Sinopsis Ant Man 2 and The Wasp: Misi ke Dunia Kuantum

Diposting pada

Sinopsis Ant-Man 2 and The Wasp – Setelah kemunculan Black Panther, Spider-Man , dan Logan, kini saatnya Marvels Studios melanjutkan jalan cerita dari si manusia semut, Ant-Man.

Pertama kali muncul dilayar kaca pada 2015 lalu, namun rasanya nama Ant-Man masih terdengar kurang familiar ditelinga banyak orang .

Sama dengan kisah superhero lainnya yang memiliki kekuatan unik masing masing , untuk Ant-Man telah dibekali sebuah kekuatan untuk mengubah dirinya menjadi sekecil semut yang berfungsi untuk menyusup diberbagai kondisi. Selain menjadi sekecil semut , Ant Man juga memiliki kekuatan super untuk mengubah dirinya kembali ke ukuran semula .

Walaupun kemunculan Ant-Man dilayar kaca baru mulai di tahun 2015 , namun bukan berarti Ant-Man merupakan superhero baru yang dibuat Marvel Studios .

Ant-Man adalah sosok superhero yang sudah pernah dipublish di tahun 1962 . Namun entah mengapa nama Ant-Man tidak dilambungkan seperti nama superhero lainnya . Kali ini , mungkin karena Batman , Spider-Man , dan Superman sudah mencapai tahap extended , maka sepertinya Marvel Studios mulai mengambil tindakan untuk mengangkat alur cerita dan mere-mark jalan cerita dari superhero lama yang kurang familiar . Tentunya tindakan ini menjanjikan sebuah proyek jangka panjang .

Namun dalam film Ant-Man and the Wasp yang akan datang , Ant-Man ternyata tidak sendiri . karena dalam film yang akan dirilis pada tahun 2018 tersebut , Ant-Man akan ditemani oleh seorang superhero lama yang bernama The Wasp.

The Wasp sendiri adalah tokoh superhero besutan Marvel Studio yang mulai menujukkan eksistensinya pada tahun 1963 , mempunyai tubuh kecil mirip dengan seorang peri . The Wasp terlahir dari sebuah dendam seorang anak yang kehilangan ayahnya karena terbunuh . Lalu , apa gerangan tujuan Ant-Man dan The Wasp kali ini ? Hal apa yang akan mereka hadapi ? Akankah kita akan kehilangan salah satu dari mereka ? Sedikit bocoran kisahnya bisa kamu baca di sinopsis Ant-Man and The Wasp

Sinopsis Ant-Man and The Wasp

Setelah pertarungan di Jerman yang melanggar Perjanjian Sokovia, Scott Lang terpaksa hidup di dalam tahanan rumah selama dua tahun di mana putri kecilnya dapat rutin mengunjunginya. Hope dan Hank Pym tak terdengar lagi kabarnya. Tinggal tiga hari lagi hingga Scott bebas dari tahanan dan dapat keluar dengan bebas ke mana pun dia mau bersama putrinya. Namun, dia mulai mendapatkan penglihatan aneh semacam pesan dari Janet di alam kuantum. Di saat yang sama, Hope dan Pym juga sedang mengembangkan peralatan baru untuk sebuah misi ke dunia kuantum demi menyelamatkan Janet.

Trailer Ant-Man and The Wasp

Informasi film Ant-Man and The Wasp

sinopsis ant-man and the waspSutradara: Peyton Reed
Produser: Kevin Feige
Penulis naskah: Chris McKenna, Erik Sommers, Andrew Barrer, Gabriel Ferrari, Paul Rudd
Adaptasi: Ant-Man karya Stan Lee, Larry Lieber, Jack Kirby dan Wasp karya Stan Lee dan Jack Kirby
Pemain: Paul Rudd, Evangeline Lilly, Bobby Cannavale, Michael Peña, Tip “T.I.” Harris, Judy Greer, David Dastmalchian, Michael Douglas, Michelle Pfeiffer, Laurence Fishburne, Hannah John-Kamen, Randall Park, Walton Goggins
Perusahaan produksi: Marvel Studios
Distributor: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Tanggal rilis: 6 Juli 2018 (Amerika Serikat)

Berhenti sampai sini jika Anda tidak suka spoiler!

Plot

Pada tahun 1987, Jane Van Dyne / Wasp menyusut menjadi molekul untuk menghentikan misil nuklir Uni Sovyet yang membuatnya memasuki alam kuantum mikroskopis. Hank Pym / Ant-Man membesarkan putri mereka, Hope, dan percaya Janet telah meninggal. Bertahun-tahun kemudian, mantan pencuri, Scott Lang menggunakan pakaian Ant-Man dan menemukan cara untuk memasuki dan kembali dari alam kuantum. Pym dan Hope mulai bekerja untuk mengulangi proses tersebut. Mereka percaya ada kemungkinan menemukan Janet hidup di sana. Lang dan Hope juga mulai mengembangkan hubungan romantis dan berlatih bertarung bersama-sama sebagai Ant-Man dan Wasp hingga Lang diam-diam membantu Kapten Amerika dalam pertempuran antara Avengers yang mana hal ini melanggar Perjanjian Sokovia. Lang ditempat sebagai tahanan rumah di mana putrinya dan rekan bisnisnya Luis, rutin berkunjung. Sementara Pym dan Hope menjadi buronan, bersembunyi dan memutuskan hubungan dengan Lang.

Dua tahun kemudian, Pym dan Hope berhasil membuka terowongan ke alam kuantum dalam momen yang singkat. Lang menerima pesan yang jelas dari Janet. Meskipun tinggal 3 hari lagi masa tahanan rumahnya berakhir, Lang memutuskan menelpon Pym. Hope menculik Lang, meninggalkan umpan agar tidak menimbulkan kecurigaan dari agen FBI, Jimmy Woo. Mereka melihat pesan tersebut sebagai konfirmasi bawah Janet masih hidup. Pym dan Hope bekerja untuk menciptakan terowongan yang stabil sehingga mereka dapat membawa kendaraan ke alam kuantum dan menjemput Janet. Mereka kekurangan komponen dan berusaha mendapatkan komponen tersebut. Mereka keluar dari gedung laboratorium yang bisa diperkecil dan dibawa bersama mereka.

Hope memberi komponen yang mereka butuhkan kepada pedagang di pasar gelap, Sonny Burch. Dia memasuki gedung restoran, sementara Pym dan Lank menunggu di mobil. Tapi Burch menyadari apa yang sedang dikembangkan oleh Hope karena dia mengetahui identitas asli Hope dan ayahnya, Hank Pym. Burch mengajak Hope bekerja sama untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Hope menolak dan mengatakan ada yang lebih penting daripada bisnis, bagi mereka. Burch menolak menjual komponen tersebut dan tetap mengambil uang Hope. Hal ini membuat Hope harus melawan mereka dengan mengenakan pakaian Wasp. Saat Hope hampir berhasil mengambil komponen tersebut, dia diserang oleh wanita bertopeng yang tidak tertembus materi, “Ghost”. Lang berusaha membantu Hope dalam perkelahian. Namun,  dia berhasil kabur dan lebih parah lagi, mencuri laboratorium portabel yang dipegang oleh Pym yang sedang menunggu di mobil.

Pym enggan mengunjungi mantan rekannya, Bill Foster, untuk melacak lokasi lab yang dicuri. Namun akhirnya mereka pergi juga ke universitas tempat Foster mengajar. Foster memberikan saran yang ternyata berhasil digunakan untuk melacak lab tersebut. Mereke mendatangi sebuah rumah besar di mana Ghost sedang tidur di dalam sebuah alat stabilisasi. Mereka tertangkap dan ditawan oleh Ghost dengan diikat di kursi.

Ghost mengungkapkan dirinya bernama Ava Starr, putri dari mantan rekan Pym, Elihas Starr. Saat Starr membangun terowongan kuantum di Argentina, dia tidak bisa membuatnya stabil sehingga terjadi ledakan. Elihas dan isterinya tewas, sementara Ava berubah menjadi manusia molekul yang tidak stabil dan kesakitan karena perubahan materi di dalam tubuhnya. Foster pun muncul dan mengungkap bahwa selama ini dia membantu Ava dan mereka berencana menyembuhkan Ava dengan mengekstraksi energi kuantum Janet. Pym menolak membantu mereka karena percaya hal ini dapat membunuh Janet. Pym, Scott dan Hope berhasil melarikan diri dengan bantuan semut raksasa yang berada di kotak obat Pym.

Laboratorium tersebut mereka pindahkan ke sebuah hutan. Scott terpaksa memberitahukan lokasinya kepada Lusi yang meneleponnya. Luis memaksa bertemu Scott karena dia membutuhkan Scott untuk memperbaiki rancangan sistem keamanan untuk klien mereka. Tak ada waktu lagi, besok mereka harus presentasi ke klien.

Pym dan Hope bisa menghubungi Janet yang memberitahukan mereka lokasi di mana dia tinggal. Janet mengingatkan Hope dan Pym hanya punya waktu dua jam sebelum alam kuantum berubah. Burch berusaha melacak lokasi Pym dengan mendatangi mitra bisnis Scott, yakni Luis, Dave dan Kurt. Mereka memaksa Luis dengan menggunakan serum kejujuran. Ava juga datang ke tempat yang sama dan mendapatkan informasi tersebut. Sementara Burch, menghubungi FBI dan memberitahukan lokasi laboratorium Pym sehingga dia dapat mengambil laboratorium tersebut dari informannya di FBI.

Luis memberitahu Scott bahwa Ava dan FBI akan mendatangi mereka. Scott terpaksa kembali ke rumahnya karena FBI sedang menuju rumahnya. Sementara Pym dan Hope bergegas melarikan diri dengan kesal pada Scott yang memberitahukan tempat mereka pada Luis. Scott berhasil sampai di rumahnya tepat waktu, sementara Pym dan Hope tertangkap, serta laboratorium portabel dicuri oleh Ava. Putus asa dengan keadaan tersebut, Scott dihibur oleh putri kecilnya sehingga semangatnya kembali dan dia berusaha membebaskan Pym dan Hope dari penjara FBI.

Mereka mengejar Ava yang membawa kabur laboratorium. Saat mereka berhasil mendapatkan lab itu kembali. Lang dan Hope mengalihkan perhatian Ava, sementara Pym memasuki alam kuantum untuk menyelamatkan Janet. Setelah Pym masuk, mereka kembali mengecilkan laboratorium tersebut dan kabur dari kejaran Ava dan Burch. Terjadilah aksi saling kejar di jalanan untuk memperebutkan laboratorium.

Pym berhasil menyelamatkan Janet, sementara Ava berhasil mendapatkan laboratorium. Saat Pym dan Janet kembali dari alam kuantum, Ava memulai ekstraksi energi yang membuat Janet tidak stabil. Lang dan Hope menghentikan tindakan Ava hingga Pym dan Janet berhasil keluar dari alam kuantum. Janet menolong Ava dengan memberikan sebagian energinya sehingga dia menjadi stabil.

Scott mengalihkan perhatian FBI sehingga Pym, Janet dan Hank bisa kabur. Begitu juga Ava dan Bill Foster berhasil melarikan diri. Kelompok Burch ditangkap dan mengakui semua kejahatannya karena Luis dkk menyuntik mereka dengan serum kejujuran. Scott berhasil tiba di rumah tepat waktu sebelum FBI datang. Dia akhirnya dibebaskan dari tahanan rumah dan bebas keluar bersama Hope dan putrinya. Sementara Janet dan Hank membawa rumah mereka yang sudah diperkecil ke tepi pantai dan membesarkannya kembali. Luis dkk berhasil menjadi pahlawan lokal dan mendapatkan kontrak bisnis sehingga mereka selamat dari kebangkrutan.

Janet, Hank, Hope dan Scott bekerja sama untuk memanen energi kuantum agar bisa diberikan kepada Ava untuk menstabilkannya. Scott masuk ke dalam dunia kuantum, sementara Janet, Hank dan Hope menangani peralatan. Namun, komunikasi terputus, Scott berteriak-teriak agar dia dibawa kembali. Tak ada jawaban. Janet, Hank dan Hope telah berubah menjadi debu karena ulah Thanos.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.