Sinopsis The Seagull: Diangkat dari Novel Anton Chekov

Diposting pada

Sinopsis The Seagull – “Jangan katakan padaku sebuah bulan sedang bersinar, namun tunjukan padaku kilauan cahayanya di pecahan kaca.”

Bagi penggemar novel dan pentas drama klasik pasti sudah tidak asing lagi dengan quote di atas. Quote atau kutipan tersebut merupakan kutipan terkenal dari penulis Rusia, Anton Chekhov. Chekhov merupakan salah satu penulis yang sudah menerbitkan banyak buku, cerpen, dan naskah drama yang terkenal. Meskipun ia sudah meninggal pada 1904, namun karya-karyanya masih saja dikenang hingga sekarang, terutama bagi masyarakat Rusia.

Sineas di Indonesia pun menjadikan karya-karya dari Chekhov sebagai sumber inspirasi untuk membuat pentas drama dan film. Salah satunya adalah film “Si Mamad” yang dirilis tahun 1973 merupakan adaptasi dari cerpen “The Death of a Government Clerk” yang ditulis Chekhov pada 1883. Di 2018, sebuah film yang didasarkan oleh naskah karya Chekhov yang paling terkenal akan dirilis. “The Seagull” merupakan naskah drama yang ditulis Chekhov pada tahun 1896 dan sudah banyak dipentaskan di seluruh dunia.

Ketika diangkat ke layar lebar, Annette Bening ditunjuk untuk memerankan karakter utama Irina Arkadina. Selain itu, ada juga Saoirse Ronan sebagai Nina Zarechnaya, Corey Stoll sebagai Boris Trigorin, Brian Dennehy yang berperan sebagai Pjotr Nikolayevich Sorin, dan Billy Howle sebagai Konstantin Treplyov. Beberapa pemain lainnya yang akan bermain di film ini adalah Elisabeth Moss, Jon Tenney, Mare Winningham, Glenn Fleshler, dan Michael Zegen. Film berdurasi 98 menit ini akan dirilis pada 11 Mei 2018 di Amerika Serikat.

Sinopsis

Film ini menceritakan kisah tentang seorang aktris yang sudah tua bernama Irina Arkadina yang akan berkunjung ke rumah saudaranya, Pjotr Nikolayevich Sorin. Irina berencana akan melakukan kunjungan pada musim panas. Irina akan datang ke rumah saudaranya bersama dengan suaminya, yaitu Boris Trigorin yang juga seorang penulis novel terkenal dan sukses. Irina juga membawa anaknya yang merupakan penulis naskah sandiwara yang kerap gagal menulis naskah yang bagus, yaitu Konstantin.

Saat kunjungan ke rumah saudaranya ini, mereka bertiga mengenal Nina Zarechnaya yang merupakan seorang gadis yang lugu dan ceria. Konstantin langsung menyukai Nina sejak pertama kali mereka bertemu. Nina dan Konstantin pun menjadi dekat. Akan tetapi, Nina semakin lama malah jatuh cinta pada Boris yang merupakan suami Irina. Saat inilah konflik diantara keempat orang ini muncul. Mereka selalu menunjukan sikap yang saling bertentangan satu sama lainnya.

Naskah “The Seagull” sudah banyak dipentaskan sejak ditulis oleh Chekhov pada 1896. Banyak juga produser yang sudah mengangkatnya ke layar lebar. Namun, apakah film “The Seagull” yang disutradarai Michael Mayer ini akan memberikan nuansa baru pada alur cerita dan kemampuan akting pemainnya? Tunggu saja hingga film ini tayang di biskop seluruh Indonesia. Film ini layak ditunggu mengingat film ini digarap oleh sutradara yang sudah berpengalaman dalam pentas panggung dan juga film. Pemeran utamanya pun merupakan aktris yang sudah banyak menerima penghargaan sebagai pemeran utama wanita terbaik dan membintangi banyak film.

Sutradara: Michael Mayer
Produser: Leslie Urdang, Tom Hulce, Robert Salerno
Penulis naskah: Stephen Karam
Adaptasi dari: The Seagull (drama), karya Anton Chekhov
Pemain: Saoirse Ronan, Annette Bening, Corey Stoll, Billy Howle
Rumah produksi: KGB Media, Mar-Key Pictures
Distributor: Sony Pictures Classics
Tanggal rilis: 21 April 2018 (Tribeca), 11 Mei 2018 (Amerika Serikat)
Durasi: 98 menit

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.