Sinopsis Sahara, Petualangan Mencari Kapal yang Hilang

Diposting pada

Sinopsis Sahara – 13 tahun silam dunia perfilman sempat dibuat takjub dengan rilisnya film bergenre action dan adventure. Sebuah film action dan adventure yang berjudul Sahara.

Film Sahara ini adalah hasil imajinasi dari seorang sutradara kondang yang bernama Breck Eisner. Breck Eisner sendiri merupakan seirang sutradara yang telah sukses dengan filmnya yang berjudul The Crazis yang rilis pada tahun 2010 lalu. Breck Eisner sendiri memiliki nama lengkap yaitu Michael Breckenridge Eisner. Ia lahir pada tanggal 24 Desember 1970 silam di California, Amerika Serikat.

Dalam penggarapan film Sahara ini, untuk urusan penulisan naskah ceritanya dipercayakan pada beberapa ahli seperti Thomas Dean Donnelly dan Clive Cussler.

Film bergenre action adventure ini merupakan hasil kerjasama beberapa rumah produksi yang terlibat selama proses syutingnya. Mereka adalah Baldwin Entertainment Group, Bristol Bay Productions dan Paramount Pictures. Seperti yang kita tahu bahwa Paramount Pictures adalah perusahaan raksasa perfilman yang mendistribusikan film-film unggulan.

Selain bergenre action adventure, film Sahara ini juga dibumbui dengan sedikit genre comedy, agar kalian tidak terlalu tegang dan bisa menikmati filmnya. Saat itu, film Sahara ini pertama kali rilis pada tanggal 8 April 2005 di UK alias Inggris. Selain di Inggris film ini juga serempak diputar di beberapa bioskop negara Jerman dan Amerika Serikat.

Nah, untuk para pemainnya, film Sahara ini melibatkan beberap artis ternama dunia. Mereka adalah Matthew McConaughey yang berperan sebagai Dirk Pitt, Steve Zahn berperan sebagai Al Giordino, Penelope Cruz sebagai Eva Rojaz, William H. Macy yang memerankan Admiral Jim Sandecker. Selain mereka juga ada Robert Cavanah yang berperan sebagai Captain Tombs, Lennie Janes yang memerankan General Zateb Kazim, Lambert Wilson sebagai Yves Massarde, dan Delroy Lindo sebagai Carl yang juga berperan dalam film Point Break di tahun 2015 lalu.

Sebagai catatan, McConaughey adalah aktor yang sudah akrab membintangi film-film besar sejak kemunculannya yang paling diingat dalam film Dazed and Confused tahun 1993 sebagai David Wooderson. Beberapa film besar yang dicatat di antaranya Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation (1994), film thriller A Time to Kill (1996), film komedi Larger than Life (1996), film drama sejarah buatan Steven Spielberg berjudul Amistad (1997), film fiksi ilmiah Contact (1997), film komedi EDtv (1999) dan film perang U-571 (2000).

Penasaran bagaimana jalan cerita dari film ini? Yuk kita simak sinopsis Sahara berikut ini.

Sinopsis Sahara

Kisah dalam film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Clive Cussier yang menceritakan kisah para pemburu harta karun.

Dirk Pitt merupakan seorang pemimpin untuk sebuah tim yang berusaha mencari berbagai artefak yang hilang di Afrika Barat.Dirk adalah seorang kapten sebuah kapal perang sipil Amerika. Dia juga salah satu orang yang mengetahui tentang dollar emas Amerika.

Atas ijin yang didapat Dirk dari bosnya yaitu Admiral James, ia bersama timnya diberikan waktu tiga hari untuk menyusuri hilir sungai. Sungai tersebut bernama Sungai Niger.

Sungai Niger sendiri merupakan tempat hilangnya kapal yang membawa uang emas yang mereka buru selama ini. Kisah perburuan Dirk bersama timnya dimulai dari sini.

Dirk dengan dibantu timnya melakukan perburuan harta tersebut menggunakan metode yang hampir sama dengan Eva Rojas. Dimana dulu Eva Rojas memburu bersama tim kesehatan dokter organisasi dunia yang memiliki misi untuk menyelidiki berbagai penyakit pes yang menyerang penduduk setempat.

Dirk, Al dan Eva melakukan perburuannya menggunakan metode masing-masing secara terpisah. Kemudian fakta terungkap bahwa General Kazim ternyata sudah bersekongkol dengan Massarde. Massarde merupakan orang industrialis berkebangsaan Perancis yang sangat kaya. General Kazim ternyata bersekongkol dengan Massarde untuk meracuni para penduduk di sekitar tempat tersebut.

Karena General Kazim merasa terancam, maka ia mengirimkan para tentara Mali untuk menangkap ketiga pemburu tersebut bersama timnya. Jika berhasil tertangkap, General Kazim akan memerintahkan ketiga tim tersebut keluar dari Afrika.

Semenjak rencana General Kazim tersebut dimulai, petualangan memburu harta karun inipun menjadi semakin menegangkan dan berbahaya. Para tentara yang dikirimkan oleh General Kazim membuat Dirk, Al dan Eva harus bekerja ekstra keras. Bahkan mereka pun harus menyeberangi gurun pasir karena dikejar okeh para tentara Mali. Perkelahian sengit juga tak dapat dihindarkan. Mereka juga harus menghindari ancaman bom yang dipasang pada stasiun pembangkit listrik.

Sedikit ulasan di atas merupakan sebuah sinopsis Sahara. Nah pertanyaannya apakah Dirk, Al dan Eva berhasil keluar dari ancaman tentara Mali? Apakah mereka berhasil menemukan harta karun tersebut? Penasaran kan? Nah, sebelum nonton filmnya, kita lihat dulu yuk sedikit cuplikan dari trailer film Sahara ini.

Daftar pemain utama dan karakter

  • Matthew McConaughey sebagai Dirk Pitt
  • Steve Zahn sebagai Al Giordino
  • Penélope Cruz sebagai Dr. Eva Rojas
  • Lambert Wilson sebagai Yves Massarde
  • Lennie James sebagai Brigadier Jenderal Zateb Kazim
  • William H. Macy sebagai Admiral James Sandecker
  • Rainn Wilson sebagai Commander Rudi Gunn
  • Delroy Lindo sebagai Carl
  • Patrick Malahide sebagai Duta Besar Polidori
  • Glynn Turman sebagai Dr. Frank Hopper
  • Robert Cavanah sebagai Kapten Tombs
  • Paulin Fudouop sebagai Modibo

Trailer Film Sahara

Informasi Film Sahara

sinopsis saharaGenre : Action, Adventure, Comedy
Sutradara : Breck Eisner
Pemain : Matthew McConaughey, Steve Zahn, Penelope Cruz, William H. Macy
Perusahaan Produksi : Baldwin Entertainment Group, Bristol Bay Productuons, Paramount Pictures
Distribusi Oleh : Paramount Pictures
Durasi : 124 menit
Tanggal Rilis : 8 April 2005
Negara : Inggris

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.