Sinopsis Priest: Kisah Perang Manusia Melawan Vampir

Diposting pada

Sinopsis Priest – Amerika sepertinya memang gemar membuat sebuah film yang diangkat dari komik. Jika biasanya produser film di negeri Paman Sam ini mengambil komik terbitan dalam negeri sebagai bahan pembuatan film, di film “Priest” terjadi hal yang berbeda. Film ini diangkat dari komik yang beredar di Korea dengan judul yang sama hasil karangan Hyung Min Woo.

“Priest” merupakan film horor, aksi, fiksi, dan ilmiah yang disutradarai oleh Scott Stewart dan dirilis pada 13 Mei 2011. Film ini dibintangi oleh Paul Betany sebagai Priest, Cam Gigandet sebagai Hicks, Lily Collins sebagai Lucy Pace, dan Christopher Plummer sebagai Monsignor Orelas. Selain itu, beberapa bintang lainnya yang juga akan muncul di film ini adalah Karl Urban, Maggie Q, Brad Daurif, Stephen Moyer, dan beberapa pemain berbakat lainnya.

Sinopsis

Kisah “Priest” bermula ketika sebuah perang yang terjadi antara manusia dan vampir yang telah menghancurkan planet dan terciptanya sebuah sistem teokrasi di bawah kepemimpinan organisasi yang disebut dengan The Church yang diisi oleh dewan yang disebut Clergy. Mereka membangun kota-kota berdinding tinggi yang akan melindungi manusia dari serangan vampir-vampir. Mereka juga mengembangkan prajurit yang akan melawan kelompok vampir yang disebut dengan Priest. Vampir yang berhadapan dengan Priest akan dibunuh atau ditangkap dan di penjarakan. Setelah perang berakhir, Clergy membubarkan Priest. Di luar kota-kota bertembok ini manusia mulai mencari nafkah dan terbebas dari kendali The Church yang totaliter.

Suatu ketika, seorang Priest didekati oleh Hick yang merupakan sheriff dari kota Augustine yang merupakan kota bebas dari vampir. Priest mengetahui bahwa saudara laki-lakinya dan istrinya (istri saudara laki-lakinya ini merupakan mantan kekasih dari Priest) terluka parah akibat ulah vampir. Vampir tersebut juga menculik, Lucy yang merupakan keponanakan dari Priest. Hick yang merupakan kekasih dari Lucy meminta Priest untuk membebaskan Lucy. Priest kemudian pergi untuk meminta izin kepada Clergy untuk mengembalikan otoritas Priest sebagai pasukan pembasmi vampir. Akan tetapi, pimpinan The Church, Monsigor Orelas tidak mempercayai kisah tentang vampir dan menolak permintaan Priest. Priest yang kecewa kemudian mengancam akan meninggalkan kota. Orelas pun mengirimkan tiga Priest lainnya dan seorang Priestess untuk membawanya kembali.

Priest dan Hicks yang sudah meninggalkan kota akhirnya melakukan perjalanan dan tiba di sebuah tempat yang disebut dengan Nightshade Reservation. Di sini terdapat manusia yang disebut dengan Familiar. Mereka adalah manusia yang sudah terinfeksi pantogen sehingga membuat mereka tunduk pada vampir. Manusia disini juga tinggal bersama sejumlah vampir yang masih hidup. Masuk ke tempat tersebut membuat mereka diserang oleh sekelompok Familiar dan vampir tersebut sehingga terjadilah pertempuran sengit. Setelah berhasil melewati pertempuran ini, mereka mencapai sebuah tempat bernama Sola Mira. Ini merupakan tempat vampir bersembunyi dan tempat ini juga pernah menjadi saksi dari pertempuran besar yang membuat Priest kehilangan rekan-rekannya. Perjalanan Priest dalam membebaskan Lucy masih panjang. Ada banyak hal yang menjadi tantangannya dalam mencapai misinya ini. Priest dihadapkan dengan banyak musuh baru hingga ia dihadapkan pada tantangan antara memilih berubah menjadi pengikut vampir atau menyelamatkan nyawa keponakannya.

sinopsis priestSutradara: Scott Stewart
Produser: Michael DeLuca, Joshua Donen, Mitchell Peck
Penulis: Cory Goodman
Adaptasi dari: Priest, dari Min-Woo Hyung
Pemain: Paul Bettany, Karl Urban, Lily Collins, Cam Gigandet, Maggie Q
Penata musik: Christopher Young
Sinematografer: Don Burgess
Rumah produksi: Tokyopop, DMG Entertainment
Distributor: Screen Gems
Tanggal rilis: 13 Mei 2011
Durasi film: 87 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.