini sudah pernah ditayangkan pada Sundance Film Festival pada 21 Januari 2017 lalu, dan didistribusikan oleh perusahaan terkenal yaitu Warner Bros Pictures. Proses produksi film ini cukup lama. Dimulai pada bulan Oktober 2015 di Morocco, pengambilan gambar untuk film ini baru selesai pada 29 Januari 2016 sebelum akhirnya dapat dirilis pada awal tahun 2017.

Beberapa bintang yang mengambil bagian dalam projek film ini diantaranya adalah Tye Sheridan, Jack Huston, Alden Ehrenreich, Jennifer Aniston, dan Toni Collete. Benedict Cumberbatch dan Will Poulterpada awalnya ditetapkan sebagai pemain, namun karena satu dan lain alasan, mereka memutuskan untuk mengundurkan diri dan kemudian digantikan oleh Jack Huston dan Alden Ehrenreich. 

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis The Yellow Birds berikut ini.

Sinopsis

Secara singkat, film ini berkisah tentang dua orang prajurit muda, yaitu Bartle (21) dan Murph (18) yang memandu perang terhadap teroris di Irak di bawah komando seniornya yang suka membuat kerusuhan dan keributan, Sersan Sterling. Sementara itu, Bartle merasa tersiksa akan janji yang dibuatnya kepada Ibunda Murph sebelum mereka dikirim ke medan perang. Apa sebenarnya janji yang telah dibuat oleh Bartle terssebut? Dan kenapa dirinya merasa terbebani? Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba untuk menontonnya jika mempunyai waktu senggang, khususnya jika kalian pecinta film bergenre thriller yang pastinya menegangkan ini.

Jenis film: Drama, Warsinopsis the yellow birds
Sutradara:
Alexandre Moors
Produser: Mark Canton, Courtney Solomon, Jeffrey Sharp, Karim Debbagh, Kristin Hahn
Penulis naskah: David Lowery, R.F.I. Porto
Pemain: Tye Sheridan, Alden Ehrenreich, Toni Collette, Jason Patric, Jack Huston, Jennifer Aniston
Rumah produksi: Cinelou Films, Echo Films, Story Mining & Supply Co.
Distributor: Saban Films, DirecTV Cinema
Tanggal rilis: 21 Januari 2017 (Sundance), 15 Juni 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 95 menit

Review

Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 47% berdasarkan 34 ulasan dengan rating rata-rata 5,4/10. Kritikus sepakat bahwa The Yellow Birds memiliki pemain yang kuat dan pesan yang berharga, tapi keduanya hilang dalam hafalan drama, cerita yang klise. Di Metacritic, film ini hanya mendapatkan skor 56/100 berdasarkan 15 ulasan. (Update 28 Juni 2018)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.